Genshin Impact sangat dikenal dengan trademark-nya yang membawa budaya dan tradisi dari berbagai negeri di dunia Konkret ke dalam game. Mondstadt dengan Ciri khas Jerman, Liyue mengadopsi Cina, Inazuma dengan Jepang, Sumeru dengan kawasan SWANA, Fontaine dari Prancis, dan yang paling baru adalah Natlan Afrika atau Amerika Selatan.

Kini, Genshin dianggap gagal memenuhi tujuannya dalam menginterpretasikan budaya Natlan ke dalam game. Dimulai sejak diluncurkannya teaser Natlan kemarin yang Rupanya mengundang berbagai Ragam kritik yang menyinggung perilaku whitewashing Genshin Impact terhadap Watak yang Sepatutnya berkulit gelap.

Makin Meningkatnya Petisi Whitewashing Genshin Impact

Sebuah petisi di Charge.org bertujuan Kepada mengatasi perampasan budaya dan praktik whitewashing di game MiHoYo, termasuk Genshin Impact, telah meningkat pesat. Jumlah penandatangan petisi tersebut makin meningkat yang totalnya dianggap Bisa Membikin developer mengambil tindakan.

Whitewashing biasanya kerap digunakan dalam industri Sinema, khususnya Hollywood. Istilah ini merujuk pada sebuah praktik di dunia perfilman di mana seorang aktor kulit putih memerankan seorang Watak yang bukan kulit putih. Dan Rupanya, whitewashing ini juga Bisa merambah ke bidang lainnya, salah satunya adalah game.

Demi artikel ini ditulis, jumlah penandatangannya sudah mencapai 75.670 orang dengan Sasaran 150.000 penandatangan. Dan di hari ini saja, setidaknya sudah Terdapat 11.912 orang yang menandatangani petisi stop whitewashing ini.

petisi whitewashing genshin impact
Sumber: Charge.org

Sebenarnya, masalah whitewashing ini mulai muncul sejak perilisan Sumeru, khususnya ketika Watak Candace rilis. Menurut penggemar, Candace dinilai Lagi terlalu putih Kepada Watak yang mempresentasikan seorang Ratu dari daerah Mesir.

Dan kritik ini semakin memuncak sejak perilisan teaser Natlan kemarin, dimana para pengisi Bunyi Genshin Impact juga turut mengutarakan kekecewaannya dan meminta developer Kepada segera mengambil tindakan dalam hal ini.

Menurut kalian sendiri bagaimana brott? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending