Katalog permainan gratis YouTube “Playable” dirilis ke Seluruh pengguna

Katalog permainan gratis YouTube "Playable" dirilis ke semua pengguna
Jakarta (ANTARA) – Youtube mengumumkan bahwa koleksi gim ringan dan gratis yang dinamai “Dapat Dimainkan” atau “Playable” akan segera mulai muncul di aplikasi YouTube Buat Seluruh pengguna, selain di laman Beranda YouTube.

Sebelumnya, gim tersebut telah tersedia Buat diuji oleh pengguna terpilih sebelum hadir Buat pelanggan YouTube Premium pada November Lampau.

Karena Bukan dimonetisasi sebagai unduhan berbayar atau melalui pembelian dalam aplikasi, Playable YouTube Bukan secara langsung menantang model toko aplikasi atau melanggar aturan Apple.

Tetapi, mereka Bertanding dengan gim gratis di App Store, yang sering diunduh oleh gamer Lumrah dan menghasilkan pendapatan melalui iklan.

Ketika raksasa pencarian ini mengalihkan fokusnya Buat mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI), muncul pertanyaan tentang Akibat teknologi terhadap pendapatan bisnis iklannya, yang didorong oleh tautan sponsor yang muncul di atas hasil pencarian.

See also  Ryza Versi Gyaru dari Atelier Resleriana Akan Hadir Jadi Figure

Gim gratis di YouTube, secara teori, dapat menjadi tempat lain Buat menayangkan iklan di kemudian hari. Tetapi, Buat Demi ini, Google belum mengisyaratkan niatnya Buat memonetisasi “Playable”.

Tetapi, permainan tersebut dapat memberikan hiburan bagi pengguna YouTube di sela-sela sesi penjelajahan dan menonton serta membantu mereka tetap terlibat dengan aplikasi YouTube.

Jajaran Playable mencakup beberapa judul yang lebih Terkenal seperti Angry Birds Showdown, Words of Wonders, Cut the Rope, Tomb of the Mask, dan Trivia Crack.

Ini juga menarik judul-judul seperti Stack Bounce, gim yang ditawarkan Google pada layanan minigame HTML-nya, dan GameSnacks, yang dikembangkan dari inkubator internalnya, Area 120.

See also  Sambut Game Expo 2024, Blibli siapkan koleksi terbatas Ninja Turtles

Dengan GameSnacks, tujuannya adalah menghadirkan game kepada pengguna di pasar negara berkembang — tempat di mana Android mendominasi.

Demi ini, Eksis lebih dari 75 minigame dalam katalog Playable, kata Google. Pemain yang menggunakan fitur ini akan dapat menyimpan kemajuan permainan mereka dan melacak skor terbaik sepanjang masa.

Bukan Seluruh orang akan langsung Menonton Playable tersebut, Tetapi fitur tersebut akan menyelesaikan peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang.

YouTube bukan satu-satunya raksasa teknologi yang Ingin berekspansi ke dunia gim. Netflix telah mengembangkan katalog gimnya sendiri melalui akuisisi, kesepakatan lisensi, dan pengembangan gim internal.

Sementara itu, pembuat Fortnite, Epic Games, berupaya memanfaatkan peraturan baru Uni Eropa (UE) Buat menghadirkan toko gimnya kepada pengguna Eropa. Perusahaan tak terduga lainnya juga mempelajari gim ini, termasuk, yang terbaru, LinkedIn. Demikian dikutip dari TechCrunch, Selasa (28/5).

See also  DLC Castlevania Dead by Daylight Diumumkan!