Tokopedia Rilis Fitur Buy More Save More, Permudah Seller Berikan Diskon

Jakarta, Jagatgame.id – Tokopedia pada webinar sambut hari Pahlawan (8/11/2023) memperkenalkan fitur baru Kepada seller atau penjual Ialah Buy More, Save More. Fitur ini menjadi bagian dalam inisiatif Hyperlocal Tokopedia dan sudah Dapat digunakan oleh para seller UMKM lokal. Kepada membantu penjualan UMKM, tak hanya fitur Buy More Save More saja yang dihadirkan.

Tetapi juga Terdapat fitur lainnya seperti fitur Wawasan, serta Terdapat juga fitur Penamaan Produk dan Kategori. Adapun fitur Buy More Save More menarik Kepada dikulik lebih dalam dan menjadi pengetahuan Kepada seller Tokopedia. Sekilas fitur ini terliat seperti Tokopedia Dapat berjualan secara grosir, tetapi aslinya Enggak.

Terdapat beberapa hal yang Dapat diatur seller pada fitur Buy More Save More di Tokopedia yang akan Membangun pembeli berdatangan. Karena tak hanya Dapat membeli banyak saja, tetapi Terdapat juga diskon yang menarik dan Membangun pembeli menjadi Ekonomis. Fitur Buy More, Save More ini sangat Bermanfaat bagi pembeli yang Ingin membeli kebutuhan pangan.

Baca Juga: Tokopedia Berdayakan UMKM Difabel, Perempuan, dan Petani Sambut Hari Pahlawan 2023

Pembeli dalam Kuantiti Besar Dapat Menikmati Potongan Harga

Fitur Buy More Save More memungkinkan penjual memberikan diskon Kepada pembelian produk dalam jumlah yang lebih banyak kepada pembeli (contohnya promo ‘beli 2 diskon 15%’ atau ‘beli 3 diskon 20%’) atau hadiah pembelian.

Penjual Dapat memanfaatkan banyak hal di fitur ini seperti bebas memilih jenis promosi dalam bentuk diskon atau hadiah produk, dan Elastis dalam menentukan Derajat promosi termasuk produk.

Pembeli Kepada mendapatkan manfaat diskon dari promosi fitur Buy More Save More Dapat membeli 1 produk dengan beberapa kuantiti asalkan jumlah produk yang dibeli sudah sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh Penjual. Selain itu, penjual juga Dapat mengombinasikan beberapa produk yang berbeda yang terdapat di halaman Buy More Save More Kepada memenuhi ketentuan jumlah produk dari pembeli.

Seller dapat menambahkan produk apa pun yang sudah Terdapat di toko berdasarkan etalase, varian, atau kategori, dengan dua kondisi Ialah produk tersebut bukan produk pre-order, dimoderasi, atau produk dengan jenis kurir yang berbeda. Lewat kondisi yang kedua ialah produk Enggak terdaftar pada promosi Buy More Save More lainnya.

Meski sudah mengaktifkan fitur Buy More Save More, seller Tetap Dapat mendaftarkan produk-produk yang sedang mengikuti jenis promosi/campaign lainnya, seperti Flash Sale Tokopedia, Flash Sale Toko, Diskon Toko, Kupon Toko Saya, Bundling, dan Paket Diskon.

Metode Mengaktifkan Fitur Buy More Save More di Website Tokopedia Seller

Fitur Buy More Save More
Laman toko Tokopedia ketika mengaktifkan Buy More Save More.

Fitur Buy More Save More baru Dapat diakses lewat versi website, dalam laman Tokopedia Seller Istimewa Anda Dapat memilih ke bagian Iklan dan Promosi dan pilih Promosi dan Optimasi. Ketika halaman sudah berganti Anda Dapat Menyaksikan fitur Buy More Save More dan ketikan diklik, Anda akan diarahkan ke edukasi singkat terlebih dahulu.

Inisiatif Hyperlocal Tokopedia diklaim Dapat mendukung tumbuh kembang UMKM lokal. Tokopedia mencatat beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah penjual di semester I 2023 pascapandemi dibandingkan dengan semester II 2019 prapandemi. Kota tersebut ialah Kalimantan Timur, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan, dengan kenaikan rata-rata hingga Nyaris 3 kali lipat.

Tercatat juga daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah transaksi di semester I 2023 pascapandemi dibandingkan dengan semester II 2019 prapandemi, Ialah Riau, Sumatra Selatan, Lampung, Bali dan Sulawesi Selatan, dengan lonjakan rata-rata Nyaris 3 kali lipat.

Selain itu, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo hingga Papua Barat menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi nilai transaksi selama semester I 2023 pascapandemi dibandingkan dengan semester II 2019 prapandemi, dengan kenaikan rata-rata hingga Nyaris 8 kali lipat

Lewat Kepada produk, Tokopedia mengatakan Hampers dan Parsel Makanan, Kesehatan dan Gaya Hidup, serta Pertanian sebagai beberapa subkategori produk dengan kenaikan tertinggi jumlah penjual selama semester I 2023 pascapandemi dibandingkan dengan semester II 2019 prapandemi, dengan kenaikan rata-rata hingga Nyaris 18 kali lipat.


Eksplorasi konten lain dari Jagatgame.id.id

Berlangganan Kepada dapatkan pos terbaru lewat email.

Mungkin Anda Menyukai