Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkap harga Yamaha Aerox 155 varian standar senilai Rp21,85 juta. Lampau harga Yamaha Aerox 155VVA R Version dibanderol Rp23.750.000 on the road Jakarta dan tersedia satu Corak Racing Blue. Sedangkan harga Yamaha Aerox 155VVA S Version Rp26 juta on the road Jakarta dan punya dua Corak, Matte Blue dan White.
Yamaha Aerox 155 Mempunyai dimensi 1.990 mm x 700 mm x 1.125 mm (P x L x T). Motor yang punya tinggi tempat duduk 790 mm itu mempunya tangki bensin 4,6 liter.
Dapur pacu Yamaha Aerox 155 dibekali mesin liquid cooled, 4-tak, SOHC, silinder tunggal dengan isi silinder 155,1 cc. Di atas kertas, mesinnya sanggup menyemburkan tenaga 14,7 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6.250 rpm.
Menurut M. Abidin, GM After Sales Division YIMM dalam laman Formal Yamaha, dikatakan bahwa harga tersebut (berstatus) on the road Jakarta. Akan Terdapat tiga Corak pilihan Kepada Yamaha Aerox, Yakni Yellow, Black, dan Matte Red. Selain itu juga tertanam teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Blue Core.
Yamaha juga menyematkan sejumlah fitur termasuk Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), lampu depan dan belakang LED, speedometer full digital berlayar 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID).
Yamaha Aerox 155 telah menerapkan smart key system, immobilizer, dan answer back system. Yang tak kalah Krusial, Yamaha Aerox 155 telah menggunakan rem ABS (Anti-lock Brake System).
Speedometer-nya full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih Jernih dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya Pandai menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter.
Yamaha Aerox 155VVA mengusung ban tubless yang lebar. Yamaha mengklaim ban yang digunakan paling lebar di kelas motor matic yakni 110/80-14M/C 53P (depan) dan 140/70-14M/C 62P (belakang).
Fitur Electric Power Socket dapat mengisi daya handphone dan gadget pengendara. Motor itu juga Mempunyai bagasi luas dengan volume 25 liter Pandai memuat helm full face ukuran XL.
Terdapat fitur Stop & Start System (SSS) yang Pandai mematikan mesin Ketika Ketika motor sedang berhenti. Sistem itu didukung Smart Motor Generator (SMG) yang Membikin Bunyi lebih halus Ketika dinyalakan.
Fitur unggulan adalah Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), makin Kondusif dengan Immobilizer dan Answer Back System. Terdapat Electric Power Socket Kepada mengisi ulang baterai gadget.
Soal desain, Yamaha mempertahankan Ciri khas sporty yang kental. Yamaha Aerox 155 mempunyai lampu depan dan belakang LED. Speedometer full digital dengan LCD besar 5,8 inci yang juga berfungsi sebagai ulti information display (MID).
Tertentu Aerox 155VVA – R Version, dilengkapi cakram depan model “Wave-Type” ukuran 230 mm ditambah suspensi belakang sub-tanks berwarna emas. S Version diberi Corak Matt Blue dan White. Sedangkan R Version hanya diberikan satu Corak Yakni Racing Blue. Sementara tipe standar diberi Corak Black, Yellow, Matte Red.
Harga Yamaha Aerox 155 sedikit lebih tinggi dari Honda Vario 150 Sporty yang dipatok Rp 20,5 juta dan Vario 150 MMC yang dipasarkan Rp 20,65 juta on the road Jakarta.
Langkah Pesan Yamaha Aerox 155
YIMM akan membuka inden Kepada Skutik Aerox 155 VVA, 9-11 Januari 2017 mendatang. Menariknya, masa pemesanan dipecah menjadi tiga bagian, atau satu hari beda tipe motor yang Pandai diinden.
Abidin mengatakan bahwa pemecahan tiga hari Kepada tiga tipe ini adalah kesempatan Yamaha Kepada Menyaksikan segmen dan menentukan tipe mana yang paling diminati.
