Jakarta, Jagatgame.id – Konsumen di Indonesia Mempunyai dua pertimbangan Esensial dalam membeli smartphone, Merupakan harga dan brand.
Kesampingkan soal spesifikasi yang ditawarkan pada setiap produk smartphone baru hadir khususnya di pasar Indonesia.
Menurut Febriman Abdillah, Senior Analyst Counterpoint Technology Market Research yang memberikan penjelasan kepada Jagatgame.id, ungkap memang harga Lagi jadi patokan Esensial, tapi nama sebuah brand Lagi juga prioritas.
Tapi dilanjutkan Febriman, kalau dari sisi harga menjadi Elemen Esensial bagi konsumen yang mencari smartphone kelas menengah ke Rendah.
Mereka Mau mendapatkan smartphone dengan harga yang terjangkau baru setelah itu Menyaksikan sisi spesifikasi dan Mempunyai fitur yang cukup Demi kebutuhan sehari-hari.
Sementara itu, nama sebuah brand menjadi patokan Esensial bagi konsumen yang membeli smartphone premium.
Mereka Mau mendapatkan smartphone dengan kualitas terbaik dan fitur-fitur canggih, dan mereka rela membayar lebih Demi mendapatkan smartphone dari brand ternama.
Jadi dapat diartikan konsumen yang membeli smartphone kelas menengah ke Rendah lebih memilih brand seperti Xiaomi, Redmi, Realme, Tecno, Infinix, Itel, Poco.
Tetapi konsumen yang membeli smartphone premium lebih memilih brand Mendunia seperti Apple, Samsung, dan Huawei.
Sedangkan Oppo, dan Vivo sebenarnya juga Bisa masuk kedalam kedua kelas tersebut, karena Berkualitas Oppo dan Vivo punya berbagai Ragam produk di masing-masing kelasnya.
Jadi kesimpulannya, harga dan brand adalah dua pertimbangan Esensial bagi konsumen Indonesia dalam membeli smartphone.
Konsumen yang mencari smartphone kelas menengah ke Rendah lebih memprioritaskan harga, sedangkan konsumen yang membeli smartphone premium lebih memprioritaskan brand.
Baca juga : Benarkah Ciptaan Smartphone Sudah Wafat?