AtlasOS – Kebutuhan Demi Mempunyai PC berbasis Windows semakin tak terelakkan. Dimana di Era sekarang, kebanyakan dari kita sering beraktivitas di dunia digital dan bermain game PC. Demi mengakomodasi itu Segala, tentu harus punya PC yang Ahli dalam menjalankan aktivitas tersebut.

Hanya saja, tak jarang pula performa dari sebuah PC, terutama yang speknya cukup berumur, Tersendat oleh sistem operasi Windows itu sendiri. Mulai dari bug dan penurunan performa yang sering terjadi. Hingga update fitur tak Krusial yang sebaiknya dihilangkan Demi meningkatkan performa.

Disinilah pentingnya sebuah Windows modifikasi Demi meningkatkan kinerja serta performa PC. Setelah sebelumnya kita membahas GhostSpectre, kali ini kita akan membahas AtlasOS, varian lain dari Windows ringan yang cocok Demi bermain game.

Apa Itu AtlasOS?

Windows ringan Demi gamer

AtlasOS adalah sebuah Windows debloater yang dikhususkan Demi gamer karena menghapus beberapa service dan diklaim Dapat meningkatkan performa gaming. Oleh karena itu pula, OS ini disebutkan Bisa Memajukan fps dalam game karena berbagai komponen Bukan Krusial tadi dihapus dari sistem.

Tak hanya itu saja, berbagai keuntungan lain juga diklaim Bisa tercapai seperti pengurangi system latency, pengurangan network latency, hingga menurunkan input lag. Yang mana sangat Bermanfaat bagi gamer yang memainkan game First Person Shooter.

AtlasOS Dapat mengurangi proses yang biasanya berjalan di backgound sehingga CPU usage ketika sedang idle akan semakin ringan. Lantas, setelah kita mengenal tentang OS ini, apakah ia Terjamin Demi digunakan mengingat banyaknya komponen yang terkikis dari sistem originalnya?

Apakah AtlasOS Terjamin Digunakan?

Problema Reshena Vyshla Utilita Atlasos Dlya Mgnovennogo Razgona Windows 11 3
Apakah AtlasOS Terjamin?

Pertanyaan ini tentu sangat wajar ditanyakan oleh calon pengguna. Sebagai sebuah OS Windows modifikasi, Krusial Demi menanyakan apakah ia Terjamin digunakan Demi sehari-hari.

Jawabannya tentu antara iya dan Bukan. Iya Apabila Anda Mengerti apa yang Anda lakukan dan Bukan karena sebagai OS yang dimarketingkan Demi ‘gamer’, komponen krusial seperti Windows Defender telah dihilangkan Demi meningkatkan performa. Sehingga, PC Anda rentan terhadap serangan malware sejenis worm, trojan, maupun ransomware.

Apa yang Dihilangkan dari Windows Original?

Berikut ini beberapa bagian yang dihapus dari Windows aslinya:

  • Power scheme dikustomisasi
  • Mengurangi jumlah bloatware dan driver
  • Mematikan audio exclusive
  • Mematikan device Bukan diinginkan
  • Mematikan power saving mode di PC
  • Mematikan Windows Defender
  • Menyalakan MSI mode
  • Optimisasi boot configuration
  • Optimisasi process scheduling
  • Mematikan BitLocker
  • Mematikan fitur Restore Point

Kelebihan AtlasOS

1699999964 418211 Memory Usage
RAM usage berkurang (kiri AtlasOS, kanan original)

Kelebihan yang ditawarkan AtlasOS tentu Bukan lain adalah peningkatan performa gaming. Tetapi diluar itu, iya juga mempunyai berbagai nilai lebih yang langsung Dapat dirasakan pengguna. Salah satunya adalah ukuran instalasi yang lebih kecil. Karena sudah Bukan Mempunyai beberapa fungsi, storage yang digunakan juga jadi lebih sedikit.

Selain itu, OS ini juga mengurangi jumlah proses dan menggunakan RAM yang lebih sedikit. RAM usage Dapat menurun dari 1,5GB menjadi hanya 600MB saja pada kondisi idle. Latency juga menurun dari sebelumnya 3,09 menjadi 2,55.

Tetapi Terdapat satu Kembali pertanyaan yang Tetap mengganjal. Apakah Segala ini memang berpengaruh banyak terhadap performa gaming? Klaim pengembang sendiri cukup signifikan di game Valorant. Dimana 1% fps di game tersebut Dapat naik dari 665,3 fps di Windows original menjadi 800,7 fps di Atlas OS.

Kekurangan AtlasOS

Image 92 2
Apa saja kekurangan OS ini?

Apabila Anda bertanya kepada para pengguna yang tech savvy, banyak yang Bukan menyarankan OS Windows modifikasi dari manapun. Karena kebanyakan dari sistem operasi seperti ini menghilangkan atau menurunkan efektivitas keamanan sistem. Artinya, PC akan lebih rentan terhadap serangan siber ataupun malware.

Hal yang sama juga berlaku Demi OS ini. Kalau Anda Bukan Betul-Betul paham apa yang Anda lakukan, Bukan disarankan Demi menggunakan OS modifikasi. Sebaiknya tetap gunakan Windows original Demi PC kerjaan dan Penting dan gunakan OS modifikasi Demi sistem yang Bukan terkoneksi ke internet.

Akhir kata, sebuah sistem yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga memang Mempunyai perk dan drawback-nya. Apabila Anda adalah pengguna yang bijak, Anda tentu sudah Mengerti apakah OS mod lebih banyak membawa manfaat atau malah merugikan. Pilihan Terdapat ditanganmu sendiri.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Bukan kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending