AWS Rilis Fitur Live Streaming, Jualan Online Pandai Makin Interaktif

Amazon Interactive Video Service (IVS) membuka peluang bagi pasar Indonesia dan Filipina menggelar live streaming jualan daring hingga game.


Jakarta, Jagatgame Indonesia

Amazon menghadirkan Amazon Interactive Video Service (IVS) Buat pasar Indonesia dan Filipina. Platform ini memungkinkan penjual yang melakukan live streaming dapat berinteraksi dengan pembelinya tak Sekadar lewat kolom komentar.

Live streaming merupakan salah satu media yang kerap digunakan penjual atau pengusaha Buat mempromosikan produknya. Umumnya, orang yang melakukan live streaming alias streamer dapat berinteraksi dengan penontonnya lewat kolom komentar.

Head of Solutions Architecture in ASEAN at AWS Paul Chen menyebut Ketika ini diperkirakan Terdapat 400 juta orang yang menggunakan layanan video streaming di Asia Pasifik. Secara Mendunia, pasar video streaming diperkirakan akan bernilai US$247 miliar dollar pada 2027.

Baca Juga:  Heihachi Mishima Lagi Hidup, Begini Penerangan Harada

“Diperkirakan pasar ini akan bernilai Sekeliling US$247 miliar pada 2027,” katanya dalam sebuah acara virtual, Selasa (19/4).

Di pasar Asia Tenggara sendiri, Paul Menyantap pertumbuhan pengguna yang cukup pesat pada penggunaan video streaming, mulai dari Buat berjualan online hingga Buat pemain game.

Menurut Paul, Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi para streamer.


Pertama, membangun pengalaman live streaming yang interaktif membutuhkan koneksi dengan latensi rendah. Kemudian Buat memulai live streaming dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman tentang layanan over the top (OTT).

Selain itu, Membikin live video work-flow adalah sesuatu yang sulit, terlebih membuatnya menjadi sesuatu yang interaktif.

Baca Juga:  Pembaruan PS5 cakup audio DualSense lebih Berkualitas dan berbagi layar

Dia mengklaim Amazon IVS hadir Buat menjawab tantangan tersebut. Platform yang dibangun pada teknologi yang sama dengan Twitch ini disebut dapat digunakan dengan mudah.

Dengan Amazon IVS, kata Paul, penjual online yang melakukan live streaming dapat melakukan beberapa hal Buat berinteraksi dengan penontonnya, seperti memberikan polling produk favorit, memunculkan tampilan-tampilan produk di tengah live streaming;

Atau, melakukan sesi tanya jawab, misalnya, soal harga secara real time melalui boks dialog yang Pandai diklik oleh penonton.

Umpan balik yang diberikan para penonton tersebut nantinya dapat digunakan penjual Buat mengembangkan berbagai hal dalam bisnisnya, termasuk membangun brand image yang positif.

Baca Juga:  Update Fitur dan Kepribadian, Gim BLEACH: Soul Reaper Makin Panggil dan Menantang

(lom/arh)

[Gambas:Video CNN]