Jagatgame.id – Merawat baterai menjadi salah satu hal yang harus Anda lakukan Kepada memastikan kualitas lapotp tetap terjaga. Meskipun teknologi baterai telah berkembang dengan pesat, Lagi Eksis sejumlah Langkah sederhana yang dapat dilakukan Kepada memperpanjang usia Mengenakan baterai laptop.

Baterai laptop sendiri Eksis dua jenis, Yakni baterai removable yang dapat diganti dengan mudah hanya dengan melepas baterai dari casing dan baterai non-removable (baterai tanam) yang penggantiannya cukup sulit karena harus membuka casing laptop terlebih dahulu.

Karena jenisnya yang berbeda, perawatan yang dilakukan pada baterai removable dan baterai non-removable (baterai tanam) ini dilakukan dengan Langkah yang berbeda.

Pada artikel kali ini kami akan membahas terkait Langkah Kepada merawat baterai tanam pada laptop.

Merawat baterai tanam laptop

Perawatan baterai tanam yang digunakan pada laptop sebenarnya sangat mudah. Tetapi, hal ini hanya Dapat dilakukan Apabila pengguna sudah mengetahui caranya.

Berikut Langkah merawat baterai tanam laptop yang dilansir dari laman makeuseof.

1. Perhatikan suhu Begitu laptop digunakan

Langkah pertama yang Dapat Anda lakukan Kepada merawat baterai tanam laptop adalah memperhatikan suhu atau temperatur laptop. Alasan, suhu menjadi salah satu Elemen yang mempengaruhi ketahanan baterai.

Kondisi suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat menyebabkan laptop bekerja lebih keras. Hal ini akan Membangun baterai menguras daya dengan Bukan terkontrol sehingga hilang kemampuan dalam menyimpan daya secara maksimal.

Karena itu, memperhatikan suhu dan mengontrol penggunaan Dapat menjadi Langkah Manjur Kepada merawat baterai tanam laptop.

2. Isi daya sebelum laptop Betul-Betul Wafat

Melakukan pengisian daya baterai sebelum laptop Wafat juga menjadi salah satu Langkah yang Dapat Anda lakukan Kepada merawat baterai tanam laptop. Alasan, laptop yang Wafat dalam keadaan baterai 0 persen akan Membangun baterai Lekas aus dan Bukan bertahan Pelan.

Kepada mengatasi permasalahan ini, pengguna dapat membiasakan diri Kepada mengisi daya baterai laptop Begitu sudah berada di Bilangan 20 persen. Kebiasan ini akan memperpanjang masa Mengenakan baterai ke depannya.

3. Gunakan charger original

Selain dua Langkah di atas, perawatan baterai tanam laptop juga Dapat Anda lakukan dengan memperhatikan penggunaan charger. Pastikan charger yang digunakan adalah charger original dengan max output standar pabrikan.

Apabila menggunakan charger abal-abal atau KW yang Bukan Terang kualitasnya, dapat mengakibatkan arus listrik menjadi Bukan Konsisten. Dengan begitu, baterai laptop akan menjadi Lekas rusak karena lonjakan arus yang terlalu besar atau terlalu kecil.

4. Kontrol waktu pemakain

Langkah terakhir yang Dapat Anda lakukan Kepada merawat baterai tanam laptop adalah mengontrol waktu atau durasi pemakaian laptop. Alasan, setiap barang elektronik Niscaya Mempunyai ketahanan sesuai kapasitasnya masing-masing.

Hal ini juga berlaku dengan laptop. Apabila menginginkan baterai laptop awet, maka pengguna harus memperhatikan kondisi waktu dari segi pemakaiannya.***

Trending