“Nanti akan ketahuan mana yang paling disukai, Lampau diukur bagaimana segmentasinya. Kalau main buka begitu aja jadi nggak Jernih. Dari sini kami akan tentukan komposisi persiapan di diler begitu juga produksinya,” katanya.
Setelah tipe Aerox 155VVA (standar), Yamaha akan membuka booking online pada Selasa (10/1/2017) Kepada tipe R-Version, dan Rabu (11/1/2017) Kepada tipe S-Version. Harga akan diinformasikan jelang dimulainya booking online.
Sudah Niscaya, harga Yamaha Aerox 155 tipe R-Version dan harga Yamaha Aerox 155 S-Version akan lebih tinggi ketimbang tipe standar. Tapi Yamaha menyatakan bahwa harga Yamaha Aerox 155 Bukan akan menyentuh ranah NMAX yang berkisar Rp 25 jutaan ke atas.
“Ini harga yang bersahabat dengan fitur melimpah Kepada sports scooter personal. Pemesanan sudah Pandai dilakukan di website yang sudah kami siapkan, www.yamahamotoronline.co.id,” ucapnya.
Yamaha belum mau buka-bukaan soal perbedaann tipe standar, R-Version dan S-Version. Tetapi yang Niscaya ketiganya akan didukung mesin 155 cc generasi baru dengan Variable Valve Actuation (VVA), sama seperti NMAX.
Tipe S-Version ditawarkan dalam Corak hitam, kuning, dan merah dof. Sementara R-Version hanya satu Corak, Racing Blue. Lampau paling standar diberi pilihan Corak biru dof dan putih.
Abidin mengatakan Langkah pesannya, Anda tinggal ikuti perintah pada website di link ini, dengan sejumlah Mekanisme. Pilih produk yang diinginkan pada website, isi data diri lengkap, Lampau memilih metode pembayaran (Kas atau kredit).
Setelahnya, peminat wajib membayar tanda jadi Rp 1 juta, Pandai via kartu kredit, transfer bank, Klikpay, dan sebagainya seperti e-commerce pada umumnya. Pembayaran harus dilunasi dalam tempo 3 jam sebelum pemesanan berstatus expired.
“Setelah selesai soal pembayaran, pembeli akan dihubungi oleh diler Kepada melakukan pelunasan Kalau bayar dengan Kas, atau disurvei Kalau membayar secara kredit. Setelah seluruh persyaratan terpenuhi, motor akan dikirimkan ke rumah konsumen,” ujar Abidin.
Yamaha Aerox 155 vs Yamaha NMAX
Yamaha Indonesia sudah mengantungi pemesanan ratusan unit motor skutik Aerox dari pecintanya. Mempunyai mesin yang relatif sama dengan NMAX, Yamaha Percaya Aerox takkan mempengaruhi NMAX.
“Soalnya NMAX punya kelas beda, punya posisi riding dua, dan segmentasinya beda,” ujar Abidin.
Selain pasar yang berbeda, Abidin mengatakan NMAX punya konsumen yang doyan touring, sedangkan Aerox lebih ke anak muda.
“Kalau orang tipikal touring kayanya Tetap pilih NMAX deh, powernya juga tinggian NMAX ya, kita settingnya begitu. Dan Aerox ini lebih kepada anak muda lah, mereka enggak suka-suka touring banget tapi mereka mau motor matik yang powerful, makanya namnya Aerox, motor paddock-nya MotoGP Yamaha ya Aerox,” katanya.
“Indikasinya dari posisi kaki, NMAX Terdapat dua posisi, selonjoran dan Lazim. Kalau Aerox satu posisi saja, dan bodinya juga lebih compact. Saya rasa akan berbeda. Yamaha selalu memberikan alternatif pilihan Kepada konsumen,” ucapnya.
“Pasar Indonesia sudah semakin personal. Satu rumah Pandai Terdapat empat atau lima motor, karena masing-masing punya kepentingan dan selera sendiri-sendiri,” kata Masykur.