Dragon Ball: The Breakers adalah game yang mendadak diumumkan oleh Bandai Namco sebagai salah satu judul ‘spin-off’ dari franchisenya. Mereka mengemasnya dalam bentuk survivor vs executor yang sekilas sangat mirip dengan Dead by Daylight.
Konsep ini disebut Asymmetric Action di mana para survivor harus kabur dari kejaran pembunuh/tokoh antagonis atau yang di Dragon Ball: The Breakers disebut sebagai Raider.
Meskipun terlihat mirip, Tetapi Bandai Namco Membikin para survivor seolah Enggak miliki kesempatan sama sekali Demi melawan para Raider yang diadaptasi dari tokoh antagonis Primer seri Dragon Ball yang Demi ini baru dikonfirmasikan menjadi dua tokoh saja: Cell dan Frieza.
Hingga detik ini, Bandai Namco Tetap berdiam diri soal Dragon Ball: The Breakers dan Tetap belum mengumumkannya kembali sejak uji coba betanya ke publik.
Info baiknya, kami mendapatkan kesempatan Demi melakukan wawancara dengan Produser gamenya, Ryosuke Hara Demi mengetahui sedikit informasi di balik pengembangan gamenya dan bagaimana mereka Dapat memutuskan Demi mengembangkannya. Penasaran? Simak interview kami di Dasar.
BAHASA INDONESIA
GB: Pertama-tama, bisakah Anda mengenalkan diri dan ceritakan sedikit tentang Dragon Ball: The Breakers?
RH: Saya Ryosuke Hara dari Bandai Namco Entertainment, Produser dari Dragon Ball: The Breakers. Game ini adalah sebuah game escape di mana tujuh orang Normal tanpa kekuatan super bernama Survivor harus menghindari para Raider jahat yang direpresentasikan sebagai musuh Primer dari seri Dragon Ball seperti Cell atau Frieza.
GB: Pengumuman game dari BANDAI NAMCO Entertainment ini Dapat dibilang cukup mengejutkan, bisakah Anda menceritakan bagaimana Anda Dapat terlibat dalam proyek ini?
RH: Sama seperti game yang kami produksi di masa Lewat, kami berusaha Demi Membikin Aliran yang bervariasi dari dunia Dragon Ball. Kunci konsep game kali ini adalah “ketidakseimbangan strategi yang luar Normal” di dunia Dragon Ball dan kesenangan yang ditimbulkan akibat persaingan yang tak cocok. Dari sini kami memutuskan Demi Membikin game asymmetric action.
Tetap banyak hal lain dari dunia Dragon Ball selain pertempuran; kami berusaha Demi memberikan gambaran betapa dalamnya dunia Dragon Ball dalam sesuatu yang Aneh kepada para fans sembari memberikan mereka pengalaman gaming baru.
GB: Apa yang menginspirasi Anda Demi Membikin game ini berdasarkan dunia Dragon Ball? Apakah kepopuleran Dead by Daylight?
RH: Kurang lebih sama seperti jawaban saya sebelumnya, Tetapi game ini adalah kesepakatan Berbarengan dari tim kami Demi Membikin game asymmetric action demi mengekspresikan bagaimana strategi ketidak seimbangan melalui pengalaman Dragon Ball. Oleh karena Dalih ini saja kami akhirnya Membikin game Dragon Ball dalam Aliran ini.
GB: Apakah Pemain baru akan Pas-Pas Dapat menikmati game ini Apabila mereka Enggak pernah mengenal Dragon Ball?
RH: Tentui saja. Pusat perhatian Primer kami adalah Membikin gameplay game multiplayer online yang Dapat dinikmati gamer dari Sekalian kalangan, termasuk dari mereka yang Enggak mengenal seri Dragon Ball sama sekali.
GB: Berapa Raider yang akan dikenalkan? Siapa saja?
RH: Detail dari para Raider akan kami umumkan beberapa hari Tengah.
GB: Bagaimana feedback dari para fans setelah memainkan betanya? Apakah kalian akan mengimplementasikan saran yang telah diberikan?
RH: Kami sangat berterima kasih kepada Sekalian player yang memberikan pendapatnya setelah mencoba betanya. Sekalian pendapat mereka sangat berharga bagi kami, Tetapi secara spesifik, beberapa player sarankan kami memberikan prioritas balance antara Raider dan Survivor, objective display, control, dan peningkatan Raider.
Kami telah mempertimbangkan saran mereka dan melakukan pengaturan tentangnya. Kami akan mengumumkan detailnya ke publik setelah pengembangannya telah dikonfirmasi.
GB: Kita Mengerti bahwa banyak fans yang Enggak familiar dengan Aliran ini karena Enggak sepopuler action, fighting, atau RPG, apa yang tim BANDAI NAMCO Entertainment coba Demi raih melalui proyek ini?
