Kebijakan Game Online Cina – Sudah Terdapat banyak sekali game online hadirkan fitur memberikan hadiah kepada Player ketika mereka melakukan ataupun menyelesaikan misi Daily Login. Bukan hanya game online di PC saja, game mobile juga Terdapat sistem ini agar Player Bisa tetap aktif memainkan gamenya.
Dan baru-baru ini, Terdapat kebijakan game online di Cina melarang fitur hadiah Daily Login dan lainnya. Kenapa?
Kebijakan Game Online di China, Bukan Boleh Terdapat Sistem Hadiah Daily Login
Informasi ini sedang heboh menjadi perbincangan komunitas game online maupun game mobile. Itu karena mereka menemukan informasi bahwa Pemerintah China sedang Membikin sebuah kebijakan baru terhadap game bersifat online, Berkualitas itu di PC maupun mobile.
Kebijakan tersebut berupa aturan dimana Seluruh Game Online yang Terdapat di China Bukan boleh memberikan hadiah dari Daily Login, bonus top-up pertama kali, dan juga hadiah dari total kumulatif Kepada setiap pembelian in-game content. Aturan tersebut diketahui adanya Interaksi dengan aturan di sana mengenai ketergantungan bermain game secara berlebihan di China.
Selain itu dijelaskan juga bahwa setiap developer maupun publisher game harus menghadirkan fitur Restriksi Kepada setiap Player dalam mengeluarkan Fulus dan dijelaskan juga pada aturan layanan yang muncul lewat pop-up dalam game setiap kali pembayaran akan dilakukan.
Itu berarti sistem game bersifat online yang hadirkan fitur seperti yang sudah dijelaskan tadi terancam akan di-banned di China. Salah satunya adalah fitur Battle Pass yang Terdapat di game online pada umumnya ataupun Welkin Moon dari Genshin Impact.
Berikut ini beberapa rangkuman Krusial mengenai aturan baru kebijakan game online di China:
- Game Online Bukan boleh memaksa melakukan PvP. Aturan ini kemungkinan bermaksud pada konteks game Open World dimana Player saling bertarung satu sama lain secara bebas tanpa Terdapat aturan.
- Game Online Bukan boleh adanya Daily Login, first time top-up bonus, ataupun top-up bonus secara berkelanjutan. Bukan boleh adanya transaksi besar seperti fitur lelang. Perlu Terdapat diimplementasikan Restriksi top-up pada Player yang sudah menghabiskan Fulus terlalu banyak.
- Game Online butuh memperlihatkan peringatan kondisi kesehatan Player pada awal permainan di website gamenya.
- Game Online membutuhkan izin dari Player Kepada memberikan informasi Asal mereka Kepada identifikasi. Game harus Mempunyai informasi yang valid dan terverifikasi secara Formal.
- Jual beli atau barter barang in-game di dunia Konkret. Harus Terdapat catatan pembelian dan disimpan selama 2 tahun.
- Game Online yang menggunakan sistem lootbox atau gacha harus Mempunyai rate up yang Lagi masuk Intelek dan memberikan Player Langkah alternatif Kepada mendapatkannya dengan Langkah membeli. Kemungkinan maksud aturan ini adalah semacam sistem pity yang lebih Bisa diterima oleh pemerintah China.
- Acara live broadcast Bukan boleh Terdapat “high value rewards”. Kemungkinan maksud dari aturan ini adalah pihak broadcast Bukan boleh memberikan hadiah giveaway berupa barang atau sesuatu Kepada menarik perhatian konsumen Kepada memainkan gamenya. Aturan ini Lagi belum Bisa dipastikan karena keterbatasan perbedaan bahasa.
- Game Online Bukan boleh dengan Jernih menunjukkan sifat memonopoli atau melakukan kompetisi secara Bukan adil.
- Dan lainnya.
Penjelasan di atas berdasarkan kumpulan informasi yang didapatkan dari komunitas di Perhimpunan Reddit. Terdapat kemungkinan terjemahan di atas Lagi Terdapat kesalahan karena keterbatasan perbedaan bahasa.
Lewat bagaimana dengan game dari China yang dirlis di luar atau Dunia? Apakah aturan ini akan berdampak atau Bukan? Kepada Begitu ini belum Terdapat kepastian mengenai informasi tersebut.
Berbagai Macam-macam dugaan muncul dari gamer mengenai hal ini mengingat banyaknya game dari China rilis secara Dunia yang Bisa atau Bukan terkena dampaknya. Salah satunya game Genshin Impact dari miHoYo.
Saham Perusahaan Langsung Anjlok
Meski kebijakan ini diketahui belum secara Absah diresmikan di sana, pengumuman tersebut Membikin beberapa saham perusahaan game di China langsung anjlok. Dilansir dari Jagatgame, perusahaan Tencent mengalami penurunan saham sebesar 12,8% di Hong Kong terhitung pada siang hari ini (22/12).
Penurunan tersebut adalah yang paling Bukan baik dialami oleh Tencent sejak Oktober 2008. Dari aturan tersebut, Tencent Bisa saja kehilangan Fulus sebesar 380,4 Miliar Hong Kong Dollar berdasarkan kalkulasi Jagatgame berdasarkan statistik pasar saham. Bukan hanya Tencent saja, bahkan perusahaan lain seperti NetEase Bisa berpotensi mengalami hal yang sama juga.
Itulah informasi mengenai adanya kebijakan baru game bersifat online di China melarang adanya sistem hadiah Daily Login dan lainnya. Apakah aturan tersebut Betul-Betul akan diresmikan di sana? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Pemerintah setempat.
Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Game Online, Game Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.