Ragnarok X: Next Generation akan rilis Kepada region Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura dan Malaysia pada 18 Juni 2021. Game dengan Lisensi Formal Gravity Co., Ltd ini merupakan game Ragnarok Mobile 3D yang sangat asyik Kepada dimainkan bagi kalian yang belum pernah memainkan seri Ragnarok maupun yang sudah menjadi fans Taat MMORPG classic yang satu ini. Walaupun Begitu memainkan game ini saya memilih Kepada menggunakan Bahasa Inggris, tetapi game ini juga tersedia dalam Bahasa Indonesia lho. Kalian Bisa mengganti pilihan bahasa pada game Ragnarok X: Next Generation ini.

Cerita Berfokus Pada Fragment of Ymir’s Heart

Pada game ini, Pemeran berpetualang di Benua Midgard yang Open World. Ragnarok X: Next Generation menceritakan tentang kisah setelah setelah Ragnarok, dimana Pemeran sebagai garis keturunan Odin harus mengumpulkan seluruh Fragment of Ymir’s Heart agar Tak Terperosok ke tangan yang salah. Pemeran akan Bisa merasakan ketegangan alur cerita yang Maju berkembang, mencari Fragment Berbarengan Mitra sepetualang dan menemukan berbagai keajaiban lainnya dalam dunia Ragnarok.

Cerita dari Ragnarok X: Next Generation menurut penulis lebih Jernih di versi terbaru ini. Dengan adanya Cutscene menarik, Pemeran akan lebih mudah memahami cerita – cerita yang Eksis di game ini. Dialog dengan NPC juga sangat menjelaskan jalan cerita dari game petualangan online ini.

Job – Job Keren Kembali Hadir

RoX

Pemeran dapat memilih 6 Jobs Klasik Seperti Swordsman, Acolyte, Mage, Archer, Thief, dan juga Merchant yang Mempunyai keunikan masing – masing. Nantinya, job tersebut akan membuka 2 pilihan cabang Job lanjutan, serta adanya fitur trascendent yang Membikin Kepribadian yang Engkau mainkan mendapatkan versi lebih kuat dari job yang tersedia.

Ragnarok X

Bagi saya, Tak Eksis job yang Overpowered karena Sekalian Mempunyai keunikan masing – masing. Swordsman merupakan job yang balance dari segi Offensive dan Defensive. Acolyte berfokus kepada Healing dan Buff. Mage dapat memberikan Area of Effect(AoE) Damage. Thief berfokus Kepada Pemeran yang senang melakukan Player Musuh Player(PvP). Dan tentunya Merchant adalah job yang berfokus pada fitur Crafting. Saya memilih menggunakan Archer di sini karena pada versi PC nya saya menggunakan job Ranger.

Eksis 40 Real time Animations

RoX

Ragnarok X: Next Generation menggunakan Grafis 3D yang sangat Kocak sehingga Pemeran Tak merasa Letih ketika bermain. 40 lebih animasi real time rendering tersedia pada game ini. Dengan adanya Real Time Rendering ini, grafis yang ditampilkan akan lebih Konkret karena animasi – animasi tersebut dirender secara real time. Tentunya ini Membikin pengalaman saya ketika bermain menjadi lebih nyaman. Terdapat 2 pilihan sudut pandang, Adalah 2.5D dan juga 3D sehingga dapat memberikan pilihan ruang yang lebih banyak Kepada Pemeran.

Gameplay Mekanik yang Simple

Ragnarok X

Game ini menggunakan fitur Twin Joystick Control memberikan pengalaman bermain yang lebih memuaskan dibandingkan game yang lain. Saya sangat puas berpetualang Sembari Menonton pemandangan dengan bebas. Tampilan kontrol ketika bertarung juga sangat pas di tangan sehingga Membikin pertarungan terasa lebih responsif. Dengan penggunaan Twin Joystick Control ini memudahkan saya mengendalikan Kepribadian ketika bertarung serta mengaktifkan skill – skill dengan Seksama.

Pembagian Stats Point yang Lebih Gampang

Ragnarok X

Pada Ragnarok X: Next Generation, kita dapat menambah stats Kepribadian kita. Stats tersebut adalah Strength(STR), Agility(AGI), Vitality(VIT), Intelligence(INT), Dexterity(DEX), dan Luck.  Kalau Engkau bingung mendistribusikan point tersebut, Engkau Bisa menggunakan fitur recommended Stat Point yang nantinya akan memberi 3 pilihan Build dengan penjelasan ringkas tentang build tersebut. Fitur ini sangat Berfaedah Kepada Pemeran yang Tetap awam dengan MMORPG sehingga mereka Tak perlu pusing mempelajari build – build Kepada Kepribadian mereka.

Skill yang Simple

Ragnarok X

Berbeda dengan versi PC dimana banyak sekali tab skill yang dapat memenuhkan layar, pada game ini, Engkau dapat menyusun skill tersebut di kanan layar sehingga ketika Engkau menyerang, Engkau Bisa langsung menggunakan skill. Pemeran juga dapat mengganti loadout secara real-time ketika bertarung sehingga Membikin segalanya jadi lebih praktis dan mudah.

Battle Tak Perlu Ribet

Ragnarok X

Fitur Auto Battle System juga dapat Membikin farming jadi semakin mudah. Tak hanya auto secara Secara acak, Engkau juga Bisa memilih monster apa yang Mau Engkau Sasaran. Jadi, ketika menjalankan quest, Engkau langsung dengan mudah mencari monster yang menjadi misinya. Fitur ini juga Berfaedah ketika farming mencari bahan Kepada Membikin headgear – headgear Kocak. Menurut pribadi saya, ini adalah fitur yang harus Eksis Kepada MMO generasi sekarang.

Banyak Sub Quest Menarik

P6

Fitur – Fitur keren lain yang juga Tak kalah Panggil. Lebih dari 100 Side-Quest dengan rewards menarik yang dapat Engkau selesaikan ketika berpetualang. Game ini menjadi lebih hidup karena NPC – NPC memberikan cerita serta masalah yang mereka hadapi yang harus diselesaikan. Side-Quest ini meskipun Tak wajib, akan tetapi menurut saya yang Suka mengerjakan misi sampingan demi mendapatkan pemahaman lore dan mendapatkan rewards tambahan, ini merupakan hal yang sangat bagus.

Bertemanlah dengan NPC

Ragnarok X

Fitur NPC Favor System juga sangat menarik. Pemeran dapat meningkatkan favor NPC dengan memberikan hadiah / menyelesaikan Quest NPC. Selain itu, Engkau akan Bisa memperoleh item yang Mempunyai fungsi Tertentu seperti Buff, Frame Avatar, Headgears, bahkan Kostum keren. Saya sendiri juga Suka mengumpulkan headgear keren dan Kocak, jadi mendapatkan hadiah tersebut merupakan nilai lebih dari saya. Ragnarok Tak akan pas Kalau Tak Eksis headgear keren dan Kocak.

Buff Odin’s Blessing Bikin Gampang Farming

Ragnarok X

Fitur Istimewa lainnya Adalah Odin’s Blessing. Engkau dapat mengaktifkan Odin Blessing Kepada meningkatkan EXP, Zeny, Drop Rate, dan juga mendapatkan Stamina ketika Engkau farming. Dengan adanya fitur ini Engkau akan sangat dipermudah ketika Mau meningkatkan level maupun mencari item tertentu. Odin Blessing mempunyai batas Kepada digunakan, sehingga ini Bisa menjadi sebagai pengingat bahwa saya sudah bermain cukup Gial ketika Odin Blessing sudah habis. Saya pribadi merasa sangat senang menggunakan fitur ini ketika farming.

Stamina Sebagai Pengingat

RO Life

Stamina pada Game ini Berfaedah Kepada kegiatan – kegiatan seperti Fishing, Mining, Gardening, Smelting, Cooking, dan Crafting. Dengan melakukan aktifitas – aktifitas tersebut, Engkau akan mendapatkan item – item yang Berfaedah Kepada meningkatkan equipment Engkau, memberikan buff dari makanan yang Engkau Matang, serta membantumu menyelesaikan misi – misi yang Eksis. Fitur Stamina ini juga menjadi pengingat Kalau kita sudah bermain cukup Gial. Tak Bagus juga kan bermain game dengan durasi yang berlebihan.

Autopathing Anti-Pusing

Ragnarok X

Game ini juga memberikan fitur autopathing ketika mengerjakan misi sehingga akan mempermudah Engkau menyelesaikan misi – misi tersebut. Fitur ini sangat Berfaedah Kepada Pemeran yang kebingungan dalam mengerjakan quest yang Eksis pada game ini. Saya pribadi jarang menggunakan fitur ini karena Mau menikmati nostalgia ketika bermain Ragnarok X: Next Generation. Tapi bagi Pemeran baru, tentu ini menjadi fitur yang sangat memudahkan permainan.

Pengalaman Selama Bermain

Ragnarok X

Pengalaman yang saya rasakan ketika bermain game ini sangatlah Panggil. Sebagai seorang veteran franchise Ragnarok yang sudah bermain selama 15 Tahun Lebih, memainkan game ini Betul Betul seperti merasakan nostalgia jaman dulu dengan imajinasi yang menjadi Konkret. Dengan 40 Real Time Animation, suasana yang saya rasakan ketika bermain game ini menjadi sangat Konkret.

Tak hanya sekedar nostalgia saja, fitur – fitur baru yang diberikan juga sangatlah bagus. Side quest yang banyak Membikin saya Tak Letih ketika berpetualang. NPC Favor System Membikin saya sering berinteraksi dengan NPC – NPC Kepada mendapatkan Headgear dan Costume keren. Pengembangan stats Kepribadian yang sudah dibuat sangat simple sehingga sangat newbie friendly. Mekanik pertarungan yang simple dengan fitur auto juga menjadi fitur yang memudahkan permainan. Saya sendiri sangat dimudahkan dengan fitur – fitur auto yang Eksis.

RoX

Ragnarok X: Next Generation akan rilis pada Copot 18 Juni 2021. Kalian dapat melakukan Pra-Registrasi di situs Formal Ragnarok X: Next Generation dan juga melalui Google Play dan Apple Store. Akan banyak hadiah menarik seiring bertambahnya jumlah Pemeran yang mengikuti pra-registrasi yang dapat dilihat pada situs Formal tersebut. Dan juga Eksis event gacha ketika mengikuti pra-registrasi yang akan memberi sejumlah hadiah – hadiah menarik yang Bisa kalian dapat ketika open beta nanti.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via javier@Jagat Game.com

Trending