[Opini] Hal-hal Yang Membangun Gamer Membeli Game Tanpa Pikir Panjang Itu Apa Sih?

Dunia Video Games memang sudah sangat berkembang pesat, saking pesatnya saja nampaknya kita sudah Bukan dapat menghitung Tengah total berapa game yang sudah dirilis di dunia Tamat Demi ini Terdapat berapa, dari Developer dengan nama tersohor Tamat Developer Indie Seluruh sudah terlibat dalam perkembangan Industri Video Games. Bahkan Gamer/penikmat Game juga Mempunyai andil besar dalam perkembangan tersebut, tuntutan pasar dan minat dalam hal ini sangat berkembang pesat dan Mempunyai peranya masing-masing, ibarat rantai makanan penikmat game dan pencipta game Bukan dapat dipisahkan.

Saking pesatnya, kita tak sadar bahwa Video Games Demi ini terkesan sudah bersatu dengan jiwa masyarakat, Seluruh orang mengenalnya dan menjadi suatu yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Lumrahnya Video Games pada kehidupan sehari-hari tentunya Bukan lepas dari Hal-hal Krusial yang mempengaruhi seorang tetap menjadikan Games seolah adalah kebutuhan Istimewa, ibarat belum makan Kalau belum Terdapat nasi, Gamer Demi ini juga dinilai sudah menempatkan judul sebuah game ibarat sebuah nasi dalam sebuah perjamuan di meja makan.

Apasih yang mempengaruhi Gamer membeli Game tanpa pikir panjang? pertanyaan tersebut adalah pokok bahasan yang akan saya bahas kali ini, dan menurut saya hal ini menarik Demi dibahas sesama Gamer seperti saya dan kalian. Kalau begitu kita lanjut saja ke topik bahasan.


1. Developer Yang Terpercaya

Ibarat kita membeli sebuah produk, tentu saja kita pastinya akan bertanya, apakah itu bagus? siapa yang buat?, pertanyaan-pertanyaan lumrah tersebut memang sudah wajar dilontarkan.

Baca Juga:  Kenapa Game of the Year 2023 Berhak Didapatkan oleh Baldur's Gate 3?

Developer dengan nama besar biasanya dipengaruhi berkat kemampuan mereka menjaga konsistensi sebuah karya dalam bentuk Video Games, yang sudah Niscaya Mempunyai daya tarik sendiri kepada kalangan Gamer yang biasanya memang sudah paham bahasan Ragam ini. Hasil apik dari sebuah Karya ibaratnya adalah jawaban dalam dunia apapun, termasuk dalam dunia Video Games.

Gamer yang memang Pusat perhatian membahas perkembangan Video Games saya Serius lebih Dapat memilih dan memilah dalam menentukan penilaian dalam kinerja Developer Demi merilis karyanya, sehingga sudah Bukan heran Kalau beberapa gamer sudah memberi kepercayaan Tertentu pada sebuah Developer, saking percayanya banyak sekali Gamer yang Bukan pikir panjang Demi membeli karya dari suatu Developer berkat konsistensi dan track record apik yang sudah dilalui.


2. Nama Besar Yang Terlibat

1487458244 maxresdefault 1

Nama besar suatu tokoh memang sangat berpengaruh, contohnya adalah CEO dari sebuah Developer yang Anda idolakan, atau Publik figur lain yang mendedikasikan dirinya pada dunia Video Games Mempunyai peran Tertentu dalam perkembangan dunia Video Games.

Tampil dengan ‘Tanda khas Khas’ biasanya Tokoh dengan Nama besar selalu Mempunyai tempat sendiri dihati para Gamer, biarpun terkesan Segmented dan Bukan Dapat dinikmati Seluruh orang, Tetapi Tokoh dengan Nama besar yang Bisa hadirkan karya ‘Nyentrik’ malah Mempunyai penggemar dan pendukung loyal, saking loyalnya kadang seorang penggemar seorang Tokoh ini Dapat gelap mata, sehingga hal ini juga termasuk kepada hal yang dapat Membangun seorang penggemar membeli karya tersebut tanpa berpikir panjang.

Baca Juga:  Game Transfer Phenomena, Gejala "Halusinasi Gamer" yang Kerap Tak Kita Sadari

Dengan kata lain, ‘Tokoh’ yang dimaksud diatas terkadang dianggap “Nabi” dalam dunia Games oleh para penggemarnya.


