Samsung Dan Xiaomi Merosot, Apple Rajai Pasar Smartphone Eropa Q4-2023

Jagatgame.id – Canalys mengungkapkan bahwa Apple menjadi pembuat smartphone terlaris di Eropa selama Q4 2023.

Kesuksesan perusahaan asal AS tersebut didorong oleh kuatnya permintaan iPhone 15 Pro dan Pro Max selama masa liburan.

Kendati Apple memimpon, Tetapi Samsung tetap mempertahankan posisi teratas sepanjang tahun 2023.

Pasar secara keseluruhan mencatat 129,8 juta pengiriman pada tahun kalender, 8% lebih rendah dibandingkan 140,8 juta unit pada tahun 2022.

Tetapi, Canalys memperkirakan bahwa Eropa akan mengalami pertumbuhan satu digit tahun depan, didorong oleh siklus penyegaran pembelian perangkat yang akan datang. selama pandemi.

Smartphone kelas atas mengambil rekor pangsa pasar Eropa secara keseluruhan pada kuartal keempat tahun 2023.

Baca Juga:  Mikrofon Sony ECM-W3, ECM-W3S, dan ECM-S1 Rilis, Tawarkan Kualitas Bunyi Jernih

Menurut Runar Bjorhovde, Analis di Canalys, Nyaris 40% dari seluruh pengiriman adalah ponsel dengan harga lebih dari $800.

Tiga dari empat perangkat adalah iPhone, diikuti oleh Samsung dengan pangsa hanya 16%.

Apple mempertahankan jumlah pengiriman yang Nyaris tetap selama Q4 2023; Samsung dan Xiaomi-lah yang mengalami kemerosotan besar-besaran, sehingga memungkinkan perusahaan Amerika tersebut Demi naik ke posisi teratas.

Peringkat 5 besar menjadi saksi kebangkitan Honor, dan Canalys mengatakan kita dapat mengharapkan merek-merek kecil Demi meningkatkan pangsa pasar mereka dalam waktu dekat.

Hal ini termasuk Oppo, yang menyelesaikan kesepakatan dengan Nokia mengenai paten 5G, yang memungkinkan pabrikan Tiongkok tersebut memperkenalkan kembali perangkatnya di pasar Penting Eropa.

Baca Juga:  Ini Harga vivo Y100 5G, Formal Hadir di Indonesia dengan Full Upgrade

Perusahaan akan Menonton peningkatan pengiriman hanya Apabila mereka menerapkan pendekatan holistik yang menekankan Ciptaan, keandalan, logistik backend, kepatuhan terhadap peraturan, dan pesan merek yang Terang, tambah Bjorhovde.

Dalam jangka panjang, vendor akan meningkatkan Pusat perhatian pada pengalaman pengguna di perangkat dengan AI sebagai intinya, menekankan personalisasi, interaksi ekosistem, produktivitas, dan hiburan.

Tetapi, investasi pada AI harus diikuti dengan mengedukasi konsumen tentang Langkah memaksimalkan kekuatan fitur AI pada perangkat; Apabila Kagak, perusahaan mungkin Kagak akan memperoleh Untung atas investasi yang besar.

Baca Juga: Top 5 India Q3-2023, Canalys: 43 Juta Smartphone Terkirim, Pasar Turun 3%

Mungkin Anda Menyukai