Developer Honkai Star Rail Atlus – Game Honkai Star Rail dikenal sebagai game turn based RPG Terkenal Ketika ini. Bahkan game tersebut dibuat terinspirasi dari beberapa game turn based RPG Terkenal, seperti Persona dan Trails Series.
Dan baru-baru ini, sebuah kesempatan didapatkan oleh developer Honkai Star Rail Berkunjung ke Atlus dan Nihon Falcom. Eksis banyak informasi menarik dari kunjungan tersebut. Apa sajakah itu?
Developer Honkai Star Rail Berkunjung ke Kantor Atlus
Dan kini tim developer HSR mendapatkan kesempatan mengunjungi kedua kantor perusahaan game tersebut dan Bersua dengan beberapa staf hebat dari Atlus dan juga Nihon Falcom.
Dalam sebuah interview Spesial dari Denfaminicogamer, terungkap banyak informasi menarik lainnya antara pertemuan tim developer HSR dengan Katsura Hashino selaku Director & Producer Persona Series dan Toshihiro Kondo sebagai President Nihon Falcom di kantor mereka masing-masing pada September 2023 yang Lampau.
Misalnya Katsura Hoshino memberikan pertanyaan mengenai apa yang dilakukan tim HSR pertama kali Ketika Membikin game ini. Tim developer HSR menjawab bahwa mereka melakukan beberapa tahap dalam proses pembuatannya, dimulai dari Membikin prototype, mendiskusikan hasilnya, dan merevisi yang perlu diperbaiki atau diubah.
Lampau Katsura Hoshino bertanya kepada mereka mengenai perbedaan selera antara pasar game di China dengan Jepang. Tim developer HSR mengatakan bahwa anime Jepang sangat Terkenal di dunia bahkan di negara mereka sendiri. Karena itulah kepopuleran tersebut menjadi basic dasar selera pasar konsumen mereka.
Kemudian tim developer HSR juga mendapatkan kesempatan memberikan pertanyaan kepada Katsura Hoshino mengenai bagaimana game dia Berbarengan timnya sangat Terkenal dengan desain menu UI yang Aneh.
Sang Director menjawab bahwa sebenarnya hal seperti itu sudah lama dibuat oleh Atlus, hanya saja belakangan menjadi tren dan Terkenal di industri video game. Dia dan timnya Mau menekankan unsur kontras.
Pada Ketika itu banyak homepage website menggunakan fitur Flash. Dan dari sana mereka terinspirasi Membikin menu pop-up dengan animasi seperti itu dalam game, seperti menu utamanya.
Menurutnya dari segi fungsi, game yang menekankan immersif seperti pada game aksi sangat sedikit Mempunyai UI dan hal ini sudah menjadi hal Lazim. Sementara itu JRPG membutuhkan waktu lama Buat Dapat Membikin kustomisasi dimana menu UI menjadi sebuah interface yang dianggap sebagai bagian Krusial pada layar game.
Bahkan Katsura Hoshino mengungkap sedikit fakta dimana kalau di Jepang, karyawan baru bertugas Membikin desain menu UI sementara yang senior Membikin Watak dan Background. Buat pengerjaan UI dianggap sebagai bonus.
Meski begitu, sang Director menganggap itu adalah kesalahan. Itu karena di tempat Atlus, staf desain UI Mempunyai bayaran sangat tinggi. Kagak Mengerti apakah itu beneran atau Kagak, Tetapi dari penjelasan di interview, sang Director mengatakannya Sembari tertawa.
Kunjungan Developer Honkai Star Rail Dapat ‘Cendera Mata’
Lampau di kantor Nihon Falcom, tim developer Honkai Star Rail juga mendapatkan kesempatan memberikan beberapa pertanyaan kepada Toshihiro Kondo selaku President Nihon Falcom.
Eksis banyak informasi menarik pada interview tersebut, bahkan Eksis juga yang sifatnya rahasia yang sayangnya Kagak boleh diungkap dalam wawancaranya. Tetapi Eksis satu hal yang menarik pada Ketika kunjungan developer Honkai Star Rail ke kantor Nihon Falcom.
Seperti yang kalian ketahui, tim developer Honkai Star Rail Mempunyai banyak fans berat terhadap seri game Trails. Ketika Toshihiro Kondo ditanya apakah Eksis rencana Buat kerja sama Membikin sebuah proyek dengan developer HSR, sang President menjawab, “Kami akan selalu terbuka Buat itu.”
Kembali Kembali ke kunjungan developer HSR ke kantor Atlus, di sana mereka mendapatkan sebuah ‘cendera mata’ dari Shigenori Soejima selaku Character Design Persona Series (3, 4, dan 5) serta Metaphor: ReFantazio. Mereka mendapatkan sebuah ilustrasi spesial dari Soejima berupa gambar March 7th dengan Watak Gallica dari game Metaphor: ReFantazio.
Itulah informasi mengenai developer Honkai Star Rail berkunjung ke kantor Atlus dan Nihon Falcom mendapatkan ‘cendera mata’, Merupakan ilustrasi spesial dari Shigenori Soejima dan lampu hijau dari Toshiro Kondo Buat buat proyek kerja sama. Jadi Bilaman Honkai Star Rail collab sama Atlus dan Nihon Falcom?
Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Honkai Star Rail, Persona Series, Trails atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.