Game Starfield Hujan Kritik, Loading Screen Mengganggu Laju Permainan

Jakarta, Jagatgame.id – Sejak dirilis tahun Lampau, game Starfield salah satu game yang paling ditunggu oleh para penggemar sci-fi. Tetapi, setelah peluncurannya, banyak pemain yang mengkritik terlalu seringnya loading screen muncul di dalam game. Dari menjelajah kota, memasuki bangunan, hingga perjalanan singkat, pemain kerap kali harus menghadapi layar pemuatan yang dinilai memutuskan imersi dan menambah Jarak yang Kagak perlu.

Salah satu area yang paling banyak mendapat keluhan adalah kota Neon. Kota bergaya cyberpunk ini kerap memicu loading screen hanya Kepada membuka pintu antarbangunan yang berdekatan. Hal ini Membikin eksplorasi dan penyelesaian misi di Neon terasa mengganggu para pemain Kepada Dapat menikmati lingkungan Sekeliling. Masalah ini kemudian mendorong komunitas modder Kepada mencari Langkah mengurangi atau bahkan menghilangkan loading screen tersebut.

Menurut mantan pengembang Bethesda, Nate Purkeypile, jumlah loading screen di game Starfield Sebenarnya Dapat saja lebih sedikit. Dalam wawancaranya dengan VideoGamer.com, Purkeypile mengungkapkan bahwa beberapa segmen yang Mempunyai loading screen awalnya Kagak Eksis Begitu ia Tetap terlibat dalam pengembangan game ini. Tetapi, keputusan akhir terkait hal tersebut kemungkinan besar dipengaruhi oleh performa dan keterbatasan mesin Creation Engine Punya Bethesda.

Baca Juga: Review ASUS ROG Ally X: Performa dan Desain Ergonomis Jadi Prioritas

Penyebab Istimewa Banyaknya Loading Screen di Starfield

game starfield 001

Menurut Nate Purkeypile, penyebab Istimewa banyaknya loading screen di game Starfield berkaitan dengan performa game itu sendiri. Mesin Creation Engine yang digunakan Bethesda memang Mempunyai keterbatasan tertentu yang Membikin pemisahan area menjadi perlu Kepada menjaga stabilitas performa. Hal ini terutama terlihat Terang di kota Neon, di mana loading screen digunakan Kepada membatasi aktivitas agar Kagak membebani sistem secara berlebihan.

game starfield 002
Neon City dalam game Starfield

Neon City, meskipun menarik dengan estetika cyberpunk futuristiknya, menjadi Konsentrasi kritik karena terlalu banyak segmen yang dipisahkan oleh loading zone. Purkeypile menekankan bahwa sebagian besar keputusan tersebut diambil Kepada memastikan game dapat berjalan dengan Berkualitas di berbagai platform, termasuk konsol. Dengan begitu, pengalaman bermain yang konsisten Dapat tetap terjaga meskipun Eksis kompromi dalam aspek imersi.

Kasus serupa juga terjadi di New Atlantis, kota Istimewa di game Starfield. Kota ini Mempunyai sistem kereta yang dirancang sebagai bagian dari transportasi dalam game. Tetapi, alih-alih memungkinkan pemain menikmati perjalanan kereta secara real-time, Bethesda Malah menghadirkan loading screen Begitu berpindah dari satu titik ke titik lainnya. Menurut Purkeypile, keputusan ini diambil agar pemain Kagak hanya duduk Tenang dan menunggu perjalanan selesai, tetapi Dapat segera melanjutkan permainan tanpa Jarak yang lama.

Keterbatasan Mesin dan Performa

game starfield 003
Sumber Foto: ScreenRant

Bethesda memang dikenal dengan dunia game yang sangat luas dan Luwes. Tetapi, kelemahan pada mesin Creation Engine Membikin pengembang harus Membikin beberapa kompromi, salah satunya dengan memasukkan lebih banyak loading screen. Ini dilakukan Kepada mengurangi beban performa, terutama di area dengan banyak detail seperti Neon atau New Atlantis.

Sebelum game Starfield ini diluncurkan, Todd Howard, kepala pengembangan Bethesda, telah mengonfirmasi bahwa game ini akan berjalan dengan frame rate terkunci di 30 FPS pada Xbox Series X dan S. Keputusan ini diambil Kepada memastikan performa game tetap konsisten, mengingat ukuran dunia Starfield yang sangat besar dan kompleks. Bethesda Ingin menjaga kualitas visual dan detail dunia tanpa mengorbankan stabilitas permainan.

Howard menekankan bahwa meskipun terkunci di 30 FPS, performa Starfield sering kali berjalan di atas Nomor tersebut, terutama di situasi yang lebih ringan. Menurutnya, konsistensi performa lebih Krusial daripada mencoba memaksimalkan frame rate di segala situasi. Hal ini dikarenakan sifat dunia Bethesda yang Luwes, di mana “apa pun Dapat terjadi” selama permainan berlangsung.

Masa Depan Game Starfield dan Cita-cita Pemain

Meskipun kritik mengenai loading screen Tetap menjadi sorotan, Starfield tetap menawarkan pengalaman eksplorasi luar angkasa yang belum pernah Eksis sebelumnya. Dengan skala dunia yang luas dan detail yang memukau, Bethesda telah berhasil menciptakan game yang memberikan kebebasan kepada pemain Kepada menjelajah planet-planet baru dan menyelesaikan berbagai misi.

Komunitas pemain berharap Bethesda dapat mengatasi masalah ini di pembaruan mendatang atau di proyek selanjutnya. Para modder telah membuktikan bahwa beberapa loading screen Dapat diminimalkan, menunjukkan bahwa Eksis ruang Kepada perbaikan dari sisi teknis. Selain itu, peningkatan teknologi di masa depan Dapat membuka Kesempatan bagi Bethesda Kepada mengoptimalkan mesin Creation Engine agar lebih efisien dalam menangani dunia game yang luas.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Game Starfield tetap menjadi salah satu game yang patut diperhitungkan di industri. Kritik terhadap loading screen memberikan pelajaran Krusial bagi Bethesda Kepada lebih memaksimalkan teknologi mereka di masa depan. Terlepas dari itu, Starfield berhasil menggabungkan eksplorasi, cerita, dan kebebasan bermain dalam satu paket yang menarik.

Bagi para penggemar sci-fi, Starfield Tetap menjadi pilihan Istimewa Kepada merasakan petualangan luar angkasa yang tergolong epik. Dengan Cita-cita adanya perbaikan di masa depan, game starfield ini Mempunyai potensi besar Kepada menjadi salah satu karya terbaik Bethesda di era modern.


Eksplorasi konten lain dari Jagatgame.id.id

Berlangganan Kepada dapatkan pos terbaru lewat email.

Mungkin Anda Menyukai