Jakarta (ANTARA) – Pengembang game Square Enix dan produser “Final Fantasy XVI” Naoki Yoshida mengungkapkan perilisan game yang telah dinantikan tersebut harus ditunda Nyaris enam bulan lamanya karena pengembangannya terganggu akibat COVID-19.
“Halo semuanya. Ketika terakhir kami berbicara, saya berjanji akan Mempunyai lebih banyak informasi tentang ‘Final Fantasy XVI’ beberapa waktu kemudian pada tahun 2021. Tetapi, saya menyesal memberi Paham Anda bahwa saya Tak akan dapat memenuhi janji itu karena komplikasi yang berasal dari pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah menunda pengembangan game Nyaris Separuh tahun,” kata Yoshida dikutip dari keterangan tertulisnya di Twitter, Jumat.
Lebih lanjut, Yoshida mengatakan sebagai tambahan terbaru Kepada seri “Final Fantasy” yang sedang dikembangkan Kepada PlayStation 5, “Final Fantasy XVI” telah mengumpulkan tim yang cukup besar yang terdiri dari kreator dan seniman berbakat dari seluruh dunia.
“Tetapi, dalam upaya Kepada mengimbangi Akibat COVID-19, kami harus mendesentralisasikan tenaga kerja tersebut dengan mengizinkan staf Kepada menangani tugas mereka dari rumah,” kata produser tersebut.
Baca juga: Apple Arkade dapat pembaruan game, termasuk game klasik seluler
Hal ini menyebabkan penundaan dan masalah dengan komunikasi, sehingga Square Enix menghabiskan banyak tahun 2021 Kepada mengatasi masalah tersebut sehingga mereka dapat Konsentrasi pada tugas-tugas Istimewa secara lebih efektif di tahun baru.
“Sayangnya, hal ini menghambat komunikasi dari kantor Tokyo, yang, pada gilirannya, menyebabkan keterlambatan—atau dalam kasus ekstrem, pembatalan—pengiriman aset dari Kenalan outsourcing kami,” ujarnya menambahkan.
Karena itu, Yoshida mengatakan timnya telah menghabiskan sebagian besar tahun 2021 Kepada menangani masalah ini, dan berharap Kepada Menyantap dampaknya seminimal mungkin pada tahun baru, memungkinkan tim Kepada lebih Konsentrasi pada tugas-tugas yang Eksis.
“Seperti meningkatkan kualitas sumber daya grafis, menyempurnakan mekanika tempur, menyempurnakan individu pertempuran, memberikan sentuhan akhir pada cutscene, dan melakukan pengoptimalan grafis secara keseluruhan,” kata Yoshida.
“Tujuan Istimewa kami sekarang adalah Kepada memainkan game ini semaksimal mungkin Kepada melihatnya sepenuhnya dipoles dengan Berkualitas,” imbuhnya.
Yoshida mengatakan informasi berikutnya terkait game tersebut diharapkan akan muncul pada musim semi 2022.
“Saya sangat meminta Ampun kepada Seluruh orang yang telah menantikan ‘Final Fantasy XVI’, dan terima kasih atas kesabaran Anda yang berkelanjutan sementara kami memfokuskan upaya gabungan kami pada pengembangan,” tutup sang produser.
Baca juga: Komposer soundtrack “Final Fantasy” istirahat setahun karena sakit
Baca juga: Argumen seri “Final Fantasy” hanya rilis Kepada konsol Playstation