CBN Dukung Perkembangan eSports, Gandeng Alter Ego dan Komunitas M-Zone

Jakarta, Jagatgame.id – Industri eSports telah menjadi salah satu kekuatan Primer, dengan jutaan penggemar dan penggiat yang bergabung dalam komunitas yang semakin berkembang. Di Indonesia, eSports  telah memberikan peningkatan di berbagai sektor, seperti peningkatan investasi, kompetisi profesional, pertumbuhan komunitas, kerjasama industri dengan pemerintah, hingga konten-konten berkualitas.

Baca juga: PB ESI Perkuat Reputasi Indonesia di Kancah Esports Dunia

Variasi penggiat eSports juga bertumbuh dalam mendukung antusiasme industri yang telah mengharumkan nama bangsa. Sejumlah klub eSports sudah sering bertanding di Mimbar Global. Hal ini Membangun sektor industri pun tergiur Demi turut berkontribusi. Tak terkecuali CBN yang  meresmikan kemitraan strategis Serempak Alter Ego Esports selaku eSports Pro Team dan M-Zone, jaringan grassroot eSports.

Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN, mengatakan, perusahaan Mempunyai tekad kuat Demi membawa eSports Indonesia ke tingkat selanjutnya. Menurutnya, ia sangat mengerti bahwa konektivitas yang andal adalah kunci sukses di dunia eSports. “Sebagai penyedia layanan internet Segera di Indonesia, CBN tentunya menyambut Bagus dan siap memberikan dukungan penuh kepada Alter Ego Esports dan M-Zone,” ujar Dedy Handoko di Jakarta (29/9).

Baca Juga:  Mengungkap Dalih Pudge Dapat Jadi Kepribadian Paling Terkenal di DOTA 2

“Kami sangat bersemangat akan masa depan kerjasama ini dan percaya bahwa Serempak-sama, kita dapat menciptakan terobosan besar dalam dunia eSports Indonesia. Kami juga mengundang para pencinta eSports Demi bergabung Serempak kami dalam perjalanan ini menuju masa depan yang lebih terhubung dan penuh prestasi,” imbuh Dedy.

Dukungan CBN terhadap Alter Ego Esports dan M-Zone

Delwyn Sukamto, CEO Alter Ego Esports mengatakan bahwa perjalanan Alter Ego Esports (AE) sebagai pro team di kancah eSports Indonesia sejak berdiri tahun 2018 Lampau tidaklah instan. Salah satu elemen terpenting dari peningkatan performa AE adalah konektivitas internet yang Segera dan handal serta minim latensi, sehingga para atlet dapat berlatih dengan maksimal. “Sinergi antara CBN sebagai penyedia internet Segera dan AE tentunya akan memberikan hasil positif dalam memperkuat tim kami Demi melaju menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga:  Letak PMSL SEA Fall 2024, Surabaya Formal Jadi Tuan Rumah Tahun ini

Alter Ego Esports (AE) sendiri Mempunyai divisi aktif yakni Mobile Legends Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile, dan Valorant dan telah menorehkan prestasi di skala nasional dan Global, seperti Pemenang MPLI ID season 2, dua kali berturut-turut menjuarai PUBG Mobil Super League di region SEA, dan Menjadi top 2 Demi divisi Valorant di Indonesia.

Selain dukungan pada pro team dan kegiatan skala Nasional-Global, CBN juga turut aktif memberikan kontribusi yang berkelanjutan kepada ekosistem eSports melalui komunitas seperti yang dijalankan oleh M-Zone, rumah eSports yang didirikan oleh PT Infra Yes Solusindo Demi memicu Bakat pecinta eSports kota Malang sebagai awal.

Susi Siregar, Direktur PT Infra Yes Solusindo (IYS) menambahkan, M-Zone didirikan, dibangun dan dinisiasi oleh IYS dengan dukungan dari CBN fiber, sebagai wadah eSports pertama di Indonesia Demi mengembangkan Bakat pencinta eSports lokal dan komunitas agar dapat melaju sebagai atlet professional.

Baca Juga:  Jadwal Rilis Wuthering Waves Telah Diumumkan

“Para penggemar eSports dapat berkumpul di M-Zone Bagus Demi berlatih, bertanding, ataupun saling berbagi pengalaman secara gratis setiap harinya. CBN berperan sangat Krusial pada kesuksesan setiap kegiatan eSports yang kami adakan, dengan memberikan koneksi internet dedicated up to 500Mbps,” kata Susi.

Dalam waktu dekat, M-Zone  akan merambah ke beberapa kota dan membangun jaringan komunitas Esports di pulau Jawa dan  Nasional, seperti Surabaya, Yogyakarta, Bali, Jakarta, yang tentunya didukung penuh oleh CBN. Serempak dengan CBN, M-Zone akan mendorong industri eSports Nusantara dalam berbagai lini termasuk juga edukasi eSports Bagus melalui kurikulum sekolah ataupun non formal, serta mewadahi komunitas-komunitas Esports nasional.