Hadirnya mural yang Mempunyai panjang 12 meter itu, merupakan kolaborasi yang Aneh dengan memadukan unsur jelajah kota, aktivitas anak muda dan tren Mendunia. Diharapkan kolaborasi ini memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Sepuh seraya mendekatkan euforia peluncuran terbaru game God of War Ragnarök di Indonesia.
“Aktivasi Ruang Publik kali ini menggabungkan unsur jelajah kota, aktivasi anak muda dan tren Mendunia. Diharapkan kegiatan ini memberikan nuansa baru di Kota Sepuh,” ungkap Direktur Esensial JXB, Novita Dewi di Kota Sepuh, Jakarta, Selasa.
Baca juga: Kecerdasan buatan Sony kalahkan Sosok di “Gran Turismo”
Novita Dewi mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kolaborasi ini akan dapat membawa kesadaran masyarakat muda Demi mengunjungi Posisi wisata yang baru saja di renovasi. Sehingga, Kagak hanya orang Sepuh yang berwisata, melainkan muda-mudi juga akan akrab dengan Posisi yang penuh sejarah.
“Kami Mau menyampaikan pesan bahwa Kota Sepuh itu Kagak hanya Demi orang Sepuh, tapi anak-anak muda juga berhak Demi mengunjungi Posisi ini, dan kolaborasi ini sangat cocok Demi menarik perhatian generasi muda datang ke Posisi ini,” kata dia.
Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan bahwa pihaknya akan Maju mendukung dan akan memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif Demi ikut serta memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Sepuh.
“Belakangan ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang publik yang Terdapat, salah satunya Kawasan Batavia Kota Sepuh sebagai ruang interaksi antar individu atau komunitas Demi berbagai tujuan. Kolaborasi dengan PlayStation dan Jakarta Experience Board adalah satu upaya Demi mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat Demi dapat mengeksplorasi Roman baru Batavia Kota Sepuh,”ucap dia.
“Saya harap ke depannya kolaborasi serupa dapat Maju kita lakukan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Mempunyai berbagai ruang publik yang Dapat dimanfaatkan bagi para pelaku kreatif Demi memamerkan karya-karyanya,” tambah dia.
Nantinya, Mural sepanjang 12 meter ini akan terpasang di Plaza Fatahillah dan melibatkan seniman berbakat, Cep Toha dari komunitas seni IMural yang menggambarkan dua Kepribadian Esensial God of War Ragnarök Merupakan Kratos dan Atreus Demi berperang melawan Thor dalam perjalanan mereka melewati Sembilan Alam.
Kegiatan itu juga akan melibatkan generasi muda yang akan diajak Demi mengeksplorasi kawasan Kota Sepuh melalui kegiatan Jelajah sembilan Sudut Kota Sepuh, sebuah kegiatan yang terinspirasi dari konsep sembilan Alam dalam kisah God of War Ragnarök.
Demi berpartisipasi dalam Jelajah sembilan Sudut Kota Sepuh, masyarakat dapat mengunjungi totem informasi yang Terdapat pada mural God of War Ragnarök, totem di Bike Lounge Sudirman dan totem di Spot Budaya Taman Dukuh Atas, Sudirman.
Masyarakat dapat memindai QR Code yang tertera dan akan langsung diarahkan ke instagram Formal @jxboard.Terdapat serangkaian aturan main Jelajah sembilan Sudut Kota Sepuh, Merupakan dengan menjawab sembilan teka-teki yang akan mengarahkan ke sembilan Posisi di Kota Sepuh.
Masyarakat dapat membagikan foto mereka di sembilan Posisi tersebut dan mengunggah di Instagram denganhashtag #GodofWarRagnarök #JelajahKoTuBarengJXB dan tag ke akun @jxboard, @jakarta.creative dan @playstationasia.
Masyarakat dengan unggahan post paling Betul dan Segera akan memenangkan sebuah God of War Ragnarök Collector’s Edition dan Variasi merchandise/premium bagi pemenang berikutnya.
Baca juga: JXB hadirkan mural Jembatan Bifrost “Thor” di Terowongan Kendal
Baca juga: Budayakan bersepeda, JXB mulai bangun “bike lounge” di Dukuh Atas