Mengapa Game Sekarang Makin Membikin Krisis Hard Drive?

Di tiap generasi baru console, size game juga ikut bertambah. Lagi ingat ketika game hanya memakan 100-500 kb pada NES atau Ketika Doom pertama hanya memakan Kurang Lebih 2 mb dalam floppy disk? Sekarang bandingkan dengan game sekarang yang Dapat Lelah 50-80 GB. Size game sekarang yang begitu raksasa ini Membikin dua tipe gamer sedih, Ialah mereka dengan internet yang Gial dan juga mereka dengan sisa hard drive yang tinggal sedikit.

Hal ini memunculkan pertanyaan besar, bagaimana Dapat size game naik begitu drastis dengan satu langkah generasi console? Game era PS3 dan Xbox 360 dulu didominasi oleh game yang miliki size tak Tiba 20 GB. Dan satu langkah menuju generasi PS4 dan Xbox One, tiba-tiba Segala game miliki size rata-rata 50-60 GB.

Dari yang saya ingat, Titanfall adalah pelopor game generasi sekarang meroket. Game ini miliki size 50 GB Ketika dirilis yang sempat buat gamer ternganga. Game tersebut gunakan Source Engine, yang merupakan engine dari Valve Buat Membikin Half Life 2. Berapa besar Half Life 2 kemarin? Kurang Lebih 3-4 GB Ketika pertama kali dirilis (kini Lelah 6-7 GB). Lampau apa yang Membikin game ini dan game-game generasi sekarang begitu besar?


High resolution texture yang uncompressed dan support hingga 4K

Dalih paling Jernih dan mungkin yang pertama muncul di kepalamu adalah “grafis yang makin next-gen” dan hal tersebut memang Cocok. Tetapi yang Cocok-Cocok Membikin size game menjadi bengkak adalah Segala texture di game tak Tengah dikompres dan Dapat support hingga resolusi 4K.

Baca Juga:  Mencoba Tales of Arise – Kompetitor JRPG Terkuat dan Terbaik dari Bandai Namco

Buat apa texture ini Enggak dikompress Tengah?  Eksis 3 Dalih:

  1. Agar mengurangi resiko penurunan kualitas pada texture. Uncompressed texture juga berikan kualitas yang terbaik dan detil, tetapi Buat kualitas tersebut resikonya adalah memakan banyak space.
  2. Agar mengurangi kerja CPU Buat membawakan gambar, sebelumnya CPU harus melakukan proses decompress terlebih dahulu selagi Engkau bermain.
  3. Memamfaatkan teknologi sekarang. Dengan disc bluray sekarang yang miliki kapasitas lebih tinggi serta spesifikasi console making canggih, developer mulai tinggalkan proses kompresi data Buat menghemat waktu pengembangan.

Sebagai bukti dari seberapa besar pengaru compression pada texture, Bethesda beberapa bulan yang Lampau memberikan DLC gratis berupa High Resolution Texture Pack yang berisikan texture Fallout 4 dengan resolusi tinggi yang uncompressed. Size dari DLC ini lebih besar dari size gamenya sendiri Ialah 58 GB.

F4hd


File Audio yang high quality dan juga uncompressed

titanfall

Sama seperti texture, audio di game kini tak Tengah dikompres. Apabila kita hubungkan dengan Titanfall yang kejutkan 2014 kemarin, dibalik size game mereka yang 50 GB, Kurang Lebih 35 GB diisi oleh file audio, yang berarti gamenya sendiri hanya 15 GB. Lampau kenapa audio ini Enggak dikompress? Alasannya sama seperti pada texture, memberikan kualitas terbaik sekaligus mengurangi kerja CPU.

Dengan teknologi seperti surround system yang makin mainstream Ketika ini, developer mencoba mamfaatkan teknologi tersebut Buat hasilkan audio yang atmosferik dan immersive. Tetapi tentu saja Buat kualitas tersebut, file audio akan lebih besar dari biasanya.

Baca Juga:  Mengapa Developer Selalu Gunakan Motion Blur - Pengaruh Visual Paling Dibenci Gamer?

Multilanguange audio

Dengan game yang kini makin mendunia, developer tak Tengah hanya Membikin game yang berbahasa inggris, mereka juga berikan audio non-english yang dominan adalah Bahasa Spanyol, Rusia, dan Jepang. Kumpulan audio bahasa yang kemungkinan Engkau hanya akan pilih Bahasa Inggris ini menjadi salah satu kenapa ukuran game lebih besar.

Apabila Engkau gamer bajakan yang sering mendowload lewat “repack”, maka Engkau Paham Apabila banyak repacker yang tawarkan opsi Buat mendowload satu saja audio bahasa yang memang Engkau gunakan dan membuang sisanya. Kenapa developer jarang memberikan opsi yang sama? Kita tak pernah Paham.


Trend Open-World ataupun level yang lebih terbuka

2042806 681794 20130611 002

Dengan hardware yang lebih canggih, developer semakin Ingin level game mereka terlihat lebih besar atau bahkan banting stir dari game linear menjadi Open-World. Game seperti Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Sniper Ghost Warrior 3, dan Mirror’s Edge Catalyst menjadi Misalnya game yang transisi dari linier level mereka menjadi open-world yang diisi side missions.

Dengan high quality texture yang Enggak dikompres tadi serta Daerah yang besar, mungkin wajar-wajar saja Apabila game akan makan puluhan GB. Tetapi bagaimana dengan game seperti Doom (2017) dan Wolfenstein The New Order yang Enggak open world? Kedua game miliki design level yang begitu luas dan penuh detil didalamnya dibandingkan open-world yang biasanya hanya gunakan ulang asset yang disediakan game. Apabila seluruh level tersebut digabung menjadi satu akan sama saja besarnya dengan luas Daerah game-game open world seperti yang disebutkan diatas.

Baca Juga:  7 Hero Mobile Legend yang Diremehkan

Solusi Buat developer

4 offices

Buat gamer console, size mungkin tak begitu menghambat mereka karena versi fisik Lagi hidup pada platform mereka. Buat gamer PC, size yang makin tinggi ini Membikin mereka lebih tersiksa Buat mendownloadnya dan versi fisik juga semakin punah sekarang ini Buat mereka yang malas menunggu download.

Satu-satunya solusi Buat mengurangi sebagian dari size game yang besar ini adalah memberikan opsi akan bahasa apa yang Ingin Pemain gunakan karena pada akhirnya kita hanya akan gunakan satu bahasa dan mayoritas Eksis bahasa inggris. Buat PC, pilihan Buat mendownload secara opsional texture high resolution seperti Fallout 4 dan Shadow of Mordor juga merupakan Metode terbaik Menyaksikan tak Segala PC gamer dapat bermain dengan ultra setting dan resolusi 4K.

Pemisahan antara multiplayer dan single player juga dapat menjadi opsi yang bagus. Buat gamer Steam yang punya Call of Duty mungkin Paham Apabila di library mereka terbagi dua versi dari Call of Duty yang mereka beli Ialah Single Player dan Multiplayer. Menyaksikan banyak Pemain yang beli game Buat single player-nya saja ataupun multiplayer-nya saja, miliki dua konten dalam satu aplikasi terkadang hanya akan buang-buang space pada harddrive saja.

updating

Solusi-solusi ini tentunya tak sepenuhnya Membikin game menjadi kecil kembali seperti era 2012 kebawah, tetapi setidaknya hard drive Enggak sepenuhnya diisi oleh file yang takkan Engkau akses sama sekali.