Game Sonic X Shadow Generations Letih Penjualan 2 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

Jakarta, Jagatgame.id – Game teranyar Sonic X Shadow Generations mencapai penjualan lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia. Keberhasilan ini membutikan bahwa game platformer andalan dari franchise Istimewa SEGA ini Tetap punya basis fans yang kuat. Pencapaian 2 juta kopi bahkan dicapai dalam waktu tiga bulan sejak peluncurannya pada Oktober 2024.

Pada pekan pertama peluncurannya, game yang menggabungkan dua model permainan berbeda ini berhasil mendapatkan Nomor 1 juta kopi penjualan. Total penjualan dihitung dari gabungan game fisik maupun digital dari franchise ini. Serta dari seluruh platform bermain yang tersedia.

Game ini dirilis mendekati akhir tahun menjelang hadirnya Sinema Sonic The Hedgehog 3 yang juga sukses di pasaran. Keberhasilan serta popularitas Si Landak Biru yang tetap tinggi beberapa tahun belakangan juga Membangun SEGA berkolaborasi dengan Samsung melalui produk storage bertema landak dan Sahabat-temannya.

Game ini sendiri merupakan kolaborasi dua game berbeda, yakni Sonic Generations yang menawarkan permainan Sonic yang selama ini dikenal. Lewat mode berlari Segera melalui Variasi stage, seperti halnya mode klasik dipadukan elemen-elemen baru. Sementara Shadow Generations merupakan game baru yang menghadirkan Shadow sebagai Kepribadian Istimewa dengan tema balap yang Bergerak.

Baca juga: Sukses Sekuel Ketiga, Sonic the Hedgehog 4 Akan Hadir Pada 2027?

SEGA Kembangkan IP Sonic ke Variasi Media

Sonic
Game mobile baru yang akan menyapa fans di tahun 2025 ini.

SEGA selaku pemilik IP Sonic telah berhasil membawa eksistensi Kepribadian ini berada di top level selama ini. Serempak Mario, Sonic menjadi Kepribadian Terkenal yang kemudian bertransformasi sebagai maskot Istimewa budaya Terkenal di Jepang. Bukti eksistensi game ini dalam skala Dunia ditunjukkan melalui fitur 12 bahasa dalam permainan Buat mengakomodasi fans dari berbagai negara.

Pada rencana pengembangan masa depan, SEGA akan Pusat perhatian mengembangkan IP ke berbagai media yang tersedia. Bagus dalam format digital maupun bentuk merchandise yang dapat dibeli oleh masyarakat.

Sementara itu pada tahun fiskal kali ini, Shadow akan didorong menjadi Kepribadian Istimewa dalam strategi pemasaran Dunia. Mengambil tema “Fearless: Year of Shadow” sebagai bagian dari franchise Istimewa, masyarakat akan disuguhi Variasi konten yang memperlihatkan sosok anti hero satu ini.

Hal itu dapat dilihat dari Sinema ke-3 yang memperlihatkan Shadow sebagai sosok Istimewa dalam alur cerita. Sinema ini sendiri mendapatkan total pendapatan kotor hingga USD425 juta di seluruh dunia. Selanjutnya SEGA juga tengah mempersiapkan game mobile “Sonic Rumble” yang akan dirilis dalam waktu dekat.


Eksplorasi konten lain dari Jagatgame.id.id

Berlangganan Buat dapatkan pos terbaru lewat email.

Mungkin Anda Menyukai