Jakarta (ANTARA) – Pengembang game Square Enix dan produser “Final Fantasy XVI” Naoki Yoshida mengungkapkan perilisan game yang telah dinantikan tersebut harus ditunda Dekat enam bulan lamanya karena pengembangannya terganggu akibat COVID-19.
“Halo semuanya. Ketika terakhir kami berbicara, saya berjanji akan Mempunyai lebih banyak informasi tentang ‘Final Fantasy XVI’ beberapa waktu kemudian pada tahun 2021. Tetapi, saya menyesal memberi Paham Anda bahwa saya Kagak akan dapat memenuhi janji itu karena komplikasi yang berasal dari pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah menunda pengembangan game Dekat Separuh tahun,” kata Yoshida dikutip dari keterangan tertulisnya di Twitter, Jumat.
Lebih lanjut, Yoshida mengatakan sebagai tambahan terbaru Demi seri “Final Fantasy” yang sedang dikembangkan Demi PlayStation 5, “Final Fantasy XVI” telah mengumpulkan tim yang cukup besar yang terdiri dari kreator dan seniman berbakat dari seluruh dunia.
“Tetapi, dalam upaya Demi mengimbangi Pengaruh COVID-19, kami harus mendesentralisasikan tenaga kerja tersebut dengan mengizinkan staf Demi menangani tugas mereka dari rumah,” kata produser tersebut.
Baca juga: Apple Arkade dapat pembaruan game, termasuk game klasik seluler
Hal ini menyebabkan penundaan dan masalah dengan komunikasi, sehingga Square Enix menghabiskan banyak tahun 2021 Demi mengatasi masalah tersebut sehingga mereka dapat Pusat perhatian pada tugas-tugas Primer secara lebih efektif di tahun baru.
“Sayangnya, hal ini menghambat komunikasi dari kantor Tokyo, yang, pada gilirannya, menyebabkan keterlambatan—atau dalam kasus ekstrem, pembatalan—pengiriman aset dari Kenalan outsourcing kami,” ujarnya menambahkan.
Karena itu, Yoshida mengatakan timnya telah menghabiskan sebagian besar tahun 2021 Demi menangani masalah ini, dan berharap Demi Memperhatikan dampaknya seminimal mungkin pada tahun baru, memungkinkan tim Demi lebih Pusat perhatian pada tugas-tugas yang Terdapat.
“Seperti meningkatkan kualitas sumber daya grafis, menyempurnakan mekanika tempur, menyempurnakan individu pertempuran, memberikan sentuhan akhir pada cutscene, dan melakukan pengoptimalan grafis secara keseluruhan,” kata Yoshida.
“Tujuan Primer kami sekarang adalah Demi memainkan game ini semaksimal mungkin Demi melihatnya sepenuhnya dipoles dengan Berkualitas,” imbuhnya.
Yoshida mengatakan informasi berikutnya terkait game tersebut diharapkan akan muncul pada musim semi 2022.
“Saya sangat meminta Ampun kepada Seluruh orang yang telah menantikan ‘Final Fantasy XVI’, dan terima kasih atas kesabaran Anda yang berkelanjutan sementara kami memfokuskan upaya gabungan kami pada pengembangan,” tutup sang produser.
Baca juga: Komposer soundtrack “Final Fantasy” istirahat setahun karena sakit
Baca juga: Dalih seri “Final Fantasy” hanya rilis Demi konsol Playstation