Meski Apple sudah mengizinkan emulator konsol retro berjalan di perangkat mereka seperti iPhone dan iPad, Rupanya PC tidaklah termasuk dalam kategori konsol. Sebelumnya, emulator PC sempat ditolak masuk ke App Store karena Dalih yang membingungkan dari Apple.

Tapi, keadaan sepertinya berubah total sebulan kemudian. Kini, Apple terlihat sudah mengizinkan emulator dimaksud Demi berjalan di iPhone. Eksis apa gerangan?

Emulator Windows dan PC UTM SE Sudah Boleh Berjalan di iPhone atas Izin Apple

Emulator PC kini sudah diizinkan

Apple sudah menyetujui hadirnya emulator PC di App Store setelah bulan Lampau sempat ditolak mentah-mentah. Alasannya ketika itu adalah PC bukanlah retro konsol dan Mekanis mereka Tak wajib Demi menyetujui perilisan emulator tersebut di perangkat seperti iPhone ataupun iPad.

Tapi seperti yang ditemukan oleh The Verge, Apple terlihat sudah mulai melunak dan menyetujui emulator tersebut berkeliaran bebas di App Store. Emulator dimaksud adalah UTM SE yang membolehkan pengguna menjalankan Windows mulai dari XP ke versi lebih baru dan juga beberapa versi Linux dan macOS.

Emulator tersebut kini sudah tersedia Demi diunduh melalui iPhone, iPad, dan Vision Pro. Hanya saja seperti yang kita ketahui, emulator ini Tak datang dengan sistem operasi di dalamnya dan perlu pengguna pasang sendiri sistem operasi yang mereka mau.

Emulator Tetap Serbuk-Serbuk

emulator windows
Dalih Apple menolak rilis emulator di ekosistem mereka

Alasannya Terang, emulator Tamat Begitu ini Lagi dalam kategori Serbuk-Serbuk. Pengguna harus mencari sendiri sistem operasi entah lewat apa caranya karena Berkualitas pengembang emulator dan Apple sendiri Tak bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukan penggunanya.

Ini pula yang menjadi Dalih Apple selama ini Demi menolak hadirkan emulator. Tapi, desakan pembuat kebijakan Membikin mereka mau Tak mau harus membuka akses tersebut dan mengizinkan emulator berjalan di perangkat mereka.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending