Genshin Impact versi Mobile Raih Pendapatan Lebih Rp56,3 Triliun

Jakarta, Jagatgame.id – Genshin Impact telah berhasil menjelma jadi game Terkenal, sejak diluncurkan pada 28 September 2020. Bahkan game mobile keluaran miHoYo ini sukses menghasilkan USD 3,7 miliar (Sekeliling Rp 56,6 triliun) dari belanja pemain di seluruh dunia di App Store dan Google Play.

Menurut laporan Sensor Tower Store Intelligence, Genshin Impact berhasil menempati peringkat sebagai mobile game berpendapatan ketiga terbesar secara Dunia. Menyusul Honor of Kings Punya Tencent dan PUBG Mobile yang juga berdiri di Dasar bendera Tencent.

“Di luar China, Genshin Impact menempati peringkat kedua Buat belanja pemain mobile game, mengumpulkan USD 2,5 miliar secara Global di App Store dan Google Play,” tulis Sensor Tower, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga:  Kadokawa Dijebol Hacker, 1,5TB Data Dicuri!

Selain itu, menurut Sensor Tower, Genshin Impact adalah mobile game penghasil pendapatan pertama di seluruh dunia yang memanfaatkan monetisasi gacha selama dua tahun terakhir. Mengingat Genshin Impact kerap memberikan update konten konsisten dan terjadwal Berkualitas yang Lanjut menambahkan area, Watak, bahkan beberapa mekanik baru di dalamnya.

Tentunya popularitas ini juga Rupanya diikuti dengan pendapatan yang fantastis. Selama kuartal pertama 2022 (Q1 2022), pasar mobile game Dunia telah mengalami penurunan pertamanya dari tahun ke tahun dalam hal belanja pemain.

Adapun nilai pasar turun Sekeliling 5% menjadi Sekeliling USD 21 miliar. Kuartal kedua 2022 (Q2 2022) pun telah mengikuti tren serupa di Q1 2022 karena pendapatan turun Sekeliling 7 persen secara tahunan menjadi USD 20 miliar.

Baca Juga:  Aura di Puncak, RRQ Juru Kunci

Baca Juga: Gaet Studio Ufotable, HoyoVerse Garap Serial Anime Genshin Impact

Total Pendapatan Genshin Impact versi Mobile

“Genshin Impact telah bertentantangan tren pasar yang lebih besar karena belanja pemain naik 16% secara tahunan pada Q1 2022 menjadi USD 556 juta, sementara pendapatan Q2 meningkat 28% secara tahunan menjadi USD 413,5 miliar,” tutur Sensor Tower.

Di negara asalnya, China game ini menempati peringkat pertama sebagai pasar Buat belanja pemain dalam versi seluler Genshin Impact tertinggi selama dua tahun pertama. Sementara di Jepang, game ini menduduki peringkat kedua dengan Sekeliling 24% dari belanja pemain, sedangkan Amerika Perkumpulan berada di posisi ketiga dengan 17%.

Baca Juga:  Developer Honkai Star Rail Berkunjung ke Atlus dan Nihon Falcom

Setelah menghasilkan USD 2 miliar di tahun pertamanya, Genshin Impact Lanjut menjadi salah satu mobile game paling menguntungkan di dunia. Pengembang miHoYo telah mengambil pelajaran dari mobile game sebelumnya seperti Honkai Impact 3rd, yang kini telah melampaui USD 1 miliar dalam hal belanja pemain Dunia, dan menerapkannya pada Genshin Impact.

Menggabungkan sistem monetisasi gacha yang efektif dengan strategi operasi langsung skala industri yang menyediakan pembaruan konten reguler dan Watak baru yang Terkenal, miHoYo telah Membangun Genshin Impact tetap relevan dan melawan tren terkini dari industri lainnya.

Mungkin Anda Menyukai