Jagatgame.id – Para pengguna WhatsApp sebaiknya mengetahui panduan dasar dalam mengatasi beberapa masalah Ketika mengoperasikan aplikasi ini. Salah satu panduan dasar tersebut adalah Metode login WhatsApp menggunakan nomor HP yang sudah hilang atau sudah Kagak aktif Kembali.

Asal Mula, nomor telepon sendiri merupakan syarat Krusial Ketika mendaftar WhatsApp. Pasalnya, WhatsApp menggunakan nomor telepon tersebut Buat proses Pengecekan.

Metode login WhatsApp dengan menggunakan nomor yang sudah hilang atau sudah Kagak aktif menjadi salah satu pertanyaan yang banyak dicari oleh pengguna smartphone. Asal Mula, memang Kagak sedikit pengguna WhatsApp yang mengalami masalah ini, entah karena hilang atau kadaluarsanya SIM card dan menjadi Kagak aktif.

Kalau Anda menjadi salah satu pengguna WhatsApp yang bingung karena Kagak dapat mengakses WhatsApp Kembali Asal Mula kehilangan nomor telepon, Eksis beberapa Metode yang sebenarnya Dapat dilakukan Buat login WhatsApp dengan nomor HP yang hilang berikut ini.

1. Melakukan Pengecekan melalui email

Ketika nomor HP hilang atau sudah Kagak aktif Kembali, Anda Lagi Dapat login WhatsApp kembali dengan Pengecekan Mekanis melalui email.

Buat login WhatsApp dengan email ini langkah-langkahnya adalah sebagai berikut dikutip dari laman Verihubs.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan coba login seperti Normal menggunakan nomor telepon yang terhubung dengan akun WA sebelumnya.

  • Klik icon titik tiga yang terdapat pada bagian Sudut kanan halaman Pengecekan.

  • Kemudian, WhatsApp akan membawa ke halaman “Masalah Terdeteksi”. Pada bagian ini, Anda Dapat langsung menekan opsi “Ini Kagak menjawab pertanyaan saya” pada bagian Rendah tampilan halaman.

  • Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman “Hubungi Dukungan”. Pada bagian kolom “Jelaskan masalah”, Anda dapat mengisinya dengan keterangan “Halo Whatsapp, saya Kagak dapat login ke akun WhatsApp saya, karena nomor telepon saya Kagak aktif. Harap Buat memindahkan kode Pengecekan ke nomor baru saya di xxx (nomor baru).”

  • Kalau sudah melengkapi kolom “Jelaskan masalah”, klik opsi “Lanjut” di bagian Rendah.

  • Setelah itu, WhatsApp akan masuk ke halaman “Telusuri Pusat Sokongan”. Pada bagian ini, sekali Kembali, Anda dapat memilih opsi “Ini Kagak menjawab pertanyaan saya”

  • Ketika pop up aplikasi “Hubungi dukungan via” tampil di layar smartphone, Anda Dapat memilih opsi “Gmail” Buat metode menghubungi pihak WhatsApp.

  • Anda akan langsung beralih ke halaman email yang sudah terisi Mekanis dan mengarahkan Anda Buat menghubungi email support WhatsApp. Terakhir, tekan tombol icon “Kirim” pada bagian Sudut kanan email.

Tunggu email Pengecekan balasan dari pihak WhatsApp. Biasanya tim whatsApp akan memberikan respon dalam waktu 40 menitan. Tetapi, terdapat kasus juga tim WhatsApp menghubungi pengguna dalam 2-3 hari kerja.

2. Mengaktifkan ulang nomor di gerai Formal provider

Metode selanjutnya Buat login WhatsApp Ketika nomor HP sudah hilang atau Kagak aktif adalah mengaktifkan ulang nomor di gerai Formal provider atau mengalihkan nomor Pelan ke SIM card baru.

Caranya adalah dengan menghubungi atau mengunjungi gerai Formal dari provider SIM card yang Anda gunakan. Teladan termudahnya adalah Kalau Anda menggunakan SIM card dengan provider Telkomsel, maka Anda dapat mengajukan permohonan pengaktifan ulang SIM card Pelan melalui gerai Grapari.

Tetapi, Buat kasus dimana SIM Card kadaluarsa, Metode ini hanya dapat dilakukan maksimal 30 hari setelah masa tenggang. Setelah kembali mendapatkan nomor Pelan dan SIM card baru, Anda Dapat  login ke Akun Whatsapp kembali dengan Pengecekan OTP seperti Normal

Tapi, perlu diingat Ketika Anda mengunjungi gerai provider SIM card Buat mengaktifkan kembali nomor, pastikan Buat membawa KTP dan fotocopy KK.***

Trending