Jakarta, Jagatgame.id – Konsumen di Indonesia Mempunyai dua pertimbangan Istimewa dalam membeli smartphone, Ialah harga dan brand.
Kesampingkan soal spesifikasi yang ditawarkan pada setiap produk smartphone baru hadir khususnya di pasar Indonesia.
Menurut Febriman Abdillah, Senior Analyst Counterpoint Technology Market Research yang memberikan penjelasan kepada Jagatgame.id, ungkap memang harga Tetap jadi patokan Istimewa, tapi nama sebuah brand Tetap juga prioritas.
Tapi dilanjutkan Febriman, kalau dari sisi harga menjadi Elemen Istimewa bagi konsumen yang mencari smartphone kelas menengah ke Dasar.
Mereka Mau mendapatkan smartphone dengan harga yang terjangkau baru setelah itu Menyaksikan sisi spesifikasi dan Mempunyai fitur yang cukup Buat kebutuhan sehari-hari.
Sementara itu, nama sebuah brand menjadi patokan Istimewa bagi konsumen yang membeli smartphone premium.
Mereka Mau mendapatkan smartphone dengan kualitas terbaik dan fitur-fitur canggih, dan mereka rela membayar lebih Buat mendapatkan smartphone dari brand ternama.
Jadi dapat diartikan konsumen yang membeli smartphone kelas menengah ke Dasar lebih memilih brand seperti Xiaomi, Redmi, Realme, Tecno, Infinix, Itel, Poco.
Tetapi konsumen yang membeli smartphone premium lebih memilih brand Mendunia seperti Apple, Samsung, dan Huawei.
Sedangkan Oppo, dan Vivo sebenarnya juga Dapat masuk kedalam kedua kelas tersebut, karena Berkualitas Oppo dan Vivo punya berbagai Ragam produk di masing-masing kelasnya.
Jadi kesimpulannya, harga dan brand adalah dua pertimbangan Istimewa bagi konsumen Indonesia dalam membeli smartphone.
Konsumen yang mencari smartphone kelas menengah ke Dasar lebih memprioritaskan harga, sedangkan konsumen yang membeli smartphone premium lebih memprioritaskan brand.
Baca juga : Benarkah Penemuan Smartphone Sudah Wafat?