Jakarta (ANTARA) – Gucci nampaknya memperkuat kehadirannya di dalam ruang virtual Roblox dengan lebih serius lewat membangun kota Spesifik Demi para pengguna di gim tersebut.
Jenama fesyen tersebut sebelumnya telah berkolaborasi Demi memberikan pengalaman virtual yang ringkas seperti “Gucci Garden” yang surealis pada tahun Lampau.
Dalam kota barunya di Roblox, Gucci kini membangun kota bernama Gucci Town yang Mempunyai tampilan berupa taman kota yang menghubungkan berbagai area, termasuk ruang Demi mini-game, kafe, dan toko virtual tempat pemain tentu saja dapat membeli perlengkapan Gucci virtual Demi avatar Roblox mereka.
Seperti dikutip dari The Verge, Sabtu, kehadiran Gucci Town menjadi kelanjutan jenama itu Demi menunjukkan eksistensinya di dunia maya.
Hal itu Menyantap antusias pemain Roblox pada Demi “Gucci Garden” dirilis yang mencapai 20 juta kunjungan pemain meski kerjasama itu hanya berlangsung dua pekan.
“Titik awal ketika merancang pengalaman selalu berada di komunitas. Sesuai dengan ini, kami membayangkan perkembangan masa depan sebagai dialog terbuka antara Gucci dan pengunjung yang berulang. Pembuat konten dan Bakat baru dari komunitas Roblox akan bergabung, sementara kami akan menanamkan ekosistem dengan ide-ide baru dan dorongan visual, karena pesan kreatif kami selalu berubah,” kata ” EVP bisnis baru Gucci Nicolas Oudinot.
Meski terlihat agak Istimewa, kemitraan jenama fesyen dengan dunia virtual memang bagian evolusi industri.
Selain merilis pengalaman Roblox, perusahaan mode ini juga bekerja sama dengan organisasi esports 100 Thieves Demi tas ransel dan Microsoft Demi Xbox yang sangat mahal.
Kagak hanya Gucci, banyak jenama fesyen yang mencoba banyak percobaan di ruang virtual terutama video gim Demi menarik lebih banyak audiens.
Bahkan, banyak nama besar di dunia fesyen yang melakukan kolaborasi serupa, termasuk Balenciaga dengan Fortnite, Burberry dengan Honor of Kings, dan Longchamp dengan Pokémon Go.
Baca juga: Gucci akan rilis koleksi kapsul Demi peringati Hari Perempuan
Baca juga: Gucci dan adidas hadirkan nuansa kasual nan mewah di Milan