Sudah belasan tahun sejak game Dragon Ball Sparking Meteor atau yang Normal kita kenal dengan Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 3 rilis Buat pasar Mendunia. Meski sudah banyak judul game Dragon Ball lainnya Dapat dimainkan fans Dragon Ball, seri yang satu ini kerap menjadi salah satu game yang dimainkan ulang.

Kalian mungkin sudah Mengerti kalau Bandai Namco sudah mengumumkan penerus dari serial game 3D fight legendaris ini dengan judul Dragon Ball Sparking! Zero. Kami Berbarengan rekan-rekan dari media lain berkesempatan Buat melakukan sesi tanya jawab dengan produser dari game ini Yakni Jun Furutani.

Terdapat banyak informasi menarik yang akan menambah wawasan Anda tentang game Sparking! Zero. Buat Anda yang penasaran, yuk simak isi perbincangan kami dengan sang Produser.

QnA Bareng Produser Dragon Ball: Sparking! Zero Jun Furutani

Watak Primer seri Dragon Ball, Goku

Tanpa perlu basa-basi lebih Panjang, mari kita mulai saja sesi tanya jawabnya brott!

Pertanyaan #1

Sudah 15 Tahun sejak game Budokai Tenkaichi 3, bagaimana rasanya kembali ke game ini ketika teknologi sudah jadi lebih canggih sekarang?

Furutani:

Sejak rilis Budokai 3, 15 tahun Lampau, sebenarnya sudah Terdapat rencana Buat merilis game penerusnya. Dan seperti yang kita Mengerti, game ini rilisnya sangat jauh dari game sebelumnya. Tapi, karena itu juga saya merasa sangat bersemangat dan mengucurkan waktu beberapa tahun terakhir Buat mendevelop game ini. Karena perkembangan teknologi platform, memungkinkan konten dalam game jadi lebih ‘kaya’ dari game sebelumnya.

Kami mendengarkan banyak feedback dari fans yang jumlahnya juga banyak. Kami paham banyak yang menyukai seri Sparking atau Budokai. Karena itu kami juga mengikuti berbagai saran dari fans seperti battle system, yang kini sudah banyak dapat perbaikan dan berevolusi. Dengan rilisnya game ini kami Ingin tetap menyenangkan fans kami yang memang menyukai seri ini.

Pertanyaan #2

Ketika develop game ini, apakah Terdapat kepikiran aspek e-sport?

Furutani:

Buat e-sports sendiri sudah Terdapat game Dragon Ball FighterZ, kalau Sparking Zero lebih ditujukan bagi gamer menikmati pengalaman menggunakan Watak, serta aksi pertarungan 3D. Sehingga Dragon Ball FighterZ lebih cocok Buat turnamen esports dibanding game ini.

Tetapi, Buat Ketika ini kami belum Dapat berbicara banyak mengenai kompetisi seperti esports di Sparking Zero. Tapi, kami akan mempertimbangkan opsi itu di masa depan.

Pertanyaan #3

Apakah Terdapat original story Tertentu game ini?

Furutani:

Terdapat. Tergantung pada hasil pertarungan nanti, Anda akan membuka storyline baru yang Kagak Terdapat di anime-nya.

Pertanyaan #4

Barusan anda mengatakan Ingin menyenangkan fans Panjang dengan memasukkan feedback mereka. Bagaimana Metode anda menyeimbangkan konten baru game ini dengan feedback yang barusan anda ceritakan?

Furutani:

Ya, kami harus mempertimbangkan feedback dari fans Panjang kami, seperti bagaimana Watak merespon dalam pertarungan akan lebih kurang sama. Tapi kami juga mau menangkap bagaimana pengalaman pertarungan ala Dragon Ball. Contohnya ketika Anda diserang dengan Kamehameha, Anda Dapat melakukan revenge counter attack. Itu adalah sebagian kecil dari fitur baru yang hadir di game kali ini.

Dan juga Buat menggaet fans baru, kami juga melakukan beberapa perubahan seperti misalnya ketika menekan tombol kotak secara beruntun Buat mengeluarkan skill. Ini membuatnya jadi lebih mudah. Kami juga menyediakan custom control jadi Pemeran Dapat mengatur sendiri layout tombol yang mereka suka.

Satu hal Tengah, Pemeran juga Dapat memilih kecepatan pertarungan sehingga lebih terasa seperti game Dragon Ball. Ini adalah salah satu bagian feedback dari game sebelumnya dan kami mencoba memasukkan saran tersebut dalam game kali ini.

Pertanyaan #5

Pengalaman seperti apa yang Dapat player harapkan dari Custom Battle mode?

