Fakta Saweria – Di Era yang serba digital ini, mendapatkan Pendapatan Enggak melulu harus melakukan pekerjaan kantoran atau menjadi entrepreneur. Kalau seseorang Mempunyai Bakat dalam bidang digital, seperti menggambar, menjadi livestreamer, atau sejenisnya, maka mereka tetap Dapat dapat Pendapatan dengan mengandalkan platform digital.

Salah satu platform yang dimaksud adalah Saweria. Menjadi solusi bagi para kreator lokal Demi mendapatkan Pendapatan, Saweria Dapat dikatakan cukup Terkenal diantara penggiat konten. Sudah banyak konten kreator yang bergantung pada platform ini Demi mendapatkan Pendapatan.

Tapi apakah Anda Paham seluk-beluk dibalik platform lokal yang Terkenal ini? Bilaman ia didirikan dan apakah Cocok 100% Punya lokal? Mengapa platform ini sangat Terkenal? Temukan jawabannya di artikel ini brott!

Fakta Saweria, Platform yang Mendukung Kreator Lokal Dapatkan Pendapatan

Fakta menarik platform lokal

Berikut adalah beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Asal Punya Lokal

Maxresdefault (35)
Didirikan oleh orang Indo

Kalau Anda ragu apakah platform ini merupakan usaha Punya lokal atau Enggak, tenang, ia didirikan oleh perusahaan asal Indonesia kok. Didirikan pada tahun 2019 dan sejak tahun 2023 berada dibawah naungan IDN, yang berarti ia 100% Punya lokal. Cocok-Cocok definisi dari lokal Demi lokal ya brott.

2. Tak Hanya Demi Livestreaming

Professional Facebook Live Streaming Copy
Dapat Demi diluar streaming

Meski awalnya ditujukan Demi livestream, kegunaan platform digital ini Enggak hanya Demi mereka para livestreamer loh. Pasalnya, kegunaan platform ini Dapat Demi konten kreator digital apa saja yang Mempunyai interaksi dengan fans.

Sebut saja seperti podcast, tutorial online, dan karya yang dijual secara online semuanya Dapat menggunakan platform ini. Jadi, penggunaannya sangat Elastis dan Enggak melulu terpaku Demi konten kreator livestream saja.

3. Dapat Sawer dengan Mudah

Saweria 1
Donasi lebih mudah dengan dompet digital lokal

Tak seperti Patreon yang dari luar negeri dan membutuhkan metode pembayaran ribet, Saweria sudah mendukung pembayaran via dompet digital lokal seperti OVO, Anggaran, Gopay, dan LinkAja.

Tak hanya itu, pendaftaran juga Enggak dipungut biaya sama sekali dan Anda Dapat langsung mendukung kreator lokal favoritmu tanpa Eksis pungutan biaya tambahan.

4. Integrasi ke Platform Livestream Terkenal

Saweria 2
Dapat Demi berbagai platform

Argumen mengapa platform ini sangat disukai oleh kreator lokal adalah dukungan terhadap platform livestream Terkenal seperti YouTube, Twitch, atau Facebook Live. Jadi kalau Anda adalah konten kreator yang sering melakukan live di platform tersebut, maka Anda Enggak perlu pusing karena semuanya sudah dimudahkan.

5. Terkenal Dikalangan Konten Kreator

Maxresdefault (36)
Terkenal dikalangan konten kreator

Dukungan yang bagus dan platform yang minim kendala membuatnya jadi sangat Terkenal di kalangan konten kreator. Memang, Saweria sendiri menarik sejumlah biaya dari donasi fans, tapi, itu juga jumlahnya relatif kecil dan Tetap dalam tahap masuk Pikiran.

Jadi itulah beberapa fakta menarik dari platform digital yang dukung kreator lokal ini. Apakah Anda sering menggunakan platform ini? Coba berikan pendapat Anda soal ini brott!


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Enggak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending