Jakarta, Jagatgame.id – Tasya Farasya, CEO and Founder Mother of Pearl, memberikan tips Demi Membangun konten video pendek Dapat FYP (Terkenal) atau live TikTok lebih menarik. Menjadi Brand Ambassador kampanye Seluruh Jadi Syantik, Tasya beberkan kontennya Dapat menarik perhatian para penonton TikTok.
Tasya mengaku bahwa dirinya sebagai konten kreator yang sudah besar sudah Bukan menerima brief dari brand atau klien. Dengan begitu, ia mereview produk sesuai dengan apa yang ia mau.
”Alhamdulillah karena platform Saya sudah besar, jadi Saya Dapat Bukan menerima brief dari brandnya. Jadi Saya review sesuai apa yang Saya mau. Dan Saya memang targetnya itu bukan tentang mencari views yang besar, tapi lebih mencari Konsentrasi ke reviewnya aja,” ujar Tasya Demi ditemui pada acara Talkshow dan Media Workshop Seluruh Jadi Syantik di ShopTokopedia, di Jakarta Utara, Rabu (18/12).
Baca Juga: ShopTokopedia Hadirkan Kampanye Seluruh Jadi Syantik, Gaet Tasya Farasya Jadi BA!
Tips Buat Konten Video dan Live Shopping Menarik ala Tasya Farasya
Meski berbeda dari para konten kreator pemula, Tasya tetap membeberkan tips dalam Membangun konten video pendek atau live streaming menurutnya. Ia menekankan bahwa hook atau bagian yang menarik dari sebuah konten Terdapat tiga titik pertama.
“Tips dari Saya mem-hook di tiga titik pertama, itu Dapat membantu audit (penonton) biar time-span-nya itu terjaga gitu kan. Dan juga bikin konten yang mungkin dengan kalimat-kalimat yang Bukan membosankan, main focus Saya lebih ke informasi yang Mau disampaikan, tersampaikan Seluruh di konten Saya,” ungkap Tasya.
Sedangkan Demi tips live-shopping atau live-streaming biar ramai, Tasya Farasya menyebutkan brand lokal Dapat mengundang KOL Demi ikut live. Selain itu Engkau juga Dapat menawarkan dengan promo-promo atau memanggil beauty advisor yang Dapat meramaikan siaran langsung tersebut.
“Nah, kalau Demi tips Demi live-shopping biar ramai banyak sih tipsnya, Dapat dengan mengundang KOL datang ke live atau kalau misalnya enggak, Dapat hadirkan promo dan juga mengajak beauty advisor yang Dapat meramaikan dan memberikan informasi yang pekat Itu biasanya kalau kayak gitu live-nya akan lebih ramai,” Jernih Tasya Farasya.
ShopTokopedia sebagai platform telah memperoleh peningkatan sembilan kali lipat penjualan di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh dibandingkan tahun 2023. Deretan produk seperti serum eksfoliasi, clay mask, deodoran, dan krim Gorden Mentari adalah yang terpopuler di kategori tersebut pada 2024.
ShopTokopedia juga mempermudah pengguna Demi menikmati pengalaman belanja online yang lebih interaktif lewat live shopping yang dilakukan oleh para penjual. Sebesar 60% konten promosi di TikTok mendukung produk lokal di ShopTokopedia dan terdapat lebih dari 8 juta kreator yang menghasilkan pendapatan dari ShopTokopedia. Sebagai Misalnya, Frisca Marpaung (@friskamrp05), kreator affiliator berhasil meraup untung ratusan juta Rupiah.