Nasib kadang mujur, kadang juga bujur, bujurlah Engkau Demi Smartphonemu hilang!. Dekat Seluruh aktivitas dimasa sekarang selalu terhubung dengan Smartphone, hingga seolah benda tersebut Demi ini Dapat dibilang adalah belahan jiwa setiap Individu di Dunia, makanya mungkin di masa depan akan Eksis Puisi yang bertuliskan Smartphone adalah belahan jiwa, bukan Kembali kata romantis yang ditujukan kepada Musuh Kekasih Demi terlibat Asmara hehe.

Tetapi sebenarnya Google sendiri telah menyiapkan Fitur yang jarang digunakan ini, yaiyalah karena Fitur ini Demi digunakan tentu saja Niscaya berhubungan dengan Nasibmu yang sedang sial bukan kepalang, Fitur apa itu? tentu saja Find My Device (Temukan Perangkat Saya).

Aplikasi ini Dapat didapatkan di Google Playstore, biarpun sebenarnya Fitur ini sudah ditanam pada Android secara Default, Sekadar butuh Gmail yang terkoneksi dengan Smartphone dan Nomor Telepon, maka secara Mekanis fitur ini sudah dapat digunakan.


Kegunaan?

Sebenarnya Fitur ini sangat Bermanfaat sebagai penanganan pertama Demi Smartphone hilang, Dapat memang terselip, ketinggalan, hingga sekedar berjalan sendiri keluar kota Serempak orang lain atau digondol orang lah begitu, kaya jodohmu hehehe.


Metode Menggunakan?

Disaat Engkau sudah menyeting Androidmu Niscaya sudah secara Mekanis dengan Aplikasi satu ini, karena disaat Engkau Login dengan Gmail Backup (Gmail Istimewa Buat Google Playstore), maka dengan Mekanis Android akan menganggap bahwa itu adalah Identitas HP Engkau, karena tentu Kagak mungkin kan Gmail Istimewa Engkau berisi data diri orang lain? kecuali memang Engkau keblinger dan terbilang Kudet (Gaptek).

Apa yang Dapat dilakukan Demi mengaktifkan Fitur ini? Inilah langkah-langkahnya

1. Bukalah Find My Device pada PC/Laptop atau Smartphone lain

Tentu saja Buat mengaktifkan Fitur ini Google butuh data diri, dengan Login maka secara langsung Engkau memberitahukan Google bahwa Engkau membutuhkan bantuanya Buat menemukan HPmu.

2. Masukan Gmail dan Nomor Telepon

Cukup dengan Gmail dan Nomor Telepon Google sudah Mengerti kok dimana Letak HPmu, Asalkan ini adalah Gmail dan Nomor Telepon yang tertanam di HP yang hilang.

3. Eksis Opsi tindakan yang Dapat diisi sebuah pesan atau menderingkan telepon.

Android Lost v02Dalam Opsi ini Engkau dapat meninggalkan sebuah pesan Buat HPmu, Misalnya: “Balikin HP saya dong bos, Video Cut Tari saya belom ditonton, saya Harap demi kelangsungan hidup saya”, atau menderingkan HP mu seperti Bunyi Alarm, Opsi satu ini Dapat dibilang sangat keras sih, seolah memberi tanda bahwa HPmu sedanga digondol orang lain.

4. Tracking Letak HPmu

razer track
Letak HP saya digondol orang lain

Disaat Engkau mengaktifkan fitur Trackin, maka Engkau akan secara langsung ditampilkan Letak HPmu sesuai barang itu berada, Misalnya saya pribadi pernah merasakan ini secara langung, Demi HP saya hilang saya aktifkan fitur ini dan menemukanya jalan-jalan keluar Jawa, sungguh tega, kok saya yang sebagai belahan jiwanya kok Kagak diajak jalan-jalan keluar kota hehehe.


Bagaimana Kalau SIM Card dicabut?

Tenang, selama Tetap Eksis Gmail yang terdapat didalam (Belum di Logout) Seluruh Tetap Dapat di Trackin kok.

Bagaimana Kalau Kagak Eksis Akses Internet?

Selama Tetap Eksis Gmail, Kagak butuh akses Internet pun Tracking akan tetap dapat dilakukan, pokoknya Kalau HPmu aktif biarpun dengan SIMcard baru selama itu menyala dengan Gmailmu berada didalamnya, Google akan tetap dapat memberikan Letak HPmu berada, jadi jangan khawatir.

Hal Terpenting

Jadi Dapat dibilang Gmail adalah Elemen Istimewa dalam menggunakan Fitur ini, jadi usahakan Perlindungan HPmu dengan Sidik Jari (Kalau Eksis di Smartphonemu) atau dengan Password dan Pattern Lock Screen yang memadai, agar si Maling Kagak mudah membobol Gmailmu.


Semoga bermanfaat, selalulah berhati-hati ya brott!

Sekian dan Tamat jumpa di tulisan-tulisan saya yang lain.

Kontak: abdolefathah@Jagat Game.com

Trending