Indogmers.com – HP yang hilang memang menjadi salah satu masalah yang sangat rumit bagi sebagian besar pengguna HP.

Karena, dalam HP tak jarang tersimpan begitu banyak data Krusial dan terhubung dengan sejumlah aplikasi Krusial di dalamnya, seperti aplikasi pesan instan dan aplikasi keuangan.

Meskipun HP yang hilang ini bukanlah hal yang diinginkan oleh Sekalian pengguna HP, Tetapi kejadian HP hilang ini Bisa terjadi pada siapa saja, Bagus itu HP hilang karena dicuri, terjatuh disuatu tempat yang Enggak diketahui, ataupun tertinggal.

Baca Juga: Tetap Tenang dan Kuasai Keadaan, Begini 2 Metode Lacak HP Hilang dalam Kondisi Hidup atau Wafat dengan Email

Demi HP hilang, selain rugi secara materi, data pribadi pengguna juga dapat disalahgunakan.

Data pribadi itu tak terkecuali data yang terdapat pada aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp. Orang lain tak menutup kemungkinan Bisa mengakses data WhatsApp pengguna dari HP yang hilang.

Karena itu, Buat meminimalisir terjadinya kerugian besar Demi HP hilang, Engkau harus Paham Metode Buat mengamankan akun WhatsApp dari akses tak dikehendaki.

Buat mengamankan, pengguna dapat logout akun WhatsApp di HP yang hilang.

Nah, Buat logout WhatsApp dari HP yang hilang ini, Engkau Bisa ikuti beberapa Metode seperti di Dasar ini.

1. Hubungi operator seluler nomor HP yang Engkau jadikan nomor WhatsApp

Metode pertama yang harus Engkau lakukan adalah menghubungi operator seluler nomor HP yang Engkau jadikan nomor WhatsApp.

Maksud dari menghubungi operator seluler ini adalah Buat meminta mengunci atau memblokir kartu SIM.

Langkah tersebut diharapkan Bisa menghindari orang lain mendapatkan kode Pembuktian. Karena kode akan dikirimkan melalui SMS atau telepon pada nomor yang sama.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Pulihkan Kontak WhatsApp yang Hilang

Engkau juga dapat meminta penggantian kartu ke nomor yang sama. Jadi Engkau Bisa membuka WhatsApp dengan nomor tersebut di HP baru.

2. Login WhatsApp menggunakan HP lain

Kalau Engkau telah Mempunyai kartu SIM pengganti dengan nomor yang sama dengan yang digunakan pada WhatsApp. Engkau Bisa logout WhatsApp dari HP yang hilang dengan Metode login kembali menggunakan HP lain.

Setelah akun WhatsApp berhasil login di HP yang lain, secara Mekanis WhatsApp di HP yang Panjang akan logout dengan sendirinya.

3. Email ke WhatsApp

Metode pertama Buat logout WhatsApp dari HP yang hilang adalah hubungi WhatsApp melalui email [email protected]. Tuliskan format “Lost/Stolen: Please deactivate my account” pada bagian body email.

Jangan lupa juga masukkan nomor ponsel dengan format Global dalam email kehilangan tersebut. Kalau Engkau menggunakan nomor Indonesia maka Engkau Bisa menggunakan (+62) Buat mengganti Bilangan pertama (0).

Nah, itulah tadi beberapa Metode yang Bisa Engkau lakukan Buat logout WhatsApp dari HP yang hilang.

Dengan Metode ini, Engkau Enggak perlu khawatir Tengah WhatsApp akan disalahgunakan oleh orang yang Enggak bertanggung jawab.***

Trending