Bloatware mungkin adalah salah satu dari beberapa hal menyebalkan dari sistem operasi buatan Microsoft ini. Windows selalu diisi oleh berbagai aplikasi yang Kagak pengguna butuhkan dan hanya memenuhkan storage saja.

Tapi, bagaimana kalau sebenarnya Terdapat Metode Kepada install Windows 11 atau 10 tanpa bloatware? Bukan, ini bukan menggunakan versi Ghost Spectre atau apapun yang dibuat oleh pihak ketiga. Tapi tetap menggunakan file Iso Asal Microsoft.

Trik Rahasia Install Windows 11 Tanpa Bloatware Sedang Diinvestigasi Microsoft

Bloatware bagaikan fitur di Windows

Metode menggunakannya pun sebenarnya cukup mudah. Ketika kalian sedang melakukan install Windows 11, yang perlu diperhatikan adalah pada Begitu memilih region. Kalian harus mengubahnya menjadi English (World) Kepada Dapat menikmati Windows tanpa bloatware.

Nantinya akan muncul pesan error ‘OOBEREGION’ dan kalian Dapat langsung tekan tombol skip saja dan proses penginstalan akan diteruskan tanpa Terdapat kendala. Hasilnya ketika proses instalasi selesai, kalian akan menemukan versi Windows yang Bersih dari bloatware dan hanya berisikan aplikasi yang Krusial-Krusial saja.

install windows 11 tanpa bloatware
Install Windows 10 dan 11 tanpa bloatware

Hanya saja Microsoft sepertinya sudah mengetahui trik ini dan akan memberlakukan fix. Melansir dari TechRadar, juru bicara Microsoft mengatakan kalau mereka menyadari trik tersebut dan sedang menginvestigasi kejadian ini.

Pengguna Anggap Bloatware Sebagai Kerjaan Tambahan yang Merepotkan

install windows 11 tanpa bloatware
Jumlah bloatware yang cukup banyak

Bloatware memang bukanlah hal yang baru di Windows 11. Sejak beberapa tahun Lewat, Microsoft memang sudah memasukkan bloatware aplikasi pihak ketiga seperti game dan aplikasi anti-virus.

Tentu Kagak Segala pengguna membutuhkan aplikasi seperti ini dan Sebaiknya pengguna Kagak perlu direpotkan dengan aplikasi yang Kagak mereka perlukan dan install ketika butuh saja. Alhasil selain Membangun storage terpakai Kepada aplikasi yang Kagak digunakan, juga akan Membangun booting Windows jadi lebih Pelan.

Maka jangan heran Kalau Terdapat pihak ketiga yang Membangun program tambahan Kepada menghapus bloatware. Lebih ekstrimnya Kembali, memodifikasi Windows menjadi lebih ringan dengan Segala fitur Kagak Krusial dipangkas dari installer seperti kasus Ghost Spectre tadi.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending