Setelah beberapa minggu yang Lampau Garena AOV memperkenalkan Watak Asli Indonesia, Wiro Sableng sebagai salah satu hero yang akan Pandai dimainkan, mendorong hati kecil mimin Kepada Kepada memasukan tokoh-tokoh Asli Indonesia yang harusnya Pandai menjadi hero digame MOBA Analog, dan sebelumnya Gatot Kaca di game Mobile Legends (meskipun diadopsi dari tokoh pewayangan).
Argumen tersebut berdasarakan kekayaan, keunikan dan keaneka ragaman budaya yang dimiliki Indonesia, sehingga tanah air kita ini Mempunyai tokoh yang memang layak diadposi dalam sebuah permainan. Dalam list kali ini mimin bakal kasih daftar 10 tokoh Asli Indonesia yang akan dibagi menjadi dua tim berdasrakan role dan skill masing-masing. Berikut daftar 10 tokoh Asli Indonesia yang harusnya hadir di MOBA analog.

TIM I

1.Babi Ngepet (Assassin)

 Ilustrasi tampilan Babi Ngepet In-game

Babi Ngepet sendiri adalah mahluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang digambarkan sebagai perwujudan Orang yang dapat berubah menjadi sesosok babi. Menurut kebanyakan orang istilah “ngepet” sendiri  Mempunyai Definisi orang yang Mau mengambil kekayaan orang lain melalui Metode pesugihan. Kalau diadopsi sebagai salah satu hero dalam game MOBA analog sendiri, Watak yang erat hubungannya dengan dunia pesugihan ini akan Mempunyai role sebagai seorang Assassin berikut penjelasan skill dari si Babi Ngepet.

  • Skill passive : Babi Ngepet sendiri Pandai tergolong overpower karena skill pasivenya akan menambahakan 100 Gold setiap 10 detik.
  • Skill I “Ngacir” : Babi Ngepet akan berlari menerjang kearah musuh dan akan menimbulkan Pengaruh stun.
  • Skill II “Sabetan Maut” : Babi Ngepet akan melemparkan senjatanya kedepan dan akan memberikan Pengaruh true damage.
  • Skill III “Ngepeters” : Kepada skill Ultimatenya hero yang satu ini Pandai menghilang dan akan mengambil gold sejumlah 1000gold dari hero musuh (Maksimal).

2.Mak Lampir (Mage)2 2

Ilustrasi Mak Lampir In-Game

Bagi yang mengingat sosok ini Niscaya akan dibuat merinding Kalau mendengar Bunyi tawanya yang dapat Membangun bulu roma kalian merinding. Lewat sinetoran Asrar Gunung Merapi yang pernah ditayangkan disalah satu TV swasta, tokoh satu layak dimasukan sebagai Watak game MOBA analog karena terror yang diberikan begitu membekas bagi masayarakat Indonesia.

  • Skill passive : Attack normal ke 4 dari Mak Lampir Pandai menimbulkan Pengaruh curse bagi hero musuh
  • Skill I “Guna-guna Lampir” : Mak lampir membuka sebuah protal sihir yang Pandai memperlambat movement speed musuh.
  • Skill II “Lampir Curse” : Mak Lampir mengeluarkan kutukan dan akan memberikan Pengaruh silent selama 2 detik kepada hero musuh.
  • Skill III “Gerbang Neraka” : Mak Lampir memanggil berbagai jenis arawah selama 5 detik yang akan menyerang Sekalian musuh yang Terdapat didekatnya.

3.Si Pitung (Tank)3 1

Ilustrasi Si Pitung In-Game

Tokoh asal Betawi yang sering digambarkan sebagai Robin Hood versi Indonesia karena sering digambarkan sebagai simbol perlawanan kepada ketidakadilan dan perjuangannya kepada penjajah ini sepertinya sangat layak dimasukan sebagai salah satu hero dalam MOBA analog. Si Pitung sendiri sering digambarkan sebagai tokoh bela diri yang sangat Handal dan kebal dari berbagai jenis senjata, oleh karena itu hero yang satu ini layak mendapatkan role tank karena kekebalan yang dia miliki.

  • Skill passive : Deffense Si Pitung akan bertambah sebanyak 50poin dan akan bertambah seiring level hero yang satu ini.
  • Skill I “Jiwa Pejuang” : Si Pitung akan dikelilingi sebuah aura selama 4 detik dan akan memberikan damage pada musuh
  • Skill II “Sabetan Kebenaran” : Si Pitung akan mengayungkan goloknya sebanyak 3 kali ke hero musuh  dan akan memberikan Pengaruh slow down
  • Skill III “Rawa Ronteng” : Si Pitung akan kebal dari berbagai jenis serangan musuh selama 5 detik.

4.Bima Satria Garuda (Warrior)

4 1

Tentunya para generasi jaman now sudah Kagak asing dengan Bima Satria Garuda, superhero yang sempat booming di Indonesia dengan konsep Tokusatsu ala Kamen Rider dari Negeri Sakura hingga mendapatkan  dua season serial dan satu movie. Bima Satria Garuda sendiri wajib dihadrikan didalam game MOBA analog karena dianggap sebagai simbol superhero bagi generasi Millennial di Indonesia.

  • Skill passive : Bima akan memasuki “Flaming Mode” ketika darahnya berkurang sebanyak 60% dan akan meningkatkan damage serangan sebesar 15% selama 3detik
  • Skill I “Garuda Fire” : Bima akan menghantam tanah dan akan meimbulkan Pengaruh burn kepada musuh.
  • Skill II “Flame Kick” : Bima menerjang kedepan kearah musuh dengan tendangan khas Kamen Rider
  • Skill III “Helios Burning Strike” : Kepada Ulimatenya, Bima akan mengunci satu hero dan akan melakukan combo diudara dengan sabetan pedangnya.

5. Si Unyil  (Support)5

Ilustrasi Si Unyil “The Puppet Master” In-Game

Si Unyil “The Puppet Master” mungkin itulah  nama yang paling cocok Watak Asli Indonesia ini Kalau dihadirkan dalam game MOBA analog. Unyil yang Mempunyai Definisi “mungil” dan “kecil” ini yang pertama kali muncul pada tahun 1981, dan hingga sekarang Watak ini Lagi eksis di  TV lokal melalui program “Laptop S Unyil”. Si Unyil sendiri diciptakan oleh Drs Suyadi atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Raden.

  • Skill passive : Setiap skill yang dikeluarkan oleh Si Unyil akan meningkatkan defense Si Unyil sebesar 3% selama 1 detik.
  • Skill I “Cepek Dulu” : Si Unyil memanggil Pak Ogah dan mencuri 100 Gold dari hero disekitarnya bagi itu Rekan maupun Musuh.
  • Skill II “Angry Raden” : Si Unyil memanggil Pak Raden yang dalam kondisi marah dan akan mengurangi defense musuh sebanyak 20% selama 2detik.
  • Skill III “Unyil and Friends Lockdown” : Melalui Laptopnya Si Unyil memanggil rekan-rekannya seperti Pak Raden, Pak Ogah, MeyMey,dan Usro, membentuk sebuah lingkaran dan mengkunci musuh yang Terdapat disekitarnya selama 3 detik.

TIM II

1.Saras 008 (Assassin)11

Ilustrasi Saras 008 In-Game

Tim II dibuka oleh salah satu superhero lokal yang sempat booming di Indoneisa pada era 2000an, Yakni Saras 008. Saras 008 sendiri digambarkan sebagai seorang Perempuan bernama Asli Saraswati yang dapat berubah menjadi superhero dengan tampilan hitam putih layaknya kucing yang Menggemaskan dan imut Tetapi siap menerkam kejahatan dan ketidakadilan. Saras 008 sendiri akan mendapat role Assassin yang besenjatakan sebuah cakar.

  • Skill passive : Movement speed Saras 008 akan meningkat sebesar 10% Demi normal attacknya berhasil mengenai musuh sebanyak 3 kali
  • Skill I “Cat Sight” : Pandai memperluas jarak pandang Saras selama 5 detik.
  • Skill II “Garong Slash”: Saras mengluarkan serangan Lekas dan memberikan Pengaruh slow kepada musuh
  • Skill III “Justice Claw”: Saras membagi dirinya kedalam 8 clone dan akan menyerang musuh dengan combo cakarnya secara membabi buta.

2.Nyi Roro Kidul (Mage)Untitled design 1

Ilustrasi Nyi Roro Kidul dalam game Seven Knight

Nyi Roro Kidul adalah sesosok roh legendaris Indonesia yang sangat Terkenal dikalangan masayarakat Jawa, dan merupakan pemimpin dari pantai selatan. Nyi Roro Kidul sendiri sering digambarkan dengan sesosok wantia Elok dengan pakain adat Jawa berwarna Hijau. Sebelumnya sosok Nyi Roro Kidul sendiri pernah dimunculkan didalam game Saven Knight dengan nama Roro.

  • Skill passive : Setiap serangan Nyri Roro Kidul yang mengenai musuh akan memberikan Pengaruh heal sebanyak 1%
  • Skill I “Healing Wave” : Nyi Roro Kidul akan dikeliling pusaran air dan memberikan Pengaruh heal selama 5 detik, bagi dirinya dan hero disekitarnya
  • Skill II “Nova Wave” : Nyi Roro Kidul mengeluarkan sebuah bola Kekuatan dan akan memberikan Pengaruh stun kepada musuh
  • Skill III “Deburan Ombak” : Nyi Roro Kidul mengeluarkan serang area berupa ombak selama 5 detik dan akan memberikan Pengaruh knockback ke musuh.

