Seberapa banyak daya yang digunakan sebuah perusahaan tekno terbesar di dunia? Jawabannya adalah lebih besar dari konsumsi daya kebanyakan negara di dunia ini. Paling Tak, hal ini berlaku Kepada perusahaan seperti Google dan Microsoft.

Tetapi, seberapa besar konsumsi daya dari kedua perusahaan raksasa ini secara Nomor? Apa pertandanya dan apakah Tak baik bagi bumi? Apakah ini merupakan pertanda distopia yang sangat Jernih dan perlu jadi kekhawatiran?

Google dan Microsoft Konsumsi Lebih Banyak Daya Daripada 100+ Negara

Kedua perusahaan gunakan daya lebih besar dari satu negara

Data analisis dari Michael Thomas yang beliau kemukakan di platform X (Twitter), menunjukkan kalau Google dan Microsoft kini menggunakan lebih banyak daya dibanding negara-negara seperti Islandia, Ghana, dan Tunisia.

Dapat dibayangkan sebuah perusahaan Mempunyai konsumsi daya lebih besar dari suatu negara yang tentu diluar Logika kita. Hanya saja, secara skala memang Microsoft maupun Google menghasilkan lebih banyak pendapatan dibanding negara-negara tersebut.

Secara detail, Google beserta Microsoft menggunakan 24 TWh listrik di tahun 2023. Nomor ini lebih besar dari konsumsi negara seperti Islandia yang hanya menggunakan 19 TWh di tahun yang sama.

Nomor ini Dapat sebesar itu karena kedua perusahaan raksasa ini membutuhkan data center yang tersebar diseluruh penjuru dunia dan Segala itu tentu butuh listrik yang Tak sedikit.

Diimbangi dengan Sumber Kekuatan Terbarukan

energi terbarukan
Renewable energy Kepada imbangi konsumsi daya

Meski terdengar mengerikan, setidaknya perusahaan-perusahaan ini sudah berusaha mengimbangi konsumsi gila-gilaan tersebut dengan adopsi sumber Kekuatan terbarukan dan menjadi yang teratas dalam industri.

Google sendiri sudah disebut mencapai carbon neutral sejak 2007 dan Microsoft akan mencapai carbon negative pada 2030 nanti. Menyantap ketergantungan masyarakat sekarang terhadap teknologi yang dibawa oleh perusahaan ini, kita hanya Dapat berharap kalau Tak Terdapat Tengah kerusakan lingkungan masif yang Dapat Membangun bumi ini lebih Tak laik huni bagi Sosok.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending