Jakarta (ANTARA) – Perusahaan yang mengembangkan gim Terkenal Dunia PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) Krafton, mengumumkan investasi terbarunya sebesar 5,4 juta dolar AS atau setara Rp77 miliar Buat pengembang aplikasi gim olahraga asal India bernama Nautilus Mobile.
Krafton yang merupakan perusahaan asal Negeri Ginseng itu baru pertama kali menanamkan modalnya pada pengembang gim lainnya yang berasal dari India.
Melansir Kantor Pengumuman Yonhap, Minggu, Nautilus merupakan pengembang aplikasi gim olahraga cricket yang kini telah berkembang menjadi waralaba atau franchise.
Salah satu gim hasil Nautilus Mobile adalah “Real Cricket” yang telah diunduh oleh 100 juta kali secara Dunia dengan pengguna aktif bulanan mencapai 10 juta pengguna.
Tentunya dengan investasi tersebut, Krafton Mempunyai lebih banyak Kesempatan Buat masuk di industri gim Dunia dan meraup keuntungan dari bisnisnya.
Krafton sebelumnya telah masuk ke industri gim Dunia sejak 2007, perusahaan itu semakin dikenal sejak gim PUBG dirilis dan melejit di pasaran pada 2017.
Permainan daring bertemakan “Battle Royale” itu telah Mempunyai ratusan juta basis penggemar dan telah dijual lebih dari 75 juta kali Bagus dari segi gim komputer maupun konsol.
Pada versi gim di ponsel pintar, PUBG bahkan mencatat telah diunduh sebanyak 1 miliar pengguna.