Tips amankan HP dari pembobolan – Di Era yang segalanya serba digital ini, menjaga data pribadi menjadi prioritas Primer setiap orang. Seluruh juga karena kita telah terlalu bergantung pada gadget Buat memudahkan segala hal.

Mulai dari data personal hingga perbankan, maupun kata sandi semuanya tersimpan dalam handphone. Jadi, begitu perangkat tersebut diakses oleh orang Kagak Sepatutnya. Dapat menimbulkan kerugian yang teramat sangat bagi pemilik datanya.

Buat itulah kita harus melek terhadap keamanan data sendiri dan mengambil langkah preventif sebelum segalanya terlambat. Berikut adalah beberapa tips yang Dapat Anda terapkan agar data dirimu dalam HP Kondusif.

Tips Amankan HP dari Dibobol dan Menjaga Data Pribadi

Metode amankan HP dari dibobol

Apa saja yang perlu dilakukan agar data Kondusif? Ini dia tipsnya:

1. Gunakan VPN Setiap Terkoneksi ke Wi-Fi Publik

Xvcxtz6l9sybjrd4r4odjd
Selalu Mengenakan VPN terpercaya

Memang dengan Wi-Fi gratis kalian akan Irit kuota. Tapi, itu Kagak sepadan dengan data kalian yang mungkin Dapat jadi Sasaran para hacker. Selalu gunakan VPN kalau memang terdesak.

2. Catat Password Diluar HP

Qtq80 Vrjh8k
Mending catat manual saja

Lagi banyak yang mencatat password di notes HP, padahal kalau hacker Dapat akses HP Anda maka dia akan Mengerti Seluruh password yang sudah disimpan. Eksis baiknya gunakan password manager atau catat saja di Naskah dan kunci dalam lemari.

3. Hindari Pasang Aplikasi Sumber Kagak Jernih

20221214 Waspadai Penipuan Dengan Apk
Jangan asal klik ya

Kalau Dapat hindari memasang aplikasi dari sumber Kagak Jernih. Kemungkinan aplikasi tersebut mengandung malware yang Dapat mengumpulkan data pribadi Anda tanpa disadari loh.

4. Jangan Gunakan Password yang Gampang Ditebak

Iphone Passcode Locked
Gunakan password yang rumit

Meski ini terkesan mustahil tapi Lagi Eksis saja yang menggunakan kata sandi 12345 atau 0000. Tipe orang seperti ini yang jadi sasaran empuk hacker apalagi sekarang sudah Eksis Metode membobol kata sandi dengan AI. Jadi, gunakan kata sandi yang rumit dan panjang asal Lagi mudah diingat.

5. Selalu Gunakan Validasi Dua Langkah Bila Tersedia

Image 4 23
Mending agak ribet tapi Kondusif

Kata sandi saja Lagi belum cukup. Pengguna harus menambahkan satu baris keamanan Kembali dengan Validasi dua langkah. Tentu Kagak Seluruh layanan mendukung fitur ini secara bawaan. Kalau begitu Dapat diakali dengan Google Authentification yang tersedia gratis juga.

6. Selalu Aktifkan Pelacak Device

Find My Iphone Hero 100813881 Orig
Selalu aktifkan Find My mau Android maupun iPhone

Siapa yang berharap HP-nya dicolong. Tapi, amit-amit hal tersebut terjadi. Kita sudah lakukan langkah preventif dengan aktifkan pelacak Letak lewat Find My. Memang GPS HP harus selalu aktif tapi apa salahnya dibanding HP hilang dan Kagak Dapat Kembali dilacak kemana perginya.

7. Gunakan Pengunci Aplikasi Bila Perangkat Menyediakan

Xiaomi App Face Unlock
Kunci aplikasi yang sensitif

Eksis beberapa smartphone yang menyediakan pengunci aplikasi secara bawaan. Kalau kalian Acuh pada beberapa aplikasi sensitif seperti perbankan. Menggunakan pengunci aplikasi adalah pilihan Benar.

Jadi itulah beberapa tips buat Anda agar data di HP Kondusif terjaga. Kira-kira apa pengalaman kalian dalam menggunakan smartphone? Lebih banyak Bagus atau buruknya?


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending