Cerita Game miHoYo Melankolis – Dari sekian banyaknya cerita yang Terdapat di game buatan miHoYo, Kagak jarang Niscaya menjurus kearah melankolis. Sebut saja Honkai Impact 3rd yang punya ragam kisah Bagus yang sedang terjadi maupun kisah masa Lampau Kepribadian. Nyaris semuanya itu Bisa menguras air mata.

Alhasil mood hari itu pun dibuat murung ketika menyelesaikan kisah world quest Genshin Impact, atau bahkan mengerjakan cerita companion Hook di Honkai Star Rail. Dijamin seharian bakal terngiang-Dengung ending kisah yang dibawakan game miHoYo tersebut.

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan pendapat pribadi Penulis tanpa bermaksud menjatuhkan siapapun dan hanya sebatas bahan Demi Percakapan yang sehat dan konstruktif.

Mengapa Cerita Game miHoYo Seperti Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd Terasa Melankolis?

#Otto******

Tapi mengapa game miHoYo selalu membawakan kisah yang melankolis atau bahkan berujung sedih? Apakah itu sebenarnya formula rahasia yang Membangun cerita game mereka Panggil Demi diikuti?

Rupanya fenomena ini sudah terjadi sejak lelet dan Kagak hanya terbatas pada medium game saja. Mahluk sejatinya memang menyukai cerita yang sedih dan sudah terlihat sejak era Shakespeare lewat kisah Kasih Romeo dan Juliet, atau Hamlet misalnya.

Setidaknya Terdapat beberapa Dalih mengapa cerita melankolis dalam game itu Krusial bagi keberlangsungan cerita. Mari kita bahas apa saja Dalih penulis cerita kebiasaan masukkan cerita bernuansa melankolis dalam karya mereka:

1. Di Dunia Fantasi, Emosi adalah Bagian Terdekat yang Kita Punya

cerita game mihoyo
Dunia Konkret Kagak Terdapat naga, ‘bukan?

Dunia fantasi seperti Genshin atau bahkan Honkai Impact 3rd tentu sangat jauh berbeda dibanding dunia kita. Disana mereka antara punya kebudayaan yang jauh berbeda, kalau Kagak ya dunia dilanda bencana. Berbeda dengan dunia Asal dimana rutinitas kita hanya sekolah, kalau Kagak ya kerja setiap harinya.

Latar seperti ini akan terasa disconnect bagi pemainnya Apabila Kagak Terdapat elemen yang menghubungkan kita ke dunia mereka. Salah satu Metode yang Bisa dilakukan penulis cerita biasanya adalah memasukkan emosi yang humanis kedalam Bagian cerita.

Berkat itu kita sadar Lagi Terdapat Rekanan erat antara kita dengan dunia tersebut beserta orang didalamnya. Jangan heran kalau kita disuguhkan cerita-cerita sedih di dunia fantasi, karena dengan begitu, kita Bisa lebih relate terhadap mereka.

2. Cerita Sedih Membangun Kita Lebih Banyak Bersyukur

cerita game mihoyo
Ayaka dan ibunya

Kagak jarang cerita dalam game berisikan thought provoking experience yang Membangun kita berpikir. Kagak sedikit juga Terdapat cerita yang Membangun kita sedikit bersyukur dengan apa yang kita punya. Kalau sebuah game Tiba Bisa Membangun kita berpikir seperti itu, maka Bisa dikatakan tujuan ceritanya berhasil.

Metode paling gampang Demi eksekusi konsep seperti itu ya lewat kisah yang melankolis. Hingga semakin menyedihkan Kepribadian dalam cerita, maka semakin bersyukur kita Kagak diberikan cobaan seperti itu (meski kita Mengerti itu hanya fiksi).

Kagak heran jadinya kalau cerita game miHoYo juga Bisa mengajarkan kita soal rasa syukur. Minimal kita Lagi dapat ilmu dari cerita game yang kita mainkan.

3. Kepribadian yang Melankolis Lebih Relate

cerita game mihoyo
Elysia di HI3rd

Pernah merasakan kalau Terdapat Kepribadian di cerita fiksi itu sangat “gw banget” entah karena sifatnya atau kisah masa lalunya yang sedih? Mungkin trope seperti itu sudah sering dipakai oleh medium cerita termasuk diantaranya adalah game.

miHoYo juga paham dengan trik seperti itu jadi meskipun kita Kagak menyukai Kepribadian NPC dalam sebuah game, begitu mengetahui masa lalunya yang tragis, kita Niscaya akan sedikit memahami mengapa dia melakukan Segala ini. Bahkan tokoh antagonis pun bila diberi treatment serupa, kita juga Bisa bersimpati padanya.

4. Cerita yang Sedih Lebih Mudah Ditulis

cerita game mihoyo
Yae Sakura

Tanpa mendiskreditkan siapapun, menurut penulis sendiri cerita yang sedih lebih mudah ditulis dibanding cerita keren yang penuh intrik seperti kisah detektif. Bahasa kasarnya, kesedihan itu lebih mudah dijual dibandingkan prestasi dan Misalnya nyatanya sudah banyak terjadi disekitar kita.

Cukup beri bumbu masa Lampau yang tragis, dan nasib yang Kagak berpihak padanya disaat ini. Lampau tambahkan sosok Mortalitas yang terjadi langsung di depan mata, jadilah kisah sedih di hari minggu.

5. Agar Lebih Menyukai Karakternya

cerita game mihoyo
Scaramouche yang kehilangan Gnosis

Sebagai sebuah game gacha, yang dijual oleh miHoYo tentu adalah karakternya. Jadi bagaimana Metode mengemas Kepribadian agar disukai fans? Terdapat dua Metode, Membangun Kepribadian tersebut sekeren mungkin dengan skill atau desain yang menarik.

Atau Metode kedua, beri dia kisah yang sedih seperti ditinggal ayahnya atau bahkan yatim piatu sejak kecil. Mekanis banyak yang akan merasakan sedih ketika memainkan cerita Kepribadian tersebut dan berujung menarik gacha-nya.

Kesimpulannya, Kagak hanya game miHoYo saja, kisah yang melankolis itu memang sudah wajib Terdapat kalau mau cerita menarik perhatian banyak orang. Emosi Mahluk yang paling gampang dipicu salah satunya adalah ‘kesedihan.’

Hingga Kagak mengherankan kalau miHoYo menggunakan teknik serupa dan buktinya berhasil. Cerita Genshin Impact dan Kawan-kawannya banyak beresonansi dengan gamer. Hingga menjadi topik pembahasan sendiri di komunitas setiap kita scroll di Facebook, ataupun Reddit.

Bagaimana menurut kalian soal ini? Apakah kalian setuju? Coba beri komentar ya cerita seperti apa yang kalian suka dari sebuah game?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending