DJI Indonesia – Syarat dan Metode klaim garansi drone DJI menjadi hal Krusial yang perlu diperhatikan Demi Anda membeli produk-produk terbaiknya. Dengan adanya garansi Formal menjamin kenyamanan Anda Demi menggunakan drone. Terutama pada Demi terjadi kerusakan sistem, Anda dapat klaim Demi melakukan reparasi atau diganti dengan produk baru berdasarkan tingkat kerusakan. Bagaimana Metode klaim dan apa saja syaratnya? Simak ulasannya berikut ini.
Syarat Klaim Garansi Drone DJI
Persyaratan klaim produk dari DJI, khususnya drone memang cukup mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa persyaratannya saja, di antaranya adalah:
- Kerusakan bukan karena kesalahan pengguna (terbakar, tercebur, atau tabrakan maupun benturan)
- Proses Klaim Taksiran 7-14 Hari kerja ( tergantung kerusakannya )
- Unit drone yang rusak secara lengkap beserta dengan kemasan (box)
- Kartu garansi Formal
- Nota pembelian
Baca juga: Drone DJI Mana yang Cocok Demi Anda? Ini Panduan Memilihnya!
Jenis Garansi Drone DJI
Klaim garansi DJI Formal dari TAM adalah 1 tahun sedangkan garansi aksesoris adalah 6 bulan. Di sini, garansi yang diberikan tergantung dari kerusakan drone maupun aksesorisnya. Adapun yang sering menjadi pertanyaan bagi para pengguna terkait garansi kerusakan adalah sebagai berikut:
1. Bagaimana Apabila yang Rusak Hanya Baterai Saja?
Hal ini tergantung pada pembelian drone. Karena Apabila Anda membeli baterainya terpisah dengan perangkat drone, maka dapat diklaim hanya baterianya saja. Tetapi, Apabila baterai sudah satu paket dengan perangkat drone, maka berlaku klaim all unit dengan artian bukan hanya bagian yang rusak saja.
2. Apa Saja Kerusakan yang Mendapatkan Garansi Tanpa Menambah Pembayaran?
Klaim garansi DJI Anda Enggak menambah pembayaran. Dengan catatan, kerusakan pada drone disebabkan oleh sistem. Misalnya saja Enggak Dapat terhubung dengan controller dan aplikasi maupun pemrograman, baling-baling Enggak Dapat berputar, sensor rintangan Enggak berjalan, dan sebagainya.
3. Apa Saja Kerusakan yang Harus Tambah Bayar?
Di sisi lain, Terdapat pula garansi produk DJI yang pengguna perlu tambahan biaya atau pembayaran. Hal ini lebih pada kerusakan yang disebabkan oleh pengguna. Mulai dari drone terjatuh, modifikasi drone yang menyebabkan kerusakan, tercebur, atau terbakar.
4. Bagaimana Apabila Masa Klaim Garansi Drone DJI Sudah Habis, Apakah Dapat Direparasi?
Tetap Dapat dilakukan reparasi, Tetapi pengguna akan dikenai biaya servis pada Demi melakukan klaim garansi drone DJI . Demi biaya layanan ini tergantung pada tingkat kerusakannya dan spare part apa saja yang perlu diganti.
Klaim Garansi drone DJI di TAM dan Alamatnya
Metode klaim garansi drone DJI lainnya selain melalui Jagatgame.id juga Dapat melalui rekanan atau afiliasi Formal dari DJI seperti TAM. Pengguna atau pembeli Dapat mendatangi service center TAM di Indonesia dengan alamat sebagai berikut:
Letak | Alamat | Telepon |
Service Center Ruko Roxy C4 | Pusat Niaga Ruko Roxy Mas Blok C4 No. 6-7 Jalan KH. Hasyim Asyari Jakarta Pusat | 021- 6339780 |
Service Center Bandung | Jalan Malabar No.57 Bandung | 021- 6339780 |
Service Center Darmo Square | Jalan Kusuma Bangsa No.25D | 021- 6339780 |
Service Center Semarang | Jalan Badak Raya No.47D Pandeanlamper – Gayamsari – Semarang | 024 – 76410154 |
Collection Point Jogjakarta | Jalan Bumijo No.7a-7b Jetis Jogjakarta | 0274 – 552709 |
Service Center Denpasar | Ruko Mulia Raya – Kav.18 Jalan Teuku Umar No.200 | 021- 6339780 |
Service Center Medan | Plaza Medan Fair Lt.4 HPC IV No.278 | 061 – 80512213 |
Service Center Palembang | Komplek Pertokoan Palembang Square No.R95, Jalan Angkatan 45 / POM IX | 021- 6339780 |
Service Center Makassar | Jalan Cendrawasih No.11A | 021-6339780 |
Demi ini, servis Formal hanya dilakukan di service center TAM Jakarta. Demi kota-kota lainnya hanya sebagai drop off point saja. Dengan artian, Anda Dapat menyerahkan drone yang rusak di service center di daerah, selanjutnya barang akan dikirim ke pusat Demi dilakukan reparasi.
Baca juga: 5 Rekomendasi Drone Pertanian DJI Demi Aktivitas Agraria
Klaim Garansi DJI di Jagatgame.id
Sebagai salah satu distirbutor Formal DJI di Indonesia, Terdapat beberapa Keistimewaan dan kemudahan klaim garansi drone di Jagatgame.id. Misalnya saja ketika unboxing dan terjadi kerusakan yang bukan disebabkan pengguna maka akan diganti dengan barang baru atau dikenal dengan istilah klaim Dead on Arrival (DOD).
Apabila Anda melakukan pembelian di Jagatgame.id maka Enggak harus melalui TAM. Seluruh proses garansi akan diurus oleh pihak Jagatgame.id hingga selesai. Jadi, Anda hanya cukup mendatangi store kami dengan alamat yang tertera di sini.
Tetapi, dengan catatan produk DJI yang Anda beli merupakan barang Asli dan Mempunyai garansi Formal. Apabila barang tersebut Enggak original, maka klaim garansi Enggak Dapat dilakukan Berkualitas di Jagatgame.id maupun TAM maupun distributor Formal lainnya. Oleh karena itu, beli dan selalu gunakan produk DJI original Demi aktivitas Anda hingga proses klaim garansinya.
Informasi lebih lanjut mengenai proses klaim drone DJI Surabaya, DJI Semarang, DJI Bali, hingga DJI Jakarta dan seputar produk DJI lainnya Anda Dapat join di channel Telegram Jagatgame.id atau hubungi CS kami via WhatsApp di sini.