Furutani:

Intensi dari Custom Battle mode adalah memberikan Pemeran kebebasan Buat memilih Watak terkuat yang Dapat dimainkan, atau mempertarungkan dua Watak yang jarang Berjumpa, atau mengganti persyaratan pertandingan seperti Watak tersebut Dapat memulihkan HP. Kebebasan ini kami berikan kepada gamer Buat lebih Dapat menikmati dunia Dragon Ball.

dragon ball: sparking! zero
Custom Battle pertemukan Watak yang biasanya Kagak pernah jumpa

Ini juga bagian dari Metode kami Buat berkomunikasi dengan gamer. Spesifiknya bagaimana dunia Dragon Ball yang mereka bayangkan, dan Custom Battle mode adalah bagian dari itu.

Pertanyaan #6

Apa yang Membikin Dragon Ball Sparking Zero Aneh dibanding game fighting lain? Apa bagian sulit  dari pengembangan game ini?

Furutani:

Keunikan game ini adalah Watak kuat yang Terdapat di anime juga bakal sama kuatnya di game ini. Karena itulah combat dalam game ini menjadi sangat Aneh dan gamer Dapat Betul-Betul merasakan sedang memainkan Watak tersebut. Dan satu Tengah, Terdapat banyak informasi detail tentang seberapa kuat Watak tersebut di dalam game itu sendiri, inilah yang menjadi suatu pembeda dengan game fighting lain.

Sambungan dari pertanyaan pertama tadi, kami mencoba Membikin Dampak environment serealistis mungkin seperti animenya, Misalnya ketika Goku mengisi Daya Ki, rumput disekitarnya akan bergerak dan ketika melancarkan Kamehameha, batu dan bangunan di sekitarnya juga akan ikut hancur. Kami mencoba membuatnya sedekat mungkin dengan animenya.

Buat pertanyaan kedua, soal bagian sulit dari pengembangan game ini, tentu saja pertama, jarak dari game sebelumnya sudah sangat Panjang sekali Yakni 15 tahun. Dalih Dapat selama itu karena Terdapat banyaknya Watak yang perlu dibangun. Dan Dalih lainnya adalah kami paham Terdapat ekspektasi tinggi dari fans Panjang kami dan kami Ingin menjaga ekspektasi tersebut dengan menyajikan game yang Panggil buat Seluruh kalangan, Bagus Panjang maupun baru. Karena itu butuh waktu Panjang Buat melakukan finetuning.

Pertanyaan #7

Sudah 15 Tahun sejak game Budokai sebelumnya, Terdapat yang Membikin anda Ingin merilis game baru sekarang?

dragon ball: sparking! zero
Episode Battle Goku

Furutani:

Budokai Tenkaichi 3 atau Sparking Meteor rilis 15 tahun Lampau, tapi karena Ketika ini teknologi sudah berkembang jauh, kami lebih Dapat menyajikan pengalaman yang lebih hidup, aksi para Watak yang lebih mendekati anime, dimana hal tersebut Dekat mustahil dilakukan 15 tahun Lampau.

Pertanyaan #8

Pengembangan game rata-rata membutuhkan 5 tahun, karena Sparking Zero butuh 15 tahun Buat rampung, bagian apa yang paling menyita waktu?

Furutani:

Super Power, bagian yang itu paling banyak menyita waktu. Spesifiknya ketika Watak mengeluarkan super power, ia juga berefek ke sekeliling seperti batu dan bangunan yang hancur secara real time. Jadi pengembangan bagian itu butuh waktu Panjang.

Pertanyaan #9

Game Dragon Ball Sparking Zero Buat Ketika ini rilis di PC, PS5, dan Xbox Series. Apakah Terdapat rencana Buat rilis di platform lain?

Furutani:

Buat Ketika ini hanya platform yang disebutkan tadi dan belum Terdapat rencana Buat rilis di platform lain.

Pertanyaan #10

Bagaimana Metode menyeimbangkan Watak yang kuat dan Segera dengan Watak yang lebih lemah dan Lamban?

Furutani:

Kami mencoba Buat sebisa mungkin mengikuti serial originalnya; siapa yang kuat, siapa yang Segera, siapa lebih lemah, dan siapa lebih Lamban. Buat menyeimbangkan perbedaan ini tentu sangat sulit. Kami berusaha semaksimal mungkin agar mengikuti animenya dan tetap realistis sesuai kemampuan karakternya.

Pertanyaan #11

Seberapa banyak environment Dapat hancur di game kali ini? Seingat saya game sebelumnya kita Tiba Dapat menghancurkan planet.

Furutani:

Jelasnya Terdapat batasan seberapa banyak lingkungan yang Dapat dihancurkan. Di menu sendiri kalian Dapat memilih environment dan Menyaksikan seberapa banyak bagian yang Dapat dihancurkan. Kalian perlu eksplor sendiri bagian apa saja yang Dapat dihancurkan nanti. Kalau Anda sudah memainkan gamenya, maka akan sadar kalau Terdapat beberapa bangunan yang Dapat dihancurkan, kami Kagak bermaksud Buat Membikin semuanya Dapat dihancurkan, tetap Anda tetap butuh serangan yang sangat kuat Buat melakukannya.

