Upaya Agate Dorong Industri Game Lokal di Kancah Dunia

Jagatgame.id – Agate International (Agate), pengembang game di Indonesia, kembali berpartisipasi dalam Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) Conference 2024.

Acara tahunan terbesar yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia serta Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Menjadi wadah pengembangan ekosistem industri game Indonesia dan menawarkan ruang bagi kolaborasi inovatif di sektor bisnis game.

Shieny Aprilia, Co-Founder dan CEO Agate, mengatakan, Agate memperkuat ekosistem game dengan Pengembangan Dunia dan upaya penggalangan Anggaran yang tengah berjalan.

Melalui pendirian unit bisnis di Kanada, Jerman, Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Perkumpulan, serta upaya berkelanjutan Kepada memasuki pasar Eropa, Pengembangan strategis ini akan membawa Agate semakin mendekatkan diri dengan komunitas pemain Dunia dan membuka Kesempatan kolaborasi strategis di pasar Dunia.

Selain itu, Agate tengah menjalankan upaya penggalangan Anggaran Kepada mengumpulkan USD 2 juta melalui Convertible Notes yang akan digunakan Kepada memperkuat operasional B2B, mengembangkan produk baru, serta memulai bisnis penerbitan game Kepada pasar Indonesia.

Yang sejalan dengan peningkatan dukungan pemerintah terhadap industri game lokal.

Tahun ini, dikatakan Shieny melalui upaya fundraising, Agate Ingin mendukung pertumbuhan berkelanjutan bisnis B2B, pengembangan produk baru, pengumpulan leads M&A, dan memulai bisnis penerbitan game Kepada pasar Indonesia dengan dukungan pemerintah yang semakin meningkat terhadap industri game lokal.

Pengembangan strategis ini tentunya memerlukan investasi yang lebih besar Kepada mendukung secara efektif Berkualitas operasi kami yang Terdapat maupun inisiatif strategis baru seiring dengan upaya kami dalam mengonsolidasikan industri gim di Indonesia.”

Demi ini, Agate Mempunyai beberapa judul game yang sedang dalam pengembangan, mulai dari Akarmaut: Rootmare, Blades of Mirage, termasuk kolaborasi Berbarengan Confiction Labs melalui Riftstorm, di mana game ini akan memasuki tahap public playtest ketiga (Alpha Playtest) mulai 17 Oktober 2024 pukul 09:00 WIB dan berakhir pada 30 Oktober 2024 pukul 09:00 WIB.

Selain itu, Agate juga melakukan co-development Nightmare Battler Zozo dengan Red Dunes, perusahaan game development asal Arab Saudi.

Sementara itu, DreadHaunt, proyek kolaborasi dengan Digital Happiness, dengan kepemilikan IP Berbarengan di mana DreadHaunt akan diterbitkan oleh Dark Product dan NUON akan diluncurkan di Xbox mulai 17 Oktober 2024.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat pengembangan game berkualitas tinggi dan memperluas penetrasi Agate di berbagai pasar.

Selain Pusat perhatian pada pengembangan game, Agate juga berkomitmen Kepada meningkatkan kapabilitas timnya melalui transfer knowledge Demi mengikuti berbagai kegiatan Dunia, acara gaming, serta penyediaan fasilitas dan dukungan salah satu contohnya adalah biaya kursus guna meningkatkan keterampilan tim.

Agate juga mengadakan sharing session antar tim Kepada memperkuat kolaborasi dan Penemuan.

Langkah ini Krusial Kepada memastikan Agate tetap berinovasi dan Bertanding di industri game yang Lalu berubah.

Dengan tim yang semakin kuat, Agate Bisa mengimbangi permintaan pasar yang Bergerak dan menciptakan produk yang relevan di tingkat Dunia.

Di sisi lain, Agate telah memperluas kemitraan B2B dengan beberapa perusahaan teknologi Dunia Kepada memperkuat posisinya di ekosistem gaming dunia.

Baca Juga:Agate Buka Kompetisi sekaligus Pelatihan Programming dan Game Design

Melalui berbagai strategi ini, Agate berharap dapat Lalu mendukung pertumbuhan industri game lokal sekaligus memperkuat posisinya di Podium Dunia.

Mungkin Anda Menyukai