Media berperan Krusial promosikan gim Indonesia gaet konsumen

Media berperan penting promosikan gim Indonesia gaet konsumen

Mempromosikan ini Lagi menjadi salah satu PR (pekerjaan rumah) besar

Jakarta (ANTARA) – Ketua Tim Fasilitasi Business Matchmaking Startup Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Luat Sihombing mengatakan media dan konten kreator berperan Krusial dalam mempromosikan dan menggaet daya tarik konsumen lokal Demi memainkan gim buatan Indonesia.

Menurutnya, promosi sebagai Metode mengatraksi pemain gim Indonesia memainkan gim lokal Lagi menjadi tantangan yang perlu dicarikan solusinya sehingga dapat mendukung ekosistem gim Indonesia bertumbuh dengan optimal.

“Mempromosikan ini Lagi menjadi salah satu PR (pekerjaan rumah) besar karena produk-produk dari Indonesia Lagi Tak banyak kenal masyarakat sendiri hal ini sejalan juga dengan Intervensi kami di 2021,” kata Luat lewat konferensi pers daring dari Jakarta, Selasa.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Riot Games Memilih Damai dengan Moonton

Dalam laporan bertajuk “Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2021” yang dirilis Kemenkominfo Berbarengan dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan perusahaan riset Nico Partners, didapatkan fakta bahwa sebagian besar pemain gim di Indonesia belum pernah mendengar nama-nama gim lokal.

Menariknya, laporan itu mengungkap bahwa pemain gim di Indonesia tertarik mencoba gim baru karena mempercayai konten dari media yang mengulas maupun dari kreator konten games.

Berkaca dari Intervensi tersebut, Luat mengajak media dan juga kreator konten gim agar Pandai menambah konten pemberitaan maupun konten di media sosialnya mengenai gim-gim hasil pengembang lokal sehingga dapat lebih banyak dijadikan Surat keterangan bermain gim oleh para gamers di Indonesia.

Baca Juga:  Update Terkini GTA 5 Rockstar Games, Ukuran File Jadi Semakin Besar

“Peran media dan kreator memperbanyak dan membicarakan produk-produk gim dalam negeri ini Krusial sekali sehingga nantinya konsumsi masyarakat Demi gim asal Indonesia semakin banyak. Tentunya gim yang diberitakan atau dijadikan konten juga dapat dikurasi mana yang bagus dan layak dipromosikan,” kata Luat.

Wakil Presiden AGI Adam Ardisasmita juga menambahkan dengan kondisi pasar gim di Indonesia yang bertumbuh, dukungan media dan kreator konten dalam menjembatani masyarakat dan industri menjadi Krusial.

Karena menurutnya banyak masyarakat Indonesia yang terkejut ketika mengetahui banyak gim buatan lokal yang Mempunyai penggemar di pasar Dunia misalnya seperti gim “Coral Island” dan “Potion Permit”.

“Karena dari yang sudah Eksis ketika sudah diberitakan banyak yang akhirnya kaget kalau game buatan Indonesia sudah sebagus ini. Nah peran media dan kreator dibutuhkan sehingga kesadaran masyarakat tentang gim buatan lokal Pandai semakin Berkualitas ke depan,” ujar Adam.

Baca Juga:  Game Horor Lokal Nightmare Side: The Game Formal Rilis, Berisi Kisah Urband Legend Anggota Bandung di Program Radio Ardan

Baca juga: PUBG Mobile meriahkan HUT ke-78 RI dengan kostum bertema Indonesia

Baca juga: BRIN dukung pembentukan toko aset Demi industri gim nasional