Terasa seperti olahraga, Tetapi dengan nuansa MOBA pada umumnya.

Sejak populernya Dota, banyak sekali game bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau Lazim kita sebut dengan MOBA yang Terkenal. Mulai dari League of Legends yang lebih simple, Paragon dengan perspektif 3rd person dengan grafik dewa yang sayangnya akan tutup bulan April mendatang, hingga Heroes of the Storm dengan basis ability (tanpa item/equip, red) dan lebih mementingkan arena. Game tersebut Mempunyai konsep yang sama, yakni hero melawan hero di sebuah arena dan menjadikan core musuh sebagai objective-nya. Berbeda dengan MOBA mainstream, Switchblade mendekati Jenis tersebut dengan menggantinya menggunakan mobil. Hasilnya? Cukup menyenangkan setelah saya Berhasil diberi kesempatan Kepada mencobanya.


https://youtu.be/uy7IEBMu4U8


Anda akan mengendalikan hero (mobil) bersenjata lengkap Serempak 4 orang rekanmu Kepada bertempur di sebuah arena dengan tower dan shop yang Terdapat. Berbeda dari MOBA kebanyakan dengan desain arena yang kompleks, Switchblade miliki arena yang mudah dimengerti. Tetapi kemungkinan hal ini Dapat saja berubah kedepannya, mengingat saya mencobanya pada build closed betanya saja.

Seperti MOBA, Tetapi Cukup Berbeda

Gameplaynya sama seperti game MOBA pada umumnya, dimana Anda akan Dapat hancurkan tower dan core musuh. Hal yang membuatnya berbeda adalah, setiap tower hanya Dapat dihancurkan Kalau tower core telah Anda hancurkan. Tower core akan dilindungi oleh shield yang hanya Dapat dihancurkan oleh minion atau “mobs”. Kepada menggiring mobs ke tower core, Anda perlu mengurangi health bar tower yang Terdapat hingga tower tak berdaya. Tetapi perlu diingat, tower akan tetap melakukan regenerasi apabila tower core Kagak dihancurkan. Jadi, Anda perlu menyerang Lanjut tower musuh agar Kagak aktif kembali.

vlc 2018 01 30 16 57 52 01
Anda Dapat kendalikan dua jenis mobil dan menggantinya Begitu battle

Uniknya, Kalau MOBA hero Anda hanya Dapat mengendalikan satu hero saja, Switchblade mungkinkanmu Kepada mengendalikan dua mobil. Kedua mobil ini Dapat Anda pilih sebelum memasuki arena. Anda Bisa menggantinya di tengah pertempuran dengan menekan spasi selama mobilmu Kagak hancur. Kalau mobilmu telah hancur alias Anda Tewas, maka Anda Kagak akan miliki kesempatan Kepada menggantinya. Manfaatkan fitur ini Kalau mobil pertamamu miliki HP yang sangat rendah. Tiap mobil dilengkapi dengan shield yang akan Lanjut berkurang apabila diserang musuhmu, ia akan lakukan regenerasi secara Mekanis Kalau Anda menjauh dari pertempuran.

Switchblade Win64 Shipping 2018 01 30 10 48 23 07

Terdapat empat mode yang Dapat dicoba: tutorial, co-op vs AI, invite player, hingga ranked. Saya pribadi baru mencoba melawan AI saja, Tetapi pada akhirnya game ini Rupanya Kagak semudah yang saya duga. AI game ini cukup pintar, dan nyaris belum saya temukan senjata yang overpower, membuatmu berpikir dua kali sebelum menyerang musuhmu. Memang, Anda Dapat menyerang tower atau musuh dari jarak yang cukup jauh dari jarak tembakmu, Tetapi besar damage yang diberikan Kagak akan sama dengan Begitu musuhmu memasuki jarak tembak senjatamu. Semakin jauh jaraknya, maka semakin kecil pula damage yang akan terkalkulasi.

5 Tipe Mobil dengan Ability Spesial

Kalau hero MOBA kebanyakan miliki attacker, jungler, flanker, hingga support, maka Switchblade membaginya menjadi lima jenis mobil: Scout, Fighter, Tank, Artillery, dan Armoured. Kelima jenis mobil tersebut miliki kemampuannya masing-masing. Scout miliki kecepatan yang sangat tinggi, Tetapi dengan HP yang rendah, sementara Fighter merupakan class DPS Primer yang balance dari attack dan defense, ia miliki kecepatan dan damage yang cukup tinggi.

Switchblade Win64 Shipping 2018 01 30 10 45 43 77
Terdapat lima jenis mobil yang Dapat Anda coba

Tank yang Bisa miliki durasi shield yang lebih Panjang dibanding yang lain, Artillery yang menjadi class sniper Primer dengan daya hancur tertinggi, Tetapi miliki delay yang cukup panjang, shield tipis, dan mudah dihancurkan. Terakhir Terdapat Armoured, class healer dengan HP paling tebal dari setiap class. Ia Kagak Bisa lakukan damage yang besar, Tetapi Bisa berikan support seperti memasang drone, hingga lakukan heal pada rekan-rekan satu tim.

Setiap class miliki tiga ability Primer selain primary attack, ability ini disebut dengan “weapon”, sementara ultimatenya “super weapon”. Terdapat banyak ability, mulai dari memancing unit, heal, EMP, hingga meledakkan diri. Segala ability Dapat dimanfaatkan dengan Bagus sesuai situasi yang Terdapat.

Mobil-mobil ini Dapat dibeli di item mall dengan mata Doku in-game atau cash.

Item dan Upgrade

vlc 2018 01 30 16 58 12 89
Anda Dapat membeli item maupun upgrade mobilmu Begitu Anda Tewas atau mendekati toko yang Terdapat di map

Sama seperti MOBA pada umumnya, Anda Dapat membeli item Begitu permainan berlangsung. Beberapa item ini Dapat berikan banyak keuntungan, mulai dari menambah critical attack Kepada beberapa waktu, hingga berikan cooldown. Terdapat dua tipe upgrade, yang pertama di dalam permainan, dan yang kedua Begitu main menu.

Switchblade Win64 Shipping 2018 01 30 12 38 18 54
Tech Cards mungkinkanmu Kepada berikan upgrade mobilmu secara “permanen”

Upgrade dalam permainan akan miliki model yang sama seperti upgrade senjata, Tetapi berbeda Begitu main menu. Anda Dapat mengunjungi booth Tech Cards Kepada memasang chip yang Dapat Anda beli atau dapatkan Begitu match berakhir. Chip ini miliki tiga Kedudukan, dari terendah hingga teratas, mulai dari bronze, silver, dan gold. Sementara terdapat tiga kolom Dapat Anda pasangi chip, mulai dari attack, defence, dan utility.

Kustomisasi Tampilan Pilot/Mobil-mu

Switchblade Win64 Shipping 2018 01 30 10 47 50 14
Kustomisasi tampilan karaktermu sesuka hati

Anda akan berperan sebagai “atlit” permainan olahraga Switchblade yang Dapat dikustomisasi sesuka hati. Mulai dari body type (male/female), Rona flightsuit, Raut, rambut, mata, hingga make-up. Kagak Terdapat yang begitu spesial dari kustomisasinya, Tetapi setidaknya Dapat berikan tampilan yang berbeda dari player lain.

Hingga tulisan ini ditulis, belum Terdapat informasi apapun Bilaman gamenya akan dirilis. Tetapi menurut informasi yang beredar, game yang akan angkat model bisnis free-to-play ini segera dirilis di PC dan PlayStation 4 tahun ini.

Trending