Gim “Silent Hill 2” versi remake dirilis di PS5 dan PC pada 8 Oktober

Gim "Silent Hill 2" versi remake dirilis di PS5 dan PC pada 8 Oktober
Jakarta (ANTARA) – Gim horor “Silent Hill 2” versi remake bakal dirilis di konsol PlayStation 5 dan PC pada 8 Oktober 2024, layanan pra-pesannya sudah tersedia di PlayStation Store maupun Steam.

Pengembang Konami dan Bloober Team, yang kurang dari dua tahun Lampau mengumumkan pembuatan ulang “Silent Hill 2”, baru saja merilis cuplikan gim yang menunjukkan lorong dengan sosok suster berdarah, lingkungan redup dengan serangga-serangga, dan kejutan-kejutan mengerikan yang menghantui kota Silent Hill.

Menurut siaran Endgadget pada Jumat (31/5), tanggal rilis sekaligus video cuplikan gim tersebut diumumkan dalam ajang PlayStation State of Play 2024.

Segera setelah acara itu, Konami mengadakan acara terpisah yang Tertentu membahas berbagai proyek Silent Hill, termasuk gambaran lebih detail mengenai versi remake “Silent Hill 2”.

See also  The Witcher 4 akan Menjadi Game AAAAA Menurut CDPR

Studio pengembang Bloober Team merupakan kreator gim yang menghadirkan pengalaman permainan bernuansa horor psikologis seperti “Layers of Fear”, “Observer”, “Blair Witch, dan “The Medium”.

“Silent Hill 2” merupakan gim horor klasik yang dirilis tahun 2001 Kepada konsol PlayStation 2. Setelah lebih dari 20 tahun peluncurannya, Bloober Team Membangun ulang gim tersebut dengan melakukan peningkatan visual.

Salah satu pendiri Bloober Team, Piotr Babieno, mengatakan kepada Endgadget pada Juni 2023 bahwa studio mengubah seluruh etos pembuatan gim dalam pembuatan ulang “Silent Hill 2”.

Alih-alih menonjolkan unsur suasana dan dekorasi horor sebagai elemen Esensial, Bloober Team menjadikan mekanika sebagai landasan teror di layar, menggunakan masukan pemain Kepada menimbulkan keresahan.

See also  Atari Beli Hak Penerbitan RollerCoaster Tycoon 3, Tengok Harganya yang Fantastis

Waralaba gim “Layers of Fear” yang keluar musim panas Lampau menandai akhir dari era horor psikologis Bloober Team.

“Tahun ini seperti menutup era pembuatan gim horor psikologis. Ketika ini kami sedang menuju Bloober Team 3.0, Membangun horor Kepada pasar massal. Kami memutuskan judul-judul kami berikutnya harus lebih berorientasi pada pasar massal,” kata Piotr.

“Kami Ingin berbicara dengan lebih banyak orang. Kami Ingin menyampaikan ide-ide kami, dengan DNA kami, bukan melalui lingkungan atau alur cerita, tetapi melalui aksi. Jadi Seluruh judul kami di masa depan akan Mempunyai banyak mekanika permainan. Mereka akan jauh lebih besar,” Piotr menambahkan.