Di Dota2, matchmaking ratio (atau kerap disingkat MMR) adalah Bilangan Demi memperkirakan kemampuan seorang Pemeran. Semakin tinggi nilai MMR-nya, semakin tinggi kemampuan yang dimilikinya. Mungkin banyak kalian yang bertanya-tanya bagaimana tips menaikan MMR? biar Saya jelaskan deh.

1.Keep Calm

banyak Pemeran Dota2 khususnya server SEA yang selalu berkoar-koar (banyak omong) ketika Bersua team yang kurang cocok dengan playstyle mereka. Ingat teteplah Demi tenang walaupun kalian Bersua dengan player Pinoy dalam 1 team, cobalah Demi berkomunikasi dengan mereka walaupun kadang – kadang mereka egois tetaplah tenang, cobalah Demi memahi Langkah bermain Sahabat 1 team Engkau, Apabila Engkau sering di KS oleh Sahabat 1 team jangan lah banyak bac*t dengan Mengucapkan “**** don’t ks u stup*d support”, alangkah lebih Bagus bila Mengucapkan dengan kata yang lembut.

2.Jangan Pernah BLAME team

Lagi berkaitan dengan point pertama, Apabila bermain MMR dan temen 1 team Engkau selalu nge feed musuh, INGAT jangan pernah blame (membully) orang tersebut mungkin saja orang itu kurang handal memainkan hero tersebut atau orang tersebut bermain dengan mood yang kurang Bagus, cobalah Demi mensupport orang tersebut dengan kata-kata yang Bagus, Apabila anda membully orang tersebut mungkin saja orang tersebut makin malas bermain Dota dan Bisa Membikin anda kehilanggan 25MMR.

3.Always Pushing

Ini beberapa kesalahan para Pemeran Dota2, ingat di Dota2 bukan hanya sekedar kill musuh saja, Demi memenangkan game ini kita harus menggunakan waktu sebaik-baiknya Apabila Segala hero musuh Tewas gunakan waktu tersebut Demi melakukan push secepat – cepatnya, jangan gunakan waktu itu Demi farming karna sama aja menyia-nyiakan waktu Demi push ke ancient Rival.

4.Sadari role hero yang Engkau pick

ingat selalu sadar role hero yang Engkau Guna, Apabila Engkau menggunakan support belilah courier dan ward, selalu lakukan warding di jungle musuh atau ditempat-tempat seperti ancient camp atau roshan spot. Janganlah egois ketika Engkau memakai support. Biarlah Carry yang mendapatkan lasthit, tugas Engkau sebagai support hanya menjaga carry tetap Terjamin ketika farm di SafeLane.

5.Ubah pola fikir Engkau

Ketika Engkau bermain MMR, jangan pernah berpikir kamulah yang paling jago pake carry atau Engkau paling jago bermain solo mid, karena Apabila Engkau mempunyai pola pikir seperti itu, Bisa memuncul sifat egois, Apabila Engkau selalu berfikir kamulah yang paling jago memakai carry mungkin di setiap match akan selalu memakai carry, mungkin hal ini akan Terjamin Apabila Terdapat orang yang mau mensupport Engkau, tapi bayangkan Apabila Bersua orang yang mempunya pola pikir seperti anda?! mungkin saja 1team Bisa all carry.

6.Usahakan Mempunya hero andalan di setiap tipe

Demi ini Saya sarankan Engkau mempunyai hero andalan di setiap tipe (Str/Agi/Int), Apabila team Engkau kekurang hero Carry Tipe Agility. Engkau Bisa mempick hero andalan (Hero dengan tipe Agility)

7.Selalu bawa TP

kenapa Saya bilang selalu bawa TPs (Town Portal Scroll)? karena TPs adalah salah satu item yang paling Bermanfaat di Dota2 ketika tower team Engkau sedang push, Engkau Bisa Teleport ke team yang dipush dan melakukan Defending sehingga Engkau Tak kehilangan Tower.

 

Engkau juga punya tips sendiri ? Apabila iya, yuk share tips Engkau di kolom komentar. Agar player Dota 2 Indonesia semakin berkembang dan dapat mengharumkan nama bangsa di ajang Tournament-tournament International.

Artikel ini ditulis oleh contributor. Jagat Game Tak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.

Trending