3. Konsistensi Sebuah Franchise

5893e59b245fa

Ibarat Anda adalah pecinta lukisan pemandangan, tentu saja Anda akan selalu tertarik bukan dengan lukisan pemandangan? biarpun pelukisnya berbeda.

Kalau berbicara tentang ‘Kalau sudah suka mau bagaimana?’ memang susah Demi didebat, karena hal tersebut berkaitan dengan ‘selera’ dan hal tersebut memang Bukan Terdapat tolak ukurnya karena ‘selera’ setiap orang memang Bukan Dapat dipaksakan sama.

Video Games yang Dapat kita ibaratkan adalah Lukisan Pemandangan yang disukai, mau bagaimanapun bentuknya asal berkaitan pemandangan Niscaya akan menarik hati bagi peminatnya. Sama halnya dengan sebuah Franchise dalam Video Games, ibarat Anda adalah penggemar Franchise Street Fighters, karena Anda sudah mengenalnya dan menyukainya sejak Lamban, serta Konsistensinya dalam menghadirkan apa yang ‘Peggemarnya mau’ Niscaya akan Mempunyai daya tarik tersendiri yang Membangun penikmatnya Bukan berpaling ke lain hati.


4. Fanboy Mutlak

8726ef6cf4a04a40d2d2327d43c37fd0

Fenomena Fanboy memang selalu Terdapat, dari Sinema, Musik, Makanan, Idol Tamat Video Games letak Fanboy memang selalu ibarat hanya 5cm dari sang Idola/hal yang disukainya.

Fanboy memang Mempunyai penilaianya sendiri, jadi hal tersebut tentu Bukan Dapat dijabarkan dengan tulisan saja, karena konteksnya terpaut pilihan hati seseorang.

Fanboy Mutlak biasanya kebanyakan seolah menutup mata terhadap fakta-fakta yang cenderung negatif dengan apa yang disukainya, selalu membela dengan jiwa raga apa yang disukainya Tamat titik darah penghabisan.

Tentu saja Fanboy Mutlak yang ‘Berpikiran sempit’ adalah sapi Peras bagi suatu kalangan,  Developer suatu Game misalnya.

Baca Juga:  [Opini] Game Online Warnet Nostalgia Banyak Hadir Kembali, Eksis Apa?

5. Kebiasaan Latah

Photo 0002

Yang terakhir juga Fenomena, menurut saya hal ini tentu saja hal yang paling miris, karena dibalik 4 kriteria diatas, terdapat satu nama kriteria yang Dapat dianggap ‘Nyentrik’, disaat Terdapat suatu yang sedang Hype biasanya kutu loncat satu ini hanya sembunyi dalam kegelapan, Sembari memantau dari kejauhan, Kalau dinilai dapat membuatnya Panjat Sosial/gaya-gayaan agar terbilang ‘Wow’ barulah kalangan satu ini akan muncul dipermukaan dengan vocal, ibarat mengetahui Seluruh, padahal mereka hanya ikut-ikutan.

Kalau mengutip dari Wikipedia, Latah adalah suatu keadaan fisik penderita yang menyebabkannya mengeluarkan respon (berupa ucapan kata-kata atau kalimat dan sering disertai gerakan tubuh) secara spontan terhadap Bunyi atau gerakan yang sifatnya mengagetkan si penderita. Sejauh ini, latah baru ditemukan di budaya dan orang Asia Tenggara, terutama Indonesia dan Malaysia. Hanya saja kita kaitkan hal ini dalam konteks ‘Video Games’ atau Produk Games yang baru saja rilis.

Dengan kata lain kategori terakhir ini Dapat dibilang yang paling ‘Bukan Terang’, hanya ikut-ikutan, ibarat Bukan Mempunyai tujuan Tertentu yag hanya mengikuti arus tanpa mengetahui dan Mau Mengerti kemana arus itu akan mengarahkan mereka.


Dari 5 Hal-hal yang dapat Membangun Gamer membeli Game tanpa pikir panjang diatas, mana yang menurutmu paling sering ditemui? di Indonesia khususnya?


Tamat jumpa! Baca juga Artikel dan Informasi menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@Jagat Game.com