Obrolan Produser Honkai Star Rail dengan Kinoko Nasu dari TYPE-MOON, Banyak Hal Menarik!

Bincang dengan produser Honkai Star Rail – Tak dapat dipungkiri kalau China sekarang menjadi produsen masif gim mobile bertema ACGN (Anime, Comic, Game, Novel). Sebut saja game Terkenal seperti Arknights, Azur Lane, Punishing Gray Raven, Genshin Impact, dan Honkai Star Rail. Semuanya merupakan gim yang diproduksi di China dan laku di Jepang dan Dunia.

Hanya saja, tetap Seluruh inspirasi yang muncul dalam rilisan gim bergaya anime datang dari kecintaan developernya terhadap animasi Jepang. Hal yang sama juga dialami oleh HoYoverse, publisher/developer gim yang merajai pasar gim mobile Demi ini punya kecintaan serupa, salah satunya adalah karya-karya TYPE-MOON.

Obrolan David Jiang, Produser Honkai Star Rail dengan Kinoko Nasu Ungkap Banyak Hal Menarik

Watak di HSR

Sebuah obrolan santai Tetapi serius antara David Jiang, produser Honkai Star Rail dengan Kinoko Nasu, sang pendiri studio gim legendaris TYPE-MOON di Jepang beredar. Obrolan yang dirilis lewat denfaminicogamer.jp ini berisikan pertukaran pikiran antara kedua belah pihak tentang bagaimana gim berjalan dan apa dasar ide dalam pengembangan gim tersebut.

Obrolan panjang yang bahkan mencapai 3 halaman penuh ini memang punya pembahasan yang padat. David Jiang mengakui kalau ia adalah fans berat karya TYPE-MOON terutama Fate series sejak lama. Ditambah Tengah David punya tanggal lahir yang sama dengan Nasu.

See also  Sekuel Stellar Blade Tengah Direncanakan Shift Up

Bahkan ia menyebutkan kalau dirinya sedikit banyak terinspirasi dari Fate/Stay Night ketika memikirkan skenario untu Honkai Star Rail. David Ingin menuliskan kisah tentang para “pahlawan” sehingga, karya pertama yang tebersit di pikirannya adalah Fate series.

C12c2bb3552ee1d95a062ab6acbbc29b
Archer dari Fate/Stay Night

David juga ungkap kalau dia sangat mengagumi Watak Archer dari Fate/Stay Night. Dari awal Archer Enggak terlihat sebagai Watak misterius Tetapi begitu mencapai skenario UBW, kita dapat Menonton lebih dalam masa Lewat yang dia alami.

David juga menyukai Watak cu chulainn alias Lancer dari F/SN. Bagaimana sisi heroik dari Lancer (spoiler alert) tetap eksis ketika menyelamatkan Tohsaka Rin meskipun dia disuruh bunuh diri oleh masternya Kotomine Kirei. Nasu pun balas bercanda menanyakan “bagaimana kalau Engkau disuruh hal yang sama oleh CEO HoYoverse?” dan semuanya pada tertawa.

Kecintaan HoYoverse terutama David terhadap karya TYPE-MOON tak hanya berhenti Tiba disana saja. Banyak fans yang menyadari kesamaan antara Watak Clara dan Svarog di HSR dengan interaksi Illya dan Berserker dari Fate/Stay Night.

Seperti yang sudah Dapat ditebak. David menjawab kalau dia memang punya sedikit inspirasi dari sana. Hanya saja, ide bahwa Watak “gadis dan Watak kuat” adalah konsep yang sangat digemari penggemar. Nasu pun membenarkan kalau trope seperti ini biasanya memang selalu Terdapat disetiap karya.

See also  5 Fakta Menarik Game Terraria, Penjualannya Melejit Lampaui Super Mario Bros

Uniknya, Nasu jua sempat meminta kepada David Buat buff Watak Klee di Genshin Impact. David pun menjawab kalau hal tersebut akan disampaikan ke rekan mereka.

Bertukar Pikiran Soal Event Seasonal dalam Gim

Honkai Star Rail Version 1 5 Artwork
Watak HuoHuo di HSR 1.5

Terdapat bagian menarik yang dibahas di obrolan panjang ini Yakni soal perbedaan dalam rilisan event seasonal seperti perayaan Natal, Halloween, dan sebagai. HSR (dan Genshin) memilih Buat meminimalisir event sejenis itu dengan event original dalam gim mereka.

Tetapi, biasanya timing event original ini juga sedikit banyak disesuaikan dengan jadwal event dunia Konkret. Seperti Teladan rilisnya Dragonspine yang dekat dengan perayaan Natal, Lantern Rite yang selalu dekat dengan perayaan Imlek. serta perilisan Crepuscule Zone di patch 1.5 yang berdekatan dengan tanggal Halloween.

Karena skala gim HoYoverse yang sudah mengglobal, mereka milih Buat merilis event original saja. Alasannya, event yang sama saja seperti Natal pun berbeda versi dan perayaannya di tiap negara. Jadi, merilis event original gim rasanya lebih Layak.

Berbeda dengan F/GO dimana menurut Nasu, gim tersebut lebih diperuntukkan Buat pasar domestik Jepang. Sehingga mereka Dapat gunakan pendekatan yang lebih disukai pemain dalam negeri.

Nasu Punya Impresi Desain Watak di HoYoverse Karena Preferensi Staf

8771969421692177525
Desain Watak HSR

Nasu juga sempat bahas soal desain Watak di gim HoYoverse. Dimana menurut impresi Nasu, desain Watak di gim HoYoverse itu kebanyakan adalah preferensi dari staf mereka sendiri. Tetapi, sejak Genshin Impact rilis, anggapan itu jadi hilang karena diversitas desain Watak yang terlihat begitu kentara di setiap region.

See also  Jangan ke Website Download Game PC Bajakan, ini 7 Tempat Download Game PC yang Pas, Formal dan Terjamin

Watak Genshin Betul-Betul perlihatkan dasar bagaimana desain ala China yang digabungkan dengan budaya dari berbagai negara seperti Prancis dan Jerman. Nasu pun memuji kalau karakterisasinya sangat mecerminkan budaya Otaku Tetapi Enggak menghilangkan Tanda khas-nya.

Bahkan sepertinya desain HSR sebegitu uniknya hingga siapapun Dapat langsung mengenalinya meski melihatnya sekelebat saja. Hanya saja, poin ini juga yang menjadi hal yang susah dilakukan menurut David. Dia membalasnya kalau dengan mengikuti arah desain seperti ini Maju-menerus, desain yang terkesan usang dan Enggak Tengah terasa fresh.

Sebenarnya Lagi panjang Tengah obrolan yang Enggak Dapat kami masukkan dalam artikel pendek ini. Kalau Engkau tertarik menbaca obrolan lengkapnya, Dapat kunjungi link ini. Tentu Engkau harus Dapat membaca bahasa Jepang atau setidaknya mau repot gunakan translator.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Honkai Star Rail atau artikel sejenis yang Enggak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.