Gandeng Evos, Lazada Dukung Industri Esport di Indonesia

Jakarta, Jagatgame.id – Hari ini (15/4) Lazada Formal mengumumkan kolaborasi dan dukungannya terhadap EVOS Esports. Kerjasama ini merupakan upaya Lazada mendukung pertumbuhan industri Esports seiring dengan berkembangnya Mobile gaming dan Esports di kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Newzoo, pengguna smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 82 juta dengan pemain Gim Mobile mencapai lebih dari 52 juta. Menempatkan Indonesia di ranking dunia ke-17 dengan jumlah pemain Gim Mobile terbanyak.

Indonesia juga telah menyumbang sebesar 624 juta dolar AS atau setara Rp8,7 triliun Demi Mobile gaming selama 2019. Data ini menunjukkan minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri Esports.

Baca Juga:  Fortnite Akan Miliki Toko Aplikasi Sendiri

Baca juga: Oppo Gratiskan Ongkos Kirim Pembelian di Lazada

Merespon hal ini, Lazada mengklaim bakal mendukung pemerintah dalam mendorong industri Esports sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal.

“Kita Mau menghadirkan pengalaman end-to-end dari para gamers, jadi melalui Lazada bukan Hanya Dapat belanja tapi Dapat turut mengembangkan Esports dan kenal dekat dengan para pemain EVOS,” kata Sawitri Hertoto selaku VP Marketing of Lazada Indonesia melalui live conference, Rabu (15/4).

Pada kesempatan yang sama, Hartman Harris, EVOS Esports Co-Founder and Chief Business Officer menyambut Bagus kolaborasi pihaknya dengan Lazada Indonesia sebagai upaya Demi lebih mengembangkan ekosistem Esports yang Ketika ini sudah lebih Bagus di Indonesia.

Baca Juga:  2020, Predator Siap Mengintai Musuh di Game Terbaru Tertentu PS4

“Kami senang dapat memberikan pengalaman imersif Demi komunitas Esports Berbarengan dengan Lazada Indonesia. Komitmen yang ditunjukkan oleh Lazada Indonesia terhadap industri Esports Terang menunjukkan bahwa mereka dapat memahami kebutuhan generasi muda, Generasi Milenial dan Gen-Z, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini,” ujar Hartman.

Melalui kolaborasi ini Bukan hanya official store EVOS yang sekarang tersedia di platform Lazada, tetapi juga terdapat layanan penjualan digital goods Demi kebutuhan top up dalam berbagai judul Gim. Disusul dengan adanya ketersediaan perlengkapan Mobile game dan juga kesempatan berinteraksi dengan EVOS Esports melalui program Lazada Cyber Combat di channel LazLive.

Konsep ini memberikan pengalaman belanja yang memungkinkan konsumen Demi menggunakan aplikasi Lazada Bukan hanya Demi melakukan pembelian Tetapi Dapat Sembari menonton acara live-streaming atau bermain game di aplikasi Lazada.

Baca Juga:  Fortnite Geforce NOW Segera Rilis di iOS dan Android Dalam Versi BETA

Mungkin Anda Menyukai