Pertanyaan #12

Seperti yang kita Mengerti, banyak fans yang sudah Panjang menunggu game Dragon Ball Sparking Zero dan punya ekspektasi tinggi. Apa pesan-pesan Buat fans di seluruh dunia yang sedang menunggu game ini?

Furutani:

Kami berterima kasih kepada Seluruh fans dari game sebelumnya dan feedback yang diberikan, maka itu butuh waktu Panjang Buat memasukkan saran tersebut ke dalam game agar fans Panjang tadi juga merasa enjoy setelah 15 tahun absen. Spesifik juga bagi fans Panjang, kalian Dapat merasakan pengalaman yang semirip mungkin dengan anime, dan juga battle action yang layak kalian tunggu.

dragon ball: sparking! zero
Split screen yang familiar

Buat fans baru, Kalau Anda menggemari dunia Dragon Ball, kami menyediakan kontrol yang lebih aksesibel dan semoga Dapat Membikin Anda tertarik memainkan game ini.

Pertanyaan #13

Bagian apa yang paling anda suka dari game ini?

Furutani:

Kalau saya menggunakan kacamata gamer dalam memandangnya, bagian yang paling saya sukai adalah grafis dan Watak ketika melakukan Ultimate Blast. Bagian tersebut mendapatkan perhatian lebih dari saya dan kami berusaha agar gamer merasa Tercengang seperti yang saya sendiri rasakan.

Pertanyaan #14

Apa Tanda khas Primer dari game Dragon Ball Sparking Zero?

Furutani:

Salah satu Tanda khas Primer game ini, spesifiknya ketika battle action, atau followup action. Watak juga Dapat menyerang dari belakang Watak. Bagian ini secara intensional kami hadirkan dan memungkinkan gamer melakukan aksi selayaknya yang Terdapat di anime.

Pertanyaan #15

Apakah Terdapat pertimbangan Tertentu ketika mendesain stage di game ini?

Furutani:

Mengenai stage, kami sebisa mungkin menyamakan dengan apa yang Terdapat di anime. Apapun pertarungan yang pernah hadir di anime, akan dimasukkan ke game kali ini.

Pertanyaan #16

Seri ini lebih dikenal dengan Sparking series di Jepang dan Tenkaichi Budokai Buat pasar Mendunia. Apa yang jadi pertimbangan menggunakan judul Sparking Zero Buat perilisan Mendunia kali ini?

Furutani:

Karena kali ini game rilis secara Mendunia bersamaan, memungkinkan gamer Buat membangun komunitas. Kalau sebelumnya marketing perlu mengubah judul ke Budokai Tenkaichi karena nama tersebut lebih terkenal. Kali ini kami Kagak perlu melakukan itu Tengah.

Pertanyaan #17

Diantara Watak Niscaya Terdapat yang Kagak Dapat terbang seperti Mr. Satan dengan jetpack atau Terdapat Metode Aneh lainnya?

Furutani:

Kagak Terdapat Metode bagi Watak yang Kagak Bisa terbang Buat Maju-menerus berada di udara. Sehingga perlahan Watak tersebut akan mendarat.

Pertanyaan #18

 Sepertinya akan Terdapat perubahan angle dari perspektif first person ke third person, apakah ini Terdapat artinya?

Furutani:

Kalau Anda memainkan game dari perspektif orang pertama, gamer akan merasakan pengalaman menjadi Watak itu sendiri, bagaimana caranya Menyantap musuhnya. Akan menjadikan Watak tersebut lebih Dapat dinikmati oleh fans.

Pertanyaan #19

Apakah Terdapat rencana Buat menambahkan Watak baru setelah game rilis?

Furutani:

Ya, akan Terdapat Watak baru setelah rilis, dan Buat jadwalnya akan diumumkan Kalau waktunya Benar.

Pertanyaan #20

dragon ball: sparking! zero
Kustomisasi Custom Battle Mode

Bagian pengembangan apa yang paling susah dalam menyeimbangkan aspek Buat fans Panjang dan fans baru?

Furutani:

Salah satu tantangan yang berat adalah menyeimbangkan Segera atau Lamban. Kedua adalah memasukkan kontrol yang lebih mudah sehingga fans baru Dapat lebih Dapat menikmati gamenya. Buat Pemeran game, kami menitikberatkan aspek kemudahan dalam melakukan followup attack. Intinya kami membuatnya lebih mudah diakses Pemeran baru.

Sedangkan Buat Pemeran yang lebih Spesialis, Terdapat counter attack yang butuh jarak waktu singkat sehingga Pemeran yang lebih jago juga Kagak merasa dianak tirikan.

Penutup

Jadi itulah perbincangan singkat kami, Berbarengan rekan media lainnya dengan produser Dragon Ball: Sparking! Zero Jun Furutani. Sudahkah Anda siap bertarung sebagai Watak ikonik dari seri animanga dan game legendaris ini?


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Dragon Ball atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending