Jagatgame.id – Setiap tahunnya, kita selalu cek ulang game-game yang pernah diumumin, tapi kemudian hilang entah ke mana. Mulai dari yang langsung lenyap beberapa bulan setelah diumumin, Tiba yang tiba-tiba lenyap bertahun-tahun tanpa Berita.

Sedikitnya Jagatgame.id mengumpulkan 10 game yang sempat diumumkan Demi dirilis, Tetapi tiba-tiba hilang.

Berikut 10 game yang telah hilang, padahal kehadirannya cukup dinantikan:

Baca Juga: Mulia Sekali! Komunitas Gamer Mordhau Galang Anggaran Demi Pengobatan Pemeran yang Idap Kanker

10. Perfect Dark

Perfect Dark

Game Perfect Dark ini awalnya diumumin sebagai game AAA Tertentu Xbox dari Microsoft, bahkan disebut sebagai game quadruple-A (empat kali lipat hype-nya).

Trailer-nya bikin mata melotot, tapi sejak diumumin beberapa tahun Lewat, kita Dekat gak pernah dengar apa-apa Tengah.

Terakhir, IGN melaporin bahwa pengembangan game ini sering berhenti karena pergantian pimpinan dan arah proyek yang Maju berubah.

Baca Juga: 4 Daftar Pembaruan Game Once Human, Bikin Permainan Semakin Menggila

Walaupun gak Eksis drama besar, Terang ini bakal makan waktu Panjang banget.

Dan tahukah Anda? Begitu trailer keluar, mereka baru mulai proses pengembangan. Intinya, mereka Lagi rekrut tim dan ngumpulin orang buat kerjain game ini.

Informasi terbarunya bilang mereka juga kerjasama dengan Crystal Dynamics, dan katanya kolaborasi ini berjalan mulus.

Jadi buat Anda yang nunggu, siap-siap sabar saja ya, karena sepertinya game ini Lagi Panjang banget Tiba rilis. Tapi jujur, Diriku penasaran banget kayak gimana game ini nantinya, apalagi sekarang dibikin sama studio yang beda dari dulu. Bakal jadi penembak orang pertama Biasa atau Eksis yang baru? Tunggu aja!

Baca Juga: Nostalgia Gamer Veteran: Sejarah Singkat Permainan Dingdong di Indonesia, Awal Kejayaan dan Kepunahan

9. Metroid Prime 4

Metroid Prime 4

Terakhir kali kita dengar tentang Metroid Prime 4, Nintendo ngumumin bahwa Retro Studios masuk buat bantu pengembangannya. Itu terjadi di tahun 2019, bro.

Mereka mulai dari awal Tengah karena Nintendo bilang build sebelumnya gak sesuai standar mereka.

Retro Studios, yang ngembangin seri Metroid Prime Asal, disuruh ambil alih. Mereka bilang game ini bakal memenuhi ekspektasi para fans, tapi… yah, itu Segala terjadi tahun 2019.

Berita terbaru, game ini akan dirilis pada 2025.

Baca Juga: Gameplay Black Myth: Wukong Berdurasi 30 Menit Bocor ke Publik

8. Everwild

Everwild

Ingat game ini? Game petualangan alam liar yang diumumin oleh Rare dan Xbox beberapa tahun Lewat? Yup, sejak Oktober 2020, kita gak dengar apa-apa Tengah.

Rare berpisah dengan direktur kreatif mereka, dan sejak Begitu itu proyek ini kayak lenyap ke hutan liar yang mereka ciptakan sendiri. Eksis desas-desus kalau game ini di-reboot, tapi gak Eksis konfirmasi Formal.

7. Prince of Persia: The Sands of Time Remake

Prince of Persia: The Sands of Time Remake

Remake ini awalnya terlihat agak kasar pas diumumin, dan setelah beberapa kali ditunda, Ubisoft akhirnya ngasih tugas pengembangan ke Ubisoft Montreal.

Bulan Mei 2022 mereka ngumumin pengalihan ini, dan sejak itu… gak banyak Berita.

Berita terbarunya, game ini akan dirilis pada 2026. Waktu yang cukup Panjang setelah diumumkannya kala itu.

Baca Juga: Baparekraf Game Prime 2024 Digelar dengan Tema Pestanya Gamer Indonesia

6. Crysis 4

Crysis 4

Ingat game yang katanya Dapat melelehkan PC Anda? Yup, Crysis 4 diumumin beberapa tahun Lewat dengan trailer keren, tapi tanpa informasi apa pun soal gamenya.

Terakhir kali kita dengar Berita Crytek ngumumin mereka Tengah buka lowongan buat pengembangan Crysis 4.

Jadi, jangan berharap game ini keluar dalam waktu dekat. Mereka Lagi cari orang buat ngerjain gamenya. Jadi, siap-siap sabar dulu ya, bro!

5. Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Ini game yang udah Panjang banget ditunggu, bro. Setelah diumumin di tahun 2019, game ini mengalami berbagai penundaan karena berbagai masalah, termasuk pandemi.

Hard Suit Labs awalnya yang ngerjain, tapi mereka akhirnya dikeluarkan dari proyek.

Sekarang, studio lain yang ambil alih pengembangan. Para fans vampir Niscaya gak sabar nunggu, apalagi setelah sekian Panjang tanpa entri Primer baru.

Berita terbarunya, game ini akan dirilis pada musim gugur 2024.

4. Hytale

Game ini dulu disebut-sebut sebagai penerus Minecraft, dan banyak yang ngira ini bakal jadi hal besar berikutnya.

Game ini didanai oleh Riot Games, tapi sejak diumumin, kabarnya cukup Senyap.

Tapi tenang saja, pengembangnya baru-baru ini bilang kalau mereka udah ngelewatin milestone besar dalam pengembangan game ini. Jadi meskipun gak Eksis update besar di dunia luar, pengembangan Lagi berjalan dengan Bagus.

3. The Elder Scrolls VI

Ini dia game yang Segala orang tunggu-tunggu, bro! Elder Scrolls VI diumumin beberapa tahun Lewat, tapi sejak itu kita Sekadar Dapat berspekulasi.

Baru-baru ini, dalam sidang Microsoft-Activision Blizzard, sempat muncul perkiraan kalau game ini bakal rilis Sekeliling tahun 2026.

Tapi siapa yang Paham? Phil Spencer dari Xbox bahkan bilang mungkin kita Lagi harus nunggu lima tahun Tengah. Jadi, siap-siap sabar kalau mau jelajah Tamriel Tengah!

2. System Shock 3

Game legendaris ini sempat diumumin, tapi setelah Tencent ambil alih, gak Eksis Berita lebih lanjut soal pengembangannya.

System Shock Remake udah rilis, tapi kita Lagi nunggu kepastian soal sekuel ini.

Tencent adalah raksasa besar, dan sepertinya mereka Lagi mikirin apa yang harus dilakukan dengan game ini. Semoga aja kita dapet Berita Bagus segera!

1. Star Wars: Knights of the Old Republic Remake

Star Wars: Knights of the Old Republic Remake

Game ini awalnya bikin heboh waktu diumumin, tapi sejak itu banyak spekulasi dan rumor soal siapa yang ngerjain dan Bilaman game ini bakal keluar.

Eksis laporan kalau Aspire yang awalnya ngerjain game ini udah keluar dari proyek, dan sekarang Saber Interactive yang ambil alih.

Tapi intinya, kita Lagi harus nunggu Panjang sebelum Dapat mainin game ini. Semoga saja, ketika rilis, game ini bakal memenuhi ekspektasi para fans Star Wars.

Nah, itu dia 10 game yang diumumin, tapi kemudian ngilang tanpa jejak.***

Trending