3.Panji Orang Millennium (Tank)Untitled design 2

Ilustrasi Panji Orang Millennium In-Game

Diurutan selanjutnya Terdapat hero bertipe yang perannya akan diambil superhero lokal yang Lagi seangkatan dengan Saras 008 Yakni Panji Orang Meillennium. Panji sendiri Mempunyai tampilan mirip dengan superhero DC Yakni Robin, Tetapi didominasi dengan Rona hitam dan silver. Secara kemampuan Panji sendiri Pandai mengluarkan laser dari matanya dan Mempunyai tubuh yang kuat, kok jadi mirip Superman yaaa?

  • Skill passive : Panji meningkatkan deffense point hero disekitarnya sebesar 80 point
  • Skill I “Millennium Laser” : Panji menembakan laser dari kedua matanya dan memberikan Pengaruh slow down selama 1 detik
  • Skill II “Millennium Punch” : Panji menerjang musuh kedepan dengan pukulannya dan memberikan Pengaruh knockback
  • Skill III “Millennium Power” : Panji akan diselimuti sebuah Kekuatan selama 5 detik, dan akan menyerang Sekalian musuh yang Terdapat didekatnya.

4. Si Buta dari Gua Hantu (Warrior)Untitled design 4

Ilustrasi SI Buta dari Gua Hantu In-Game

Hero lokal yang layak diadaptasi di game MOBA analog lainnya adalah Si Buta dari Gua Hantu. Pendekar yang Mempunyai nama Asli  Barda Mandrawata  adalah pendekar silat yang sangat kuat, setelah sebelumnya mengasingkan diri di sebuah Gua Kepada mempelajari ilmu-ilmu langka yang kuat. Secara penampilan Si Buta digambarkan dengan membawa tongkat dan berpakaian hijau layaknya anyaman daun, uniknya selama perjalanan hero lokal ini selalu ditemani seekor kera bernawa Kliwon. Dengan bersenjatakan tongkat tersebut hero yang satu ini layak mendapatkan role sebagai seorang Warrior.

  • Skill passive :  Setiap 15 detik Si Buta dari Gua Hantu akan meningkatkan Attack Damage sebesar 25%
  • Skill I “Tongkat Strike” : Si Buta dari Gua Hantu menerjang kedepan dan akan memberikan damage dan Pengaruh slow selama 1 detik.
  • Skill II “Kliwon Slasher” : Si Buta dari Gua Hantu, akan melemparkan tongkatnya Berbarengan dengan si Kilown, dan akan memberikan kerusakan true damage.
  • Skill III “Mata Malaikat” : Si Buta dari Gua Hantu menancapakan tongkatnya ketanah selama 5 detik, dan Membangun musuh disekitar terkena Pengaruh “Blind” selama 3 detik.

5. Susi Susanti (Archer)

Untitled design 5

Ilustrasi Susi Susanti In-Game

Mimin akui dalam proses mencari sesosok archer atau pemanah cukup sulit dalam list kali ini. Oleh karena itu mimin mencoba mengambil sedikit ide dari game Mobile Legends Yakni pada sosok hero Bruno yang mencoba menghadirkan tokoh atlet olahraga, Tetapi olahraga yang dipilih adalah Badminton. Badminton sendiri adalah olahraga yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Indonesia karena telah menorehkan berbagai prestasi secara Global. Oleh karena itu sosok yang mimin pilih adalah pebulu tangkis Perempuan Susi Susanti yang telah berhasil meraih berbagai prestasi Bagus seperti meraih medali emas pada gelaran Olimpiade Barcelona 1992 dan pada tahun 2004 dianugrahi penghargaan Hall Of Fame oleh International Badminton Federation. Berikut skill Susi Susanti Kalau diadopsi sebagai salah satu hero yang Mempunyai role archer di game MOBA analog.

  • Skill passive :  Setiap skill dari Sussi Susanti akan memberikan damage critical chance sebesar 10%
  • Skill I “Dropshot Attack” : Susi Susanti memukul shuttlecock kearah musuh dan akan memantul ke musuh terdekat sebanyak 4 kali dan akan memberikan Pengaruh slowdown.
  • Skill II “Footwork Dance” : Susi Susanti bergerak dengan lincah dan meningkatakn movement speed dan attack speed sebesar 10% selama 5 detik
  • Skill III “Skrikandi Smash” : Susi Susanti melakukan meloncat dan melakukan smash keras yang akan memberikan Pengaruh stun terhadap musuh.

Tentunya hero-hero lokal berserta skillnya tersebut adalah hasil rekaan mimin semata, dan tak lupa menyelipkan secercah doa agar suatusaat nanti hero-hero lokal tersebut Pandai Cermat-Cermat hadir dan dapatkan kalian mainkan di game MOBA analog favorit kalian. Hidup hero-hero lokal Indonesia!

[zombify_post]

Trending