Jakarta, Jagatgame.id – Sejak tahun Lewat, Netflix mulai mengembangkan platform gaming bahkan telah mengakuisi tiga studio game indie. Tetapi sayangnya, game-game tersebut Malah Kagak laku dan hanya dimainkan Kagak lebih dari 1% pelanggan Netflix.
Berdasarkan data dari Apptopia, rerata hanya 1,7 juta pelanggan yang memainkan game Netflix per harinya. Bahkan Bilangan ini Kagak lebih banyak dari jumlah pengguna yang mengunduh game-game tersebut sebanyak 23,3 juta kali sejak Netflix melebarkan usaha mereka ke game mobile.
Mengingat platform streaming Sinema ini Mempunyai lebih dari 221 juta pelanggan di seluruh dunia. Artinya upaya Netflix Kepada menambah pelanggan dan penonton berbayar ke aplikasinya Kagak lebih dari 1% secara Dunia.
Diketahui Demi itu Netflix hanya menyediakan lima game, yang sebagian besar terkait dengan konten original Netflix seperti Stranger Things. Kini koleksi tersebut sudah bertambah hingga lebih dari 20 game, termasuk game berbasis permainan kartu Exploding Kittens, game spinoff League of Legends bertajuk Hextech Mayhem, dan game strategi Into the Breach.
Baca Juga: 74% Masyarakat Indonesia Doyan Nonton Disney+ Hotstar dan Netflix
Game Netflix Merugi

Netflix berencana menggandakan jumlah game yang ditawarkannya hingga 50 game pada tahun 2022. Platform streaming ini juga sudah mengakuisisi studio game indie Kepada menggarap game berbasis serial The Queen’s Gambit.
“Kami akan bereksperimen dan mencoba banyak hal,” kata COO Netflix Greg Peters kepada investor Demi pengumuman laporan keuangan Netflix akhir tahun Lewat.
Tentunya ini menjadi Info Kagak baik bagi Netflix, mengingat platform video-on demand ini telah kehilangan lebih dari satu juta pelanggan Kepada pertama kalinya dalam satu Sepuluh tahun. Sehingga game mobile yang dibesut Netflix diharapkan Bisa menjadi daya tarik baru bagi pelanggannya.
Kagak diketahui berapa investasi yang dikucurkan Netflix Kepada membangun divisi mobile gaming-nya. Mereka sudah mengakuisisi tiga studio game, termasuk Next Games dengan mahar senilai USD 72 juta.
Kini Kepada mendongkrak bisnis streaming-nya, Netflix sedang bersiap Kepada meluncurkan paket langganan yang disisipi iklan pada akhir tahun ini, serta menarik biaya tambahan dari pengguna yang berbagi password dengan orang lain. Termasuk menyisipkan iklan dalam setiap penayangannya.
Eksplorasi konten lain dari Jagatgame.id.id
Berlangganan Kepada dapatkan pos terbaru lewat email.