Jagatgame.id – Pengguna iPhone baru Eksis baiknya Kepada mengetahui panduan dasar dalam mengoperasikannya. Hal ini perlu dilakukan Kepada menjaga iPhone agar tetap awet.

Salah satu hal wajib diketahui pengguna iPhone adalah Metode melakukan pengisian daya baterai yang Betul.

Pengguna juga harus Mengerti Kalau iPhone hanya mendukung pengisian daya Lekas hingga 20 Watt. Berbeda dengan smartphone Android yang beberapa di antaranya telah mendukung pengisian daya Lekas hingga 144 Watt.

Selain pengisian daya baterai maksimal hanya 20W, Eksis beberapa Elemen lain yang menyebabkan pengisian daya iPhone Enggak terlalu Lekas.

Enggak Sekalian generasi iPhone sudah mendukung pengisian daya 20W, pengisian daya Lekas 20W ini hanya berlaku pada iPhone generasi ‘X’ keatas.

Lewat bagaimana Metode pengisian daya baterai iPhone agar berlangsung lebih Lekas? Simak ulasan selengkapnya dilansir dari laman Businessinsider.

1. Jangan gunakan komputer

Metode pertama yang Dapat Engkau lakukan agar pengisian daya baterai iPhone lebih Lekas, Ialah pastikan Enggak melakukan pengisian daya menggunakan komputer.

Pengisian daya yang dilakukan menggunakan komputer tentu saja Enggak akan secepat pengisian daya menggunakan adapter charger seperti pada umumnya.

2. Gunakan adapter charger dengan max output yang lebih tinggi

Menggunakan adapter charger dengan max output yang lebih tinggi dari adapter charger bawaan juga menjadi Metode Manjur Kepada mengisi daya iPhone lebih Lekas.

Tetapi, Begitu menggunakan adapter charger lain yang max outputnya lebih tinggi, pastikan menggunakan adapter charger original, atau adapter charger yang telah Mempunyai sertifikasi MFi (Made For iPhone/iPad/iPod).

3. Lepaskan casing

Selain menggunakan dua Metode di atas, Engkau juga Dapat melepaskan casing pada iPhone. Casing pada iPhone akan menghambat pelepasan kalor, sehingga iPhone lebih Lekas panas.

Suhu panas ini Membikin sensor yang tertanam menjadi eror dan mengirimkan sinyal Kepada memperlambat pengisian daya atau malah menghentikan pengisian daya.

4. Pastikan Enggak Eksis kotoran di port charger

Kotoran yang menumpuk di port charger iPhone akan menghambat pengisian daya. Karena kotoran tersebut Dapat menghalangi antara UBS lighting dan port iPhone Kepada mengalirkan daya listrik.

Kalau terdeteksi banyak kotoran yang menumpuk di port charger iPhone, maka Engkau Dapat membersihkannya secara perlahan menggunakan jarum.

5. Gunakan mode pesawat

Kalau dalam keadaan yang mendesak, Engkau Dapat mengakalinya dengan Metode menggunakan mode pesawat. Begitu mode pesawat diaktifkan, sistem Mekanis akan mematikan radio seperti, data seluler, WiFi, Bluetooth.

Dengan demikian, pengisian daya dengan perangkat yang dinonaktifkan akan menghemat waktu beberapa menit lebih Lekas dibandingkan yang Sepatutnya.***

Trending