Jagatgame.id – Google secara Formal menghadirkan Google Drive dalam versi terbarunya, Yakni versi 2.23.457.1. Versi terbaru Google Drive ini membawa peningkatan interface, yang cukup signifikan Yakni pada fitur Document Scanner.

Pada tampilan baru di Google Drive, pengguna Dapat memindai Berkas dengan dua mode pengambilan gambar. Yakni mode manual, dan mode Auto Capture.

Baca Juga: Nggak Perlu Langkah Rumit, Begini Langkah Mudah Kosongkan Recycle Bin dengan Mekanis

Pada mode manual, pengguna membidik dan menekan sendiri tombol shutter Demi Berkas siap di scan. Sedangkan pada mode Auto Capture, pengguna cukup membidik Berkas, dan Demi sudah siap tombol shutter akan secara Mekanis mengambil gambar tanpa perlu disentuh.

Berkualitas mengambil gambar menggunakan mode manual maupun mode Auto Capture, nantinya pengguna tetap Dapat mengedit kembali Berkas yang telah dipindai. Pengguna Dapat menyesuaikan kembali perspektif, dan mengganti mode pewarnaan, atau mengambil ulang gambar Berkas.

Baca Juga: Langkah Mudah Buka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Google Drive versi terbaru juga memungkinkan para penggunanya Demi memindai Berkas secara batch, yang berarti pengguna Dapat mengambil beberapa halaman Berkas Demi diekspor secara bersamaan menjadi satu Berkas utuh.

Setelah berhasil dipindai, pengguna akan diminta Demi mengunggah hasil pemindaian ke akun Google Drive mereka. Tapi, pengguna juga harus ingat Kalau Google Drive Demi ini hanya mendukung format PDF, dan belum mendukung konversi ke format lain seperti JPG.

Karena itu, diharapkan kedepannya Google Drive akan menambahkan berbagai fitur lain, termasuk fitur OCR Demi memindai Berkas dan menjadikannya ke versi Berkas digital yang Dapat diedit dalam setiap Kepribadian yang terdapat di dalamnya***

Trending