Penjualan voucher online games OttoPay naik 10 kali lipat

Jakarta (ANTARA) – Kebijakan Restriksi Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku sejak awal pandemi COVID-19 di Indonesia, Memajukan total unduhan game dan transaksi voucher online.

Di Indonesia, unduhan games online naik 75 persen pada kuartal pertama 2020 dibanding tahun sebelumnya, dengan transaksi voucher menempati peringkat ke-12 di pasar gaming dunia dengan total pemain aktif 62,1 juta orang, yang diprediksi mencapai 100 juta di tahun 2020 ini.

Fenomena itu memberikan manfaat signifikan terhadap peningkatan transaksi digital yang terjadi selama pandemi COVID-19, salah satunya penjualan voucher online games dari layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Punya OttoPay (PT Reksa Transaksi Sukses Makmur) yang meningkatkan rata-rata 10 kali lipat.

“Kami Menyaksikan bahwa online games yang semakin banyak penggemarnya selama masa pandemi ini akan menjadi lebih dari sekadar hobi, tetapi juga menumbuhkan potensi pemain game aktif yang nantinya berkontribusi dalam turnamen e-sports,” kata Product Business Manager PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, Tommy Renato, dalam siaran pers, Senin.

Baca Juga:  Epic Games Store Ungkap 3 Game Gratis

Baca juga: Game Cyberpunk 2077 ditunda Tengah hingga akhir tahun

“OttoPay Menyaksikan tren e-sports ini sebagai Kesempatan Kepada membantu Kenalan kami yang sebagian besar UMKM, dalam memanfaatkan fitur PPOB khususnya voucher online games agar dapat meningkatkan pemasukan mereka di masa yang cukup berat ini,” kata Tommy.

Tommy menjelaskan, sejak Januari hingga Oktober 2020, kenaikan transaksi dari penjualan voucher online games mencapai 82 persen atau rata-rata 10 kali lipat.

“Hingga bulan Oktober, peningkatan Kenalan aktif terjadi sebanyak 400 persen, dengan momen paling signifikan pada bulan Mei 2020 yang mencapai 68 persen,” kata dia.

Dari lonjakan transaksi voucher online games oleh Kenalan OttoPay yang tersebar di seluruh Indonesia, tercatat peningkatan paling besar terjadi di lima Area, Merupakan DKI Jakarta (2.500 persen), Jawa Timur (1.800 persen), Sulawesi Selatan (1.300 persen), Banten (750 persen), dan Jawa Barat (540 persen).

Baca Juga:  10 Game Mirip PUBG di PC yang Panggil Buat Dimainkan
Voucher game di OttoPay (ANTARA/HO)

Melalui fitur PPOB voucher online games ini, Kenalan OttoPay Bisa menawarkan voucher Kepada Free Fire, Mobile Legend, Ragnarok, AOV, Speed Drifters, dan Battle Grounds.

Dari Seluruh games tersebut, Free Fire adalah yang paling banyak diminati dan menguasai lebih 70 persen dari keseluruhan transaksi voucher games online.

Dengan aktifnya Kenalan OttoPay dalam bertransaksi PPOB selama masa pandemi, OttoPay juga semakin aktif mendampingi mereka agar dapat selalu mengoptimalkan proses.

“Kenalan kami sebagian besar adalah pelaku UMKM berbentuk warung yang Tetap memerlukan banyak edukasi Kepada penggunaan teknologi digital, oleh karena itu, kami senantiasa mendampingi mereka dengan menurunkan tim penjualan Kepada berinteraksi langsung,” kata dia.

Baca Juga:  7 Tim Dari FFNS Akan Lanjutkan Perjuangan di FFML Season 8

“Beberapa pemilik warung juga merasa sangat terbantu Kepada hal sederhana, seperti top-up Anggaran pada aplikasi OttoPay mereka, karena Terdapat yang kesulitan Kepada meninggalkan warungnya dan melakukan top-up melalui ATM atau toko ritel terdekat,” Jernih Tommy.

OttoPay optimistis masa pandemi bukan penghalang bagi Kenalan UMKM Kepada memperluas bidang usaha, Alasan industri e-sport, games online, dan UMKM dapat saling mendukung dan menjadi sebuah solusi di masa pandemi ini.

“Memanfaatkan tren yang Terdapat ini, OttoPay juga akan Maju memperkuat ekosistem UMKM melalui berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan secara optimal oleh para Kenalan,” pungkas Tommy.

Baca juga: MSI dan Ubisoft kolaborasi game “Assassin’s Creed Valhalla”

Baca juga: PS5 sudah dirilis tapi sulit Kepada mendapatkannya

Mungkin Anda Menyukai