RH: Seperti yang Anda katakan, Aliran asymmetric action memang Enggak sepopuler dengan kebanyakan Aliran seperti fighting atau RPG, Tetapi saya selalu merasakan bahwa Aliran tersebut adalah sesuatu yang Dapat memberikan pengalaman menyenangkan ketika dimainkan Berbarengan Kolega-Kolega.
Game Dragon Ball sebelumnya terlalu Pusat perhatian pada pertempuran atau kompetisi antar player yang bermain di dalam kondisi yang sama, Tetapi dengan game ini saya berharap ia akan memberikan pendekatan yang Aneh dan gerbang bagi gamer yang Mau mengetahui dunia Dragon Ball.
GB: Terakhir, apakah Anda Mempunyai pesan Demi para pembaca kami dan fans yang menunggu kehadiran game ini?
RH: Kami mengembangkan Dragon Ball The Breakers sebagai proyek yang dikembangkan Berbarengan para playernya. Setiap Personil dari tim pengembangan kami akan melakukan segalanya agar proyek ini hadir sesuai dengan ekspektasi.
Kami berencana Demi membuka kesempatan bagi player Demi mencoba gamenya sekali Tengah sebelum rilis, kami berharap kalian Dapat Maju membantu kami Demi menciptakan Dragon Ball: The Breakers menjadi game terbaik.
Reporter: Ayyadana Akbar
ENGLISH
GB: First, can you tell us about yourself and share a bit about Dragon Ball: The Breakers?
RH: I am Ryosuke Hara of Bandai Namco Entertainment, the producer of “Dragon Ball: The Breakers”. In this title, we have endeavored to create the ultimate escape game, in which seven ordinary citizens with no superpowers, known as Survivors, must evade the clutches of an evil Raider, in the form of one of the major antagonists of the Dragon Ball world such as Cell or Frieza.
GB: It’s surprising that BANDAI NAMCO Entertainment announced this game, how did you end up working on this project?
RH: In the titles we have produced in the past, we have striven to express the unique essence of the Dragon Ball world in a wide variety of genres. The key concept for this title was the “overwhelming strategical imbalance” found in the Dragon Ball universe, and the excitement that mismatched competition can engender. This is why we chose to develop an asymmetric action game. There is so much more to the world of Dragon Ball than simply fighting; we are aiming to express to our users the true depths of the Dragon Ball universe in a unique manner and provide them with a brand new gaming experience.
GB: What inspired you to make this game using the Dragon Ball Universe? Was it the popularity of Dead by Daylight?
RH: This will end up covering similar ground to my previous answer, but it was the unanimous consensus of the team that an asymmetric action game was the best way of expressing the strategic imbalance at the heart of the Dragon Ball experience. It was for this reason alone that we ended up developing a Dragon Ball title in this Aliran.
GB: Can a newcomer really enjoy this game if they don’t have any prior knowledge of Dragon Ball?
RH: Absolutely. Our primary focus throughout the development process has been on the creation of online multiplayer gameplay that can be enjoyed by gamers of all stripes, even those without any previous knowledge of the Dragon Ball franchise.
GB: How many raiders will be introduced? And who are the characters?
RH: Details of the Raiders will be released in the coming days.
GB: How did fans respond after playing the beta? Are you implementing any feedback that was shared?
RH: First of all, we are extremely grateful to all the users who provided us with their opinions following the beta test. All feedback was extremely valuable, but, in particular, a significant number of users provided suggestions regarding the game balance between Raider and Survivors, objective displays and controllability, and improvements in Raider priorities. Considerations of this feedback and adjustments in these areas are ongoing as we speak, and we look forward to announcing their details publicly once new developments have been confirmed.
GB: We know that a lot of fans are not familiar with this Aliran as it’s not as famous as action, fighting, or even RPG, what does your team hope to achieve through this project?
RH: As you have said, the asymmetric action Aliran is certainly not as well-known as more major genres such as fighting or RPG games, but I have always felt that it is a type of game that can provide a really fun experience when played with friends. Previous Dragon Ball games have tended to center upon battles or competition between players playing under the same conditions, but it is my hope that the unique approach of this title will allow it to serve as a gateway to the Dragon Ball universe for curious gamers.
GB: Lastly, do you have anything to say to our readers and fans who are waiting for this game?
RH: This title has been positioned as a game which is being developed in conjunction with our users. Every member of the development team is giving their all to ensure that we live up to expectations. We are currently looking into the possibility of setting up another opportunity for users to test the game before release, so we hope that you will continue to help us make “Dragon Ball: The Breakers” the best game it can be.
Dragon Ball: The Breakers Demi ini Tetap dalam pengembangan oleh Bandai Namco. Apakah Anda sedang menantikannya?
Mau membaca artikel seperti ini Tengah? Anda Dapat mengunjungi laman G|List kami Demi Mengerti apa saja yang Terdapat di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui Pengumuman atau yang lain.