Sejak Selasa, 22 Juni 2021 para pengguna ponsel android di Indonesia Lalu mengalami masalah Google Lalu berhenti pada ponsel miliknya. Masalah ini Nyaris terjadi pada para pengguna ponsel android dari berbagai merk, seperti Xiaomi, Vivo, Realme, Samsung dan Lagi banyak lainya.

Dengan adanya masalah ini tentu saja akan mengganggu Karena pesan eror akan muncul dalam pemberitahuan bertipe popup yang sangat mengganggu dan harus menekan X pada notifikasi tersebut secara berulang setiap pesan itu muncul kembali.

Google sendiri telah menerima laporan ini dan menurut informasi yang kami rangkum dari XDA-Developers, Begitu ini mereka tengah menyiapkan patch atau update Buat menambal bug yang cukup meresahkan ini.

Nah, oleh karena itu disini kami akan memberikan solusi atau setidaknya solusi sementara Buat mengatasi masalah Google Lalu Berhenti pada ponsel kalian. Caranya sendiri cukup mudah dan kami akan memberikanya Buat anda.

Uninstall update

Terdapat beberapa Metode yang Pandai Engkau lakukan, Buat Metode pertama ini, banyak yang merekomendasikanya dan sangat Mujarab Buat mengatasi masalah “Google Lalu berhenti”, dengan Metode ini pengguna akan menghapus pembaruan dari aplikasi Google (uninstall update). Menurut bebrapa pengguna Metode ini Mujarab Buat menghentikan pop-up hingga Tak Kembali muncul.

Langkah-langkahnya:

  • Buka menu setting ponsel
  • Setelah itu, Engkau perlu membuka bagian pengelolaan aplikasi.
  • Kemudian cari dan buka aplikasi Google dari daftar yang muncul.
  • Lewat, Engkau harus pilih menu  titik tiga yang berada di Sudut kanan atas  kemudian pilih “Hapus instalan pembaruan”.
  • Langkah terakhir Klik “Ok” di prompt yang muncul.

Clear cache

Tenang, apabila Metode diatas Lagi Tak berfungsi, maka Engkau dapat memperbaikinya melalui  pengaturan aplikasi.

Buat caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan “Settings” pada ponsel
  • Pilih opsi “Apps & Notification” Selanjutnya, pilih Google Apps > Storage & cache > Clear Cache > Clear Data > Ok.

Buat diketahui, dengan menggunakan Metode ini, maka akan mengembalikan pengaturan aplikasi ke mode default, sehingga Engkau perlu Buat mengaturnya kembali.

Menggunakan versi Beta

Langkah terakhir apabila kedua Metode diatas Lagi belum memperbaiki maslah Google Lalu berhenti, maka Engkau Pandai menggunakan Metode ini.

Buat menggunakan Metode ini, maka Engkau harus Mengerti Apabila beralih ke Google versi beta 12.2.4 akan Membikin beberapa aplikasi yang terinstall akan sedikit berbeda. Carana sendiri sangat mudah, pengguna hanya perlu klik tautan ini.

Mungkin Terdapat beberapa dari kalian yang hingga Begitu ini belum mendapatkan eror Google Lalu berhenti, maka Buat menghindarinya, kami menyarankan agar Engkau Tak melakukan pembaruan atau update layanan Google.

Engkau Pandai menghentikan pembaruan Mekanis ini dengan Metode mematikan fitur auto-update yang Terdapat di Google Play Store.

Jadi, itulah 3 Metode Mujarab mengatasi masalah Google Lalu berhenti yang hingga Begitu ini Lagi marak dikeluhkan oleh para pengguna ponsel Android di Indonesia, bahkan beberapa pengguna dari negara lain juga Lagi merasakanya.


Jangan lupa Buat membaca artikel dan Informasi menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@Jagat Game